Langkah Penting Untuk Menurunkan Berat Badan

6 Langkah Penting Yang Harus Diikuti Untuk Menurunkan Berat Badan

Langkah Penting Untuk Menurunkan Berat BadanInti dari Bagaimana Cara Menguruskan Badan dan mempertahankannya, berarti anda harus mempersiapkan diri dan membuka pintu untuk berbagai perubahan yang mungkin terjadi dalam hidaup anda. Jika anda gemuk dan kelebihan berat badan, tidak mudah untuk memutuskan akan menguruskan badan dan mempertahankannya (termasuk merawatnya). Jika anda terbiasa makan makanan yang anda senangi setiap saat dan anda baru menyadari bahwa tubuh anda semakin hari semakin bertambah gemuk , mungkin tidak mudah untuk mengatakan “Stop” pada pola makan anda. Tetapi sebenarnya hal ini tidak sesulit yang anda bayangkan.

Kebanyakan kegagalan juga disebabkan porsi latihan yang terlalu banyak, yang berarti, Anda tidak meningkatkan set dan frekuensi latihan walaupun anda melakukan latihan hampir 2 bulan. Penyebab lain berkaitan dengan hal ini adalah hilangnya kontrol dalam mengatur dan Anda menyerah pada godaan dan makan dalam porsi besar, sehingga Anda merasa berkecil hati ketika Anda sudah melanggar aturan – aturan ini. Kegagalan lain juga disebabkan oleh habisnya uang, membeli segala segala macam alat kebugaran, namun tidak ada yang berubah pada tubuh anda. Juga, ketika Anda merasa Anda telah menghindari sosialisasi karena menghindari makanan terlalu banyak.

Penyebab yang terakhir adalah membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Bila teman Anda kehilangan 17 kilo dalam 1 bulan dan Anda masih tidak dapat menurunkan berat badan sama sekali, Anda merasa putus asa dan keluar dari pola latihan dan pola makan tersebut. Anda harus ingat, ketika hati dan tubuh Anda bersedia, apa pun keadaan di dalamnya, Anda akan menemukan cara tentang cara langsing dan mempertahankannya.

Berikut ini 6 Langkah Penting Yang Harus Diikuti Untuk Menurunkan Berat Badan


1. Buat daftar makanan yang anda konsumsi setiap hari
Dengan melakukan hal ini, maka akan membantu anda mengidentifikasi dan mengenali poin – poin kelemahan anda dan saat anda mengetahuinya, maka anda akan menghindarinya sebanyak yang anda bisa. Misalnya, anda sangat suka menyantap junk food. Setelah anda menyadari hal ini, maka anda akan menghindari menyantap junk food sesering yang biasanya anda lakukan.

2. Hindari makan sambil menonton TV, mengemudi, membaca, belajar, bekerja di depan layar computer, dan sebagainya.
Ketika anda melakukan dua hal yang bersamaan, anda tidak akan menyadari apa yang sedang anda masukkan ke dalam mulut, hal terakhir yang anda tahu, anda telah menyantap semuanya. Selain itu, sebaiknya anda juga makan makanan yang dapat memperpanjang waktu makan anda seperti telur rebus – yang masih harus dikupas dan semangkuk sup panas - yang harus menunggu agak hangat atau makanan yang baru selesai dimasak – yang masih harus ditunggu agar tidak panas.Singkatnya, semua jenis makanan sehat yang dapat memperpanjang waktu makan anda, sangat baik untuk menguruskan badan karena akan mengurangi nafsu makan anda.

3. Agar anda termotivasi, buat target dalam waktu tertentu
Dan juga, jika aka nada event dalam waktu dekat yang akan anda datangi anda akan termotivasi untuk menurunkan berat badan. Hal – hal seperti ini sangat membantu anda tetap berada pada jalur yang benar.Bagaimanapun anda harus tetap realistis dan spesifik dalam menentukan tujuan agar tidak frustasi.

4. Lakukan Latihan !Ayo Cari Keringat !
Anda dapat menguruskan badan saat anda memasukkan jadwal latihan dalam program diet sehat anda. Lakukan latihan kardiovaskuler, latihan kekuatan dan latihan interval untuk melatih oto – otot utama anda yang dapat membakar lemak sedikitnya 30 menit setiap hari. Melakukan latihan setiap hari akan membantu anda mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Berikan Reward untuk diri anda
Ketika Anda berhasil menurunkan berat badan dalam jumlah tertentu, berikan reward untuk diri anda, seperti : paket spa dan nail art di salon langganan anda

6. Jangan Menyerah
Kunci untuk sukses dalam menguruskan badan adalah :Jangan menyerah untuk langsing !
Ada beberapa orang yang tidak sabar untuk melihat hasilnya dan langsung menyerah. Mereka harus tahu bahwa tidak ada jalan pintas untuk melangsingkan badan. Semakin lama proses yang kita lakukan, semakin lama pula berat badan ideal kita dapat bertahan.

Original Writer: David
Web:


loading...
loading...