Cara membuat email

Cara membuat email
Email atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan SUREL (Surat Elektronik) sudah seperti menjadi kebutuhan.Cara berkirim surat yang sangat praktis,singkat dan sanggup mengirim dokumen file apa saja.Bahkan saat ini banyak perusahaan besar besar sudah menerima karyawan baru dengan mengirim surat melalui surel.Apakah peran Pos akan tergantikan?....
Jika mengaku sebagai orang yang sadar teknologi dan nggak mau dibilang gaptek,kayaknya memiliki alamat email ini wajib.Sangat pentingnya memiliki alamat email apalagi kita akan menikmati fasilitas fasilitas lainnya yang ada diinternet.Facebook misalnya,sebuah situs jejaring sosial terbesar,untuk membuat account diwajibkan untuk memiliki email.Apalagi bagi Anda yang ingin melangkah lebih jauh lagi di internet,bertransaksi online bahkan akan membangun jaringan bisnis online sendiri.
Jadi saya yakin,nggak ada orang yang nggak memiliki alamat email,kecuali bagi yang belum tahu yang namanya internet.
Saya juga yakin bagi Anda yang saat ini nyasar ke artikel ini,pasti masih baru masuk kedunia Internet.Baiklah,saya akan menjelaskan bagaimana Cara membuat Email yang paling mudah,sangat praktis dan gratis.
Banuak sekali penyedia email gratis di Internet,tak perlu membayar apapun juga.Namun pemyedia hanya perlu nitip iklan pada spot yang longgar didalam akun email Anda.Saya kira itu wajar dan sangat lumrah,sebab biaya server untuk menampung sekian puluh juta juta konten email masuk tiap anggota sangatlah mahal.Karena mereka mendapat duit dari pengiklan,jadi jangan khawatir suatu saat akan ditarik biaya.
Lalu siapa penyedia email yang paling bagus?....
Jawabannya tergantung kebutuhan Anda,sebab yang namanya fitur dari tiap penyedia berbeda beda.Ada yang lebih dan ada yang kurang,sesuatu yang lumrah bukan?...
Kalau Saya memilih yang terbagus adalah fasilitas dari Google,Gmail.
Kenapa Gmail menurut Saya?....
Cara membuat email


Gmail adalah milik raksasa Internet Google,perusahaan online terbesar didunia sehingga menurut saya lebih aman dan jangka panjang.Disamping itu,dengan membuat akun email di google,maka secara otomatis kita akan mendapat akses kedalam seluruh akun Google.
Akun Google meliputi,

Blogger: Platform blog gratis
Youtube: Video Share Gratis
Webmaster tool:Maintenance optimasi web untuk Search engine.
Google analistic:Analisa visitor situs
Google+:Jejaring sosial
Dsb.
Fitur Gmail jauh lebih lengkap dan inovatif,selain menyediakan space(penyimpanan data) yang lebih besar.Yang tak kalah pentingnya,akaun anda tidak akan segera disuspend kecuali jika dianggap melanggar ketentuan.Ada penyedia email yang akan menghapus akaunt Anda jika jarang dipergunakan,namun gmail tidak.

Cara membuat Email di Gmail
Masuk ke alamat situs Google http://google.co.id -> Lihat di navigasi atas dan cari link Gmail -> Klik.

Disini ada 3 langkah yang diberikan

1.Mengisi form /isian
Isi dengan data yang disebut dengan  lengkap,meliputi;
Masukkan Nama: Nama lengkap depan belakang
Bikin username: yang unik (nantinya dipakai sbg Alamat email).
Bikin password:kombinasi huruf dan angka (jangan persis seperti username,no telepon,tgl lahir),Jadi password harus unik agar aman dari gangguan penyusup
Konfirmasi password: Masukkan ulang password.
BirthDay: isis sesuai tgl,bulan,tahun lahir Anda
Pilih Gender: Anda sebagai laki,puan atau yang lainnya.
Mobile Phone:Masukkan No HP(bukan CDMA) yang valid,kadan google meminta konfirmasi PIN melalui SMS HP.Gunakan kode internasional,Indonesia adalah +62,Contohnya jika no hp Anda 081234678999 maka akan menjadi +6281234678999.
Your current Email Adress: Jika anda sebelumnya sudah bikin Email gmail (yang masih Ingat dan bisa login),jika tidak dikosongin saja.
Jangan lupa,nomor telepon harus nomor HP yang valid,bukan nomor telepon CDMA atau telpon rumah.
Prove Youre No Bot: Maksudnya masukkan kedalam two piece of text kata yang Anda lihat dalam kotak.(menghindari spam).Ini biasa disebut dengan istilah Captcha,jadi jika Anda salah menyebut karakter dalam kotak,maka akan disuruh mengulangi lagi.Ingat!!,,,jangan salah lebih dari 3 kali,sebab chaptca akan semakin sulit dan harus mengulangi lagi 24 jam kemudian.
Jika robot maka tidak akan bisa melakukan hal ini,Anda robot apa bukan?.. :D
Centang 2 cekbox: Ada  2 cekbox ,Centang Agree google Terms Of Service dan baca dulu ketentuan mereka.Yang kedua untk menggunakan informasi akun Anda di google+,ini adalah opsi boleh centang juga tidak.

Cara membuat email

Cara membuat email

Cara membuat email
2.Add profile foto
Ini adalah langkah kedua dimana Anda bisa menambahkan sebuah foto,jika tidak add foto sekarang maka step ini boleh dilewati(tambahkan foto nanti),lanjut kepada next step->
Cara membuat email
3.Done!
Email Anda sudah berhasil dibuat dan siap untuk anda pergunakan mengirim maupun menerima.Jika Anda ingin membuat sebuah blog gratis dari google,bisa dimulai saat ini tanpa bikin akun lagi. Goto  http://blogger.com

Nah,sekarang Anda sudah selesai dan bisa memanfaatkan fitur email dari Gmail lainnya,silahkan diexplore sendiri dan manfaatkan semua dengan maksimal dan bijak :D.
loading...
loading...