Gitaris wanita berbakat dunia

Gitaris wanita berbakat  dunia |  Gitaris wanita terbaik  dunia
Tidak banyak sih gitaris top dari kaum wanita,laki laki tentu yang paling banyak.
Kalau Gitaris wanita diIndonesia yang paling dikenal misalnya Prisa atau Mita de virgin.Eh,,,Mita itu cewek ya?..... :D

Nah berikut ini 10 gitaris rock berbakat wanita dunia yang perlu diketahui eksistensinya.


Joanne Shaw Taylor
Kelahiran Inggris Joanna Shaw Taylor ditemukan pada usia 16 oleh pentolan Eurythmics Dave Stewart. Dia mengajarka jiwa bermain blues, dan orang-orang sudah tahu bakatnya.Taylor yang terakhir main dengan band Annie Lenox di Buckhingham Palace untuk konser Ratu Diamond Jubilee Konser, ditonton 12.00 orang.

Taylor telah merilis dua album studio, White sugar (2009) dan Diamonds In the Dirt (2010). Keduanya telah masuk di 8 tangga Billboard untuk Album Blues Top AS. Tak perlu dikatakan, dia memiliki keterampilan gitar gila dan suara hangat. Dia mendapat penghargaan untuk Best Female Vocalist dan Songwriter of the Year untuk lagunya “Same As It Never Was” pada Awards 2011 Blues Inggris.





Nori Bucci

Berinisiatif Nori Bucci belajar bermain gitar sendiri berhasil menguasai fingerstyle canggih dan teknik klasik. Pada tahun 2002, keahliannya telah menempatkan Bucci untuk peringkat kedua dalam Kompetisi rock Amerika Utara. Pada tahun yang sama, Bucci menjadi gitaris dari sebuah band fusi.

Di studio rumahnya sendiri, Bucci merekam dua album, Speak To My Soul (2000) dan Tales of A Dream (2003). Dia mengerjakan album ketiga.



Erica Chase

Erica Chase adalah bintang rock dan bintang pop. Meskipun ada usia muda banyak dipengaruhi oleh The Beatles, The Doors dan Jimi Hendrix,Chase telah mulus memadukan dua genre musik menjadi sesuatu yang ia benar-benar dapat menjadi gaya uniknya .
Berbekal gitar dan suara yang dalam dan kuat, Chase terus naik ke peringkat atas. Mimpinya untuk menempati top 40 mungkin saja menjadi kenyataan lebih awal daripada kemudian.



ZZ Ward

Ayahnya, yang menulis dan bernyanyi di band blues, Ward telah mengajarkan gitar padanya sejak dari  usia dini.Hip-hop adalah Latar belakangnya yang kemudian dikembangkan pada usia lanjut ketika ia mulai menulis dan tampil bersama rapper lokal di Eugene, Oregon.

Suaranya benar-benar menawan,Lagunya "Til The Casket Drops" baru-baru ini digunakan dalam promo untuk acara TV ABC



Jenny Owens Youngs

Berbasis di Brooklyn, Jenny Owens Youngs adalah seorang penyanyi-penulis lagu yang mulai pegang gitar pada usia 14thn. Halus dengan suara lembut dicampur dengan lirik yang tulus dan penuh gairah bermain gitar membuat pengalaman mendengarkan musik yang benar-benar indah.

Youngs sendiri merilis album debutnya, Batten the Hatches pada tahun 2005. Album terbaru, An Unwavering Band of Light, diproduksi oleh Dan Romer, dirilis pada bulan Februari.



Gretchen Menn

Dikenal karena karyanya dengan Zepparella,Sticks and Stones and Lapdance Armageddon, Gretchen Menn memilih rute solonya tahun lalu dengan merilis album solo pertamanya, Hale Souls (2011). Ini adalah album instrumental dari komposisi asli yang menendang.

Sebagai anak remaja, Menn benar-benar mengupas gitar dbawah asuhan gitaris klasik Phillip de Fremery.Dia mendapat inspirasi dari dewa klasik dan rock termasuk Mozart, Beethoven, Steve Morse, Frank Zappa dan Jimmy Page. Berikut adalah video dari single kedua dari album nya, menampilkan Stu Hamm pada bass dan John Mader pada drum.




Shelley Doty 
Seiring dengan fronting band-nya Shelley Doty X-tet, dia melakukan solo akustik dan memiliki suara bernyanyi yang seperti penuh perasaan. Dia terinspirasi dari banyak genre termasuk R & B, rock, jazz dan funk. Doty adalah gitaris serbaguna yang bisa bermain dengan avant-punk-klasik pemain cello Bonfire Madigan Shive,artis jazzindie Pyeng Threadgill dan grup rocktronica. Doty juga memiliki Label Rekaman Howlin, di mana ia merilis tiga album solo termasuk yang paling baru-baru ini,Over the Line (2004).


Butterfly Boucher
Butterfly Boucher adalah pemain multi-instrumentalis berbakat dengan indie rock-pop dan alternatif. Dia telah merilis tiga album: flutterby (2003), Scary Fragile (2009) dan yang paling baru-baru ini, Butterfly Boucher (2012). Di album terbarunya, Boucher memainkan sebagian besar instrumen termasuk gitar, bass, drum, piano, synthesizer dan banyak lagi.

Tapi Boucher tidak hanya bekerja sendiri. Dia telah melakukan tur dengan Barenaked Ladies dan Sarah McLachlan sebagai bassis dan vokalis. Tahun lalu, Boucher membantu Aussie Missy Higgins untuk memproduksi album yang akan datang. Dia juga membantu Macho Elle, trio indie Nashville berbasis.





Briana Alexis (dari Absinthe)
Karir musik Briana Alexis 'dimulai ketika ia mendapat kesempatan untuk belajar gitar dengan gitaris jazz legendaris an, Ted Greene. Tak lama kemudian, ia lulus dari Sekolah Grove of Music Academy di Los Angeles. Setelah lulus, Alexis mengambil pertunjukan di era 80-an, bermain dengan berbagai band di California Selatan.

Dia sekarang bangga front yang semuanya perempuan band rock Absinthe, yang ia dibentuk di Los Angeles pada 2007. Suara berat gitar Alexis, dicampur dengan suara vokal yang kuat, membuat mereka untuk berbagi satu panggung dengan Billy Idol, ZZ Top, Cheap Trick, Meredith Brooks dan banyak lagi. Alexis bekerja di sebuah proyek solo instrumental dengan tidak ditetapkan tanggal rilis. Berikut adalah video yang menampilkan kompilasi dari pertunjukan live Alexis .



Amanda Monaco
Dia adalah gitaris dengan perminan jazz klasik.Dia juga berpartisipasi dalam beberapa pemusik lainnya termasuk The Pirkei Avot Project.Monaco akan bermain di pameran NAMM Jumat 13 Juli dengan Ernie Jackson di Gitar Night All Star.

Berikut ini adalah komposisi dari Amanda Monaco,yaitu "A Nespresso Moment."

loading...
loading...