Cara Menambah berat badan dengan cepat

Cara Menambah berat badan dengan cepat

Cara Menambah berat badan dengan cepatTubuh yang sehat salah satunya adalah memiliki berat badan yang ideal,tidak gemuk dan tidak kurus artinya seimbang dengan tinggi badan.Memiliki berat badan yang seimbang juga  membuat tubuh akan tampak menarik.Walaupun banyak orang gemuk yang ingin memiliki tubuh yang kurus,namun jika keterlaluan kurusnya juga bisa mengurangi percaya diri.Nah tips ini adalah bagaimana cara menambah berat badan dengan cepat agar tidak terlalu kurus dan menjadi ideal secara alami :
1. Olahraga
Dengan olahraga tubuh akan menjadi sehat, sehingga fungsi tubuh pun akan baik. Usahakan setidaknya dalam satu minggu minimal olah raga 2 kali. Lakukan olahraga yang paling anda sukai dan bisa mengeluarkan keringat.
2. Minum susu
Susu selain sehat juga dapat meningkatkan berat badan anda dengan cepat, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari.
3. Kunyah makanan
Saat makanan di dalam mulut maka kunyahlah sampai halus,tujuannya untuk mempermudah kerja lambung. Apalagi makan-makanan yang tergolong keras,karena selain di mulut tidak ada lagi gigi di tempalain.Dengan makanan yang dikunyah halus,maka kandungan gizi yang terdapat pada makanan bisa lebih mudah diserap oleh tubuh semuanya.
4. Makan dengan teratur
Setiap hari makanlah dengan teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Dan di antaranya dapat diselingi dengan makanan tertentu.
5. Jenis makanan
Jenis makanan yang anda makan sesuaikan dengan aktivitas anda. Jika anda seorang yang banyak bergerak maka makanlah yang banyak mengandung karbohidrat atau lemak. Karena jika kelebihan, maka karbohidrat dan lemak akan ditimbun. Berbeda dengan protein yang tidak akan ditimbun tubuh.
6. Tidur yang cukup.
Tubuh kita minimal butuh waktu 8 jam untuk istirahat. Usahakan untuk selalu tidur siang.
7. Kurangi merokok dan begadang.
Apabila kamu merokok, maka kurangi hal tersebut, dan apabila kamu sering begadang maka hilangkan kebiasaan itu.
8. Jika memungkinkan, konsumsi putih telur satu kali sehari.
9. Periksa kesehatan anda
Jika anda pernah gemuk dan kemudian kurus coba cek kesehatan anda. Jika bukan karena penyakit maka setidaknya cara cepat untuk meningkatkan berat badan ini sudah ada perubahan dalam waktu satu bulan.

Faktor yang mempengaruhi berat badan

1. Faktor genetika. Jika kedua orang tua dan saudara memang memiliki masalah yang sama yaitu susah gemuk, maka kemungkinan besar anda memang kurus secara genetika.
2. Ada masalah metabolisme tubuh, misalnya adanya gangguan pada sistem penyerapan (absorpsi) nutrisi di saluran pencernaan. Atau bahkan mungkin ada masalah di sistem pencernaan. Jika anda termasuk orang yang sering mengalami gangguan pencernaan (sering sembelit, sering diare, atau sering merasa nyeri di perut) ada baiknya anda berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam (internist) untuk memastikan apakah benar ada gangguan pada tubuh Anda.
loading...
loading...