Pentingkah membangun internal links?

Pentingkah membangun internal links? : Cara meningkatkan jumlah Page Views
Pentingkah membangun internal links?Hal ini mungkin sudah banyak dibahas dan ditekankan di banyak blog sejak 1912.Disini akan saya bahas sekali lagi tentang pentingnya membangun internal links yang tentu saja menurut analisa dan pendapat saya pribadi.
Kalau kamu sudah mengenal apa itu inbound links dan pentingnya inbound links terhadap pemeringkatan,kamu juga harus tahu pentingnya internal links untuk meningkatkan page views(banyaknya halaman dikunjungi).
Untuk sukses membangun internal link,kuncinya harus telaten dan selalu kontrol terhadap semua postingan yang ada.Manfaatkan waktu luang kamu untuk membangun internal links jika tidak ada ide untuk membuat postingan.

Ada dua cara membuat internal links.

1.Sebagai navigasi blog:
Ini biasanya diwujudkan dengan menautkan link pada navigasi bar atau navigasi pada widget.Cara membuat internal link pada widget biasanya diterapakan secara otomatis dalam bentuk recent posts,related posts ,popular post dan labels.
Bisa juga menambahkan daftar link internal pada widget secara manual untuk artikel pilihan kamu.Bisa juga dengan jalan membuat daftar menu isi blog pada halaman khusus,mungkin bisa juga disebut sebagai peta situs.

2.Ditautkan link internal pada artikel postingan
Memberikan tautan atau memberikan anchor text pada keyword tertentu yang mengarah kepada halaman yang sesuai.Pada platform blogger,cara ini masih bisa dilakukan hanya dengan cara manual.Namun jika blog kamu wordpress,ini bisa dilakukan secara otomatis dengan bantuan plugin.
Cara yang inilah yang banyak dianjurkan oleh para master SEO,katanya bisa  menunjang kekayaan keyword saat blog ditelusuri crawler.Bukan itu saja,link yang ditautkan bersama kalimat tertentu didalam postingan yang sesuai keyword lebih menarik untuk ditelusuri visitor.
Didalam halaman inipun trik ini sudah saya terapkan,lihat deh diatas....

Setidaknya blog kamu sudah menerapkan pada cara yang pertama,saya kira semua blog sudah dilengkapi ini.Minimal sudah ada navigasi bar,jika bisa lebih lengkap lagi kenapa tidak?...

Apa sih untungnya membuat tautan antar link(internal link)
Dari kesimpulan yang kita dapat diatas,untungnya membuat internal link yaitu untuk meningkatkan jumlah pageviews setiap postingan diblog kamu.
Selain itu,crawler juga akan lebih banya menelusuri halaman kamu tiap kali datang.Sehingga ada prioritas setiap kali ada update database mesin pencari untuk blog kamu.
Dengan banyaknya pageviews,tentu saja popularitas halaman akan semakin tinggi yang berujung pada peningkatan SERP.

Membangun internal links termasuk salah satu cara penting dalam melakukan optimasi SEO.
loading...
loading...