Tips agar panjang umur

Tips agar panjang umur
Siapa sih yang tak ingin selalu hidup sehat dan berumur panjang?.....

Tips agar panjang umurWalaupun ada saja yang mengku bosan hidup dan ingin segera mengakhirinya,bisa ditebak pasti tuh orang jiwanya sedang lemah dan tidak memiliki ketabahan.Walah,,,kok malah ceramah .. :D
Jika Anda punya keinginan tersebut ,pertama harus mengimbanginya dengan dengan menjaga pola hidup yang sehat. Sebenarnya, untuk hidup sehat dan berumur panjang tidak diperlukan cara tersendiri lho,hanya mengubah sedikit kebiasaan sehari hari.
Jangan ngomongin takdir ya?,,,,,Positive thinking dan memandang jauh kedepan seolah mampu untuk hidup 1000 tahun lagi.Ingat Film Highlander nggak?.....,namun ini kayaknya bukan yang itu deh.... :D
Seperti dilansir dari ygoy.com, ada beberapa cara agar Anda bisa menjaga pola hidup sehat dan berumur panjang.

1. Banyak tertawa
Tips panjang umurternyata tertawa itu banyak memberikan efek positif terlebih bagi kesehatan, kini banyak dijumpai klinik kesehatan yang menyediakan terapi tertawa. Dengan tertawa, pikiran yang semula stres akan hilang karena tertawa bisa memberikan efek gembira dan senang.

2. Istirahat cukup
Sebenarnya untuk membiasakan diri mendapatkan istirahat yang cukup adalah hal yang mudah. Sayangnya banyak orang yang justru menyepelekan fungsi dari istirahat,padahal istirahat adalah saat dimana sel-sel mengalami regenerasi yang sangat berpengaruh bagi tubuh Anda.

3. Olahraga
Sama halnya dengan istirahat, banyak orang yang justru menyepelekan kegiatan fisik yang sebenarnya sangat mudah dibiasakan dalam keseharian. Dengan olahraga, pikiran akan menjadi segar, proses metabolisme tubuh pun akan menjadi lancar.Banyak resiko penyakit berat yang bisa dihindari dengan olah raga.

4. Berpikir positif
Orang yang selalu berpikiran negatif rentan terkena penyakit,hal itu diibaratakan pada bentuk molekul air yang setiap harinya diberikan bisikan positif maka akan terbentuk energi-energi yang positif juga.
Karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari air, maka jika Anda sering berpikiran negatif, maka molekul-molekul air pada tubuh Anda pun juga akan memberikan energi negatif pada Anda dan itu menyebabkan stres dan berlanjut kepada penyakit.


5.Timbang badan
Memiliki berat tubuh yang terlalu berlebihan akan menyebabkan banyak penyakit yang bersarang pada tubuh. Jika tak ingin demikian, ada baiknya Anda rutin melakukan pengecekan berat badan setiap satu bulan sekali.Jaga berat badan agar tetap seimbang,dengan berat badan seimbang Kamu akan tampak lebih cantik bukan?..


6. Tidak merokok
Ada sekitar dua ribu racun yang terkandung pada rokok,hal itu tentu saja sangat berdampak buruk pada kesehatan tubuh Anda. Bayangkan, sebanyak dua ribu racun masuk ke dalam tubuh Anda, bagaimana bentuk organ dalam Anda?..Kalau begini mampukah tubuh bertahan lebih lama?..

7. Belajar untuk santai
Orang yang kerap menderita berbagai penyakit seringkali ditunjukkan oleh orang yang jarang bersantai,selalu terburu-buru, dan depresi. Jika Anda termasuk tipikal yang demikian, ada baiknya Anda membiasakan diri untuk lebih relaks dan santai. Seringkali penyakit datang karena adanya banyak tekanan dalam pikiran,tegang atau spaneng.Baca: Awas penyakit tekanan darah tinggi
Tipsnya, sesekali ikutilah kelas yoga atau meditasi untuk menenangkan pikiran Anda.

8. Imbangi konsumsi buah dan sayur
Jika langkah 1-7 telah dilakukan,lebih baik lagi untuk Anda mengimbanginya dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Selain menjaga pola hidup sehat dari luar tubuh, menjaga dari dalam tubuh juga perlu.Baca:Konsumsi sayuran bikin awet muda
loading...
loading...