Bahan makanan yeng mengandung omega 3 | Manfaat Omega 3

Bahan makanan yeng mengandung omega 3 | Manfaat Omega 3

Bahan makanan yeng mengandung omega 3 | Manfaat Omega 3 Omega-3, adalah nutrisi penting yang dibutuhkan bagi pembentukan sel sel otak, mata, dan sistem saraf pusat.Omega 3 banyak terdapat pada ikan.
Rutin mengonsumsi ikan yang kaya nutrisi juga dapat mengurangi risiko dari penyakit jantung.

Omega-3 memuat kandungan asam eicosapentaenic (EPA) dan asam docosahexanoic (DHA). Banyak penelitian yang secara langsung mengaitkan bahwa ikan sangatlah bermanfaat bagi ibu menyusui karena dapat meningkatkan perkembangan kognitif (memori dan kinerja) pada anak-anak sampai usia tiga tahun. Meskipun belum ada studi yang memadai dan tuntas, makan ikan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan masa kanak-kanak.

Karena dapat meningkatkan perkembangan memori dan kinerja inilah kenapa omega 3 banyak dikatakan bisa meningkatkan kecerdasan otak.

Harap diketahui bahwa konsumsilah ikan yang dianggap aman untuk dimakan.Jenis ikan yang kaya akan kandungan Omega-3 antara lain salmon, hering dan cod.
Omega 3 memang banyak terdapat pada ikan,meskipun terbanyak namun masih ada bahan makanan lain mengandung omega 3 selain ikan.

Berikut bahan makanan mengandung omega 3
Yaitu kenari, butternut, beechnut, dan granola. Selain itu ada produk-produk susu yang baik untuk dikonsumsi, seperti keju mozzarella dan susu (atau lemak susu 3,25 persen)
Omega-3 juga ada dalam buah-buahan dan sayuran seperti stroberi, blackberry, blueberry, jambu biji, lemon mentah (dengan kulit), kacang, kembang kol, selada, kecambah, brokoli, biji lobak dan bayam. Rempah-rempah yang kaya omega-3, yakni kemangi segar, oregano kering, cengkeh, dan minyak canola.

Referensi: http://zona-1000.blogspot.com/
loading...
loading...