Makanan ibu mengandung

Makanan ibu mengandung | Makanan yang baik untuk ibu hamil
Betapa pentingnya memang untuk menjaga makanan sang ibu mengandung,karena zat gizi dari makanan akan diasupkan juga kepada si janin.Selain porsi gizinya perlu ditambah (Ibu hamil rata-rata memerlukan +- 2200 kalori (9500kJ) dalam sehari),sebaiknya makanan untuk ibu hamil haruslah terjamin kebersihannya terutamama dari bakteri.

Makanan ibu mengandung
Kadang di lingkungan kita terutama keluarga atau orang terdekat selalu banyak aturan untuk tidak makan ini itu dan lain sebagainya.Baca dulu :Makanan pantangan untuk ibu hamil

Makanan yang baik untuk ibu mengandung haruslah dimasak,misalnya telur haruslah benar benar matang.Shusi,steak setengah matang,susu/keju yang tidak disterilkan itu tidak boleh karena adanya bakteri bakteri yang masih hidup.Bakteri bakteri seperti bakteri listeria atau salmonela yang mungkin masih hidup sangat berbahaya bagi janin.

Makanan apa saja yang bagus dikonsumsi ibu mengandung?

Susu
Susu banyak mengandung kalsium,asam folat dan banyak vitamin lainnya yang sangat penting untuk perkembangan janin.Dapatkan susu yang direkomendasikan khusus buat ibu hamil.
Ikan ikanan
Ikan laut seperti ikan cod,makarel/salmon,tengiri sangat bagus untuk perkembangan otak karena kandungan omega 3 nya.
Sayuran
Sayuran berdaun hijau seperti selada, buncis sangat baik bagi ibu hamil. Ibu juga bisa makan kentang, ubi, labu kuning dan kacang-kacangan.Kacang kacangan seperti kacang hijau,atau produk turunan dari kacang kedelai yaitu susu kedelai.
Buah buahan
Untuk buah juga sangat penting, seperti buah apel, jeruk, anggur, tomat yang harus dicuci bersih dahulu sebelum dimakan.

Semoga tetap sehat selama mengandung sampai nanti melahirkan seorang bayi sehat yang cerdas.
loading...
loading...