Bahan makanan untuk kesehatan mata

Bahan makanan untuk kesehatan mata berikut terdiri dari bermacam sayuran dan buah buahan.Selain mata bebas dari beberapa bentuk gangguan penyakit,mata yang sehat akan menimbulkan pesona tersendiri terutama untuk kecantikan.Berikut ada 10 bahan makanan untuk kesehatan mata penting untuk diketahui.

Telur
Telur mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan mata seperti vitamin A,Zinc,lutein,lesitin,B12,vitamin D,dan sistein


Alpukat
Alpukat mengandung lebih banyak zat lutein yang sangat penting untuk pencegahan makula dan katarak
Wortel
Wortel terkenal memiliki kandungan vitamin A dimana  yang paling dibutuhkan  untuk kesehatan mata.

 Tomat
Selain mengandung vitamin C yang tinggi baik untuk kekebalan tubuh,tomat juga mengandung vitamin A yang bagus juga untuk kesehatan mata.

Brokoli
Brokoli merupakan sumber vitamin C,kalsium,lutein,zeaxanthin,dan sulforaphane yang baik untuk mata.


Kubis
Kubis ternyata juga  merupakan sumber vitamin A,lutein,dan zeaxanthin yang baik untuk mata.


Biji bunga matahari
Biji bunga matahari atau ada yang menyebutnya kwaci ternyata mengandung selenium,nutrisi mencegah katarak dan juga menjaga kesehatan mata secara keseluruhan.

Bayam
Bayam adalah jenis sayuran yang dikenal mengandung zat besi,namun Sayuran berwaarna hijau ini juga merupakan sumber vitamin A yang sangat baik unuk kesehatan mata.Nutrisi penting lainnya termasuk lutein dan zeaxanthin.

Bawang putih
Bawang putih mengandung selenium dan nutrisi mata lainnya seperti vitamin C dan quercetin.


Ikan salmon
Ikan salmon kaya akan omega 3 asam lemak,yang penting untuk menjaga kesehatan mata.Selain itu,ikan salmon juga juga mengandung asam folat,vitamin D,vitamin B6,vitamin B12,dan vitamin A.

Dari berbagai sumber.
loading...
loading...