Manfaat cinta bagi kesehatan

Manfaat cinta bagi kesehatan

Manfaat cinta untuk kesehatanMengapa Cinta Baik untuk Kesehatan Anda?..
Pernikahan dan hubungan jangka panjang akan menunjang kesehatan, tapi pria dan wanita tidak mendapat manfaat yang sama

Apakah pernikahan baik untuk kesehatan Anda? Secara umum, penelitian telah menunjukkan jawaban "ya".
Orang yang sudah menikah akan hidup lebih lama, karena memiliki akses lebih baik kepada perawatan kesehatan, menikmati kehidupan seks yang lebih memuaskan, sedikit mengalami stres, hidup dengan gaya hidup sehat, dan memiliki tingkat lebih rendah dari penyakit jantung, diabetes, dan depresi dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang masih lajang.

Namun pria dan wanita tidak mendapatkan manfaat yang sama satu dengan lainnya. Kehidupan seks memungkinkan  peningkatan yang  lebih untuk  seorang wanita setelah menikah, misalnya, risiko seorang wanita untuk depresi cenderung akan menurun lebih banyak dari pasangannya jika dalam hubungan jangka panjang (married).

Wanita dan pria dapat memetik beberapa manfaat kesehatan hanya jika sudah hidup bersama, atau bahkan dengan berada dalam hubungan jangka panjang yang stabil,.

Pernikahan menawarkan manfaat kesehatan utama: 
Kehidupan yang lebih panjang. 
Dibandingkan dengan rekan-rekan mereka tidak menikah, orang yang menikah memiliki masa hidup rata-rata lebih lama dan secara drastis kurang mungkin untuk meninggal pada usia dini.

Hubungan antara perkawinan dan umur panjang jauh lebih kuat diantara suami dari istri, namun. Sebuah studi 2007 yang mengamati tingkat kematian di antara orang Eropa berusia di atas usia 40 menemukan bahwa,tingkat kematian itu dua kali lebih tinggi pada pria yang belum menikah dari pada pria yang menikah. Perbedaan angka kematian jauh lebih sederhana antara perempuan yang belum menikah dan sudah menikah.

Pernikahan ini sangat baik dalam menangkal kecelakaan fatal, kekerasan, dan dapat menangkal bencana  yang lebih sering terjadi pada orang muda, Kata Michael Murphy, PhD, seorang profesor demografi di London School of Economics dan penulis sejak tahun 2007.
Pria tampaknya mendapat manfaat usia harapan hidup yang lebih dari sebuah perkawinan daripada wanita.
loading...
loading...