Tips amankan account agar tidak di hack

Tips amankan account agar tidak di hack--Seseorang kadang merasa semua account online yang mereka miliki akan aman aman saja,contohnya account email or facebook misalnya.Perasaan seperti ini ternyata merupakan salah satu keteledoran,karena account online tetap  rentan walaupun menggunakan paswword kombinasi karakter yang sulit.
Tips amankan account agar tidak di hack

Tips amankan account agar tidak di hack

Tips amankan account agar tidak di hack


Kok bisa begitu?.......
Ketahuilah bahwa setiap anda berkunjung ke setiap situs maka and beresiko menyimpan trojan,malware,virus,keyloger,spyware ataupun program berbahaya lainnya kedalam PC anda tanpa anda sadari.Baca: Cara mengenal Badware dan cara mengetasinya dan Cara mengetahui reputasi website
Sebuah situs sendiri bisa sengaja disusupkan program program tersebut secara sengaja oleh pemiliknya atau bahkan tidak diketahui karena disusupkan oleh pihak lain.
Salah satu program spyware sendiri bisa mengetahui semua aktifitas di PC anda termasuk merekam apapun yang anda ketikkan melalui keyborad dan dikirimkan kepada email si pemilik spyware tersebut.
Lalu apa yang terjadi jika anda mengetikkan password anda jika mau login kedalam suatu account?.......jawabannya bisa ditebak,password anda ternyata sudah jatuh ketangan mereka!

Sebenarnya masih banyak cara yang bisa dilakukan seorang peretas account selain cara cara diatas,namun cara diatas biasanya samasekali tidak disadari oleh korban.Maka jangan heran jika anda sering mendengar keluh kesah teman bahwa account mereka tiba tiba jatuh ke tangan orang yang tak berhak.

Setiap pengguna internet paling tidak memiliki account email dan account facebook.Dan Paling banyak menjadi sasaran adalah account account tersebut,maka waspadalah!!!!......Kejahatan terjadi bukan hanya ada niat sipelaku,,,tetapi juga adanya kesempatan !!! (bang Napi Modeon)

Tips amankan account online agar tidak di hack.
  • Pantau secara berkala kesehatan PC anda dengan software antivirus update.
  • Usahakan jangan mengetikkan password setiap akan login,apalagi dengan PC umum,milik teman atau warnet.Pakai metode copy dan paste password dan ID,,,anda bisa menyimpan password/ID kedalam file .txt di flasdisk  jika sering memakai PC umum.Bahkan jika anda menggunakan PC anda sendiri,cara ini tetap berlaku.Flasdisk anda yang dipakai untuk menyimpan daftar password tsb  beri paswsword juga agar jika jatuh ketangan org lain akan tetap aman.
  • Ganti Password -passwor anda secara berkala,bikin jadwal untuk ini misalnya 2 bulan sekali kek,atau terserah anda.
  • Selain memakai kombinasi karakter password yang  sulit,tapi jika mendaftar untuk account berikutnya pergunakanlah kombinasi password yang berbeda untuk setiap account online anda.

Ada cara lain yang bisa digunakan untuk mencuri password  yaitu pishing,namun cara ini umumnya banyak orang sudah tahu.

Gimana?...agak ribet ya?.........saya rasa tidak jika dibanding dengan nilai dari account anda yang sangat berharga.
Biasanya psikologis manusia itu akan merasa bahwa sesuatu akan terasa sangat penting jika sudah kehilangan.Jangan sampai ini terjadi karena penyesalan yang akan datang dikemudian tidak ada gunanya.
loading...
loading...