Cara mengatasi bayi yang rewel

Cara mengatasi bayi yang rewel
Bayi yang rewel atau selalu menangis adalah sesuatu hal yang lumrah,karena itu adalah signal yang bisa diberikan bayi kepada orang tua jikalau ia sedang tidak nyaman.Hanya dengan cara itulah bayi berunjuk rasa kepada orang tuanya atas keadaan yang dirasakannya.

Cara mengatasi bayi yang rewel
Bisa jadi bayi sedang merasa lapar atau sedang merasa tidak enak badan,namun bagaimana jika bayi tidak lapar dan sehat sehat saja namun masih rewel?.. Apa yang harus dilakukan?..
Sebagai orang tua khususnya ibu ibu baru  biasanya merasa panik ,wajar karena pengalaman pertama.

Banyak faktor yang membuat bayi menjadi rewel,beberapa hal di bawah ini disarankan para dokter anak di seluruh dunia untuk mengatasi bayi yang menangis terus-menerus.

  1. Gendong goyang: Gendong bayi Anda lalu goyangkan lengan Anda dengan halus. Goyangan itu akan membuat bayi lebih tenang.
  2. Gendong ayun: Bayi juga akan merasa nyaman jika Anda menggendongnya kemudian mengayunkan tangan dengan halus layaknya ayunan.
  3. Getaran: Banyak tempat tidur dan tempat duduk bayi yang dilengkapi dengan fitur getaran, yang juga bisa membuat bayi lebih aman dan nyaman.
  4. Bedong: Saat dindalam rahim, bayi terbiasa di tempat sempit dan hangat. Terkadang membedongnya dengan selimut akan membuatnya kembali tenang karena merasa aman layaknya di dalam rahim.
  5. Teknik skin to skin: Kehangatan adalah salah satu yang membuat bayi tenang. Cobalah buka blouse Anda, juga baju si bayi. Baringkan ia di dada Anda. Biarkan ia merasakan kehangatan dari tubuh, serta mendengar detak jantung. Hal itu akan membuatnya tenang. Teknik ini juga telah dipakai para dokter untuk menghangatkan suhu bayi yang baru lahir, terutama bayi-bayi yang prematur.
  6. Pelukan ayah: Pelukan hangat dari tangan ayah yang besar juga bisa membuat bayi merasa aman. Coba sesekali biarkan suami Anda yang menenangkan si kecil.

Jika langkah-langkah di atas tak juga membuat bayi Anda berhenti menangis, lekaslah hubungi dokter anak. Selamat mencoba!


Sumber: Yahoo she
loading...
loading...