Penyebab sakit punggung

Penyebab sakit punggung

Penyebab sakit punggungSakit punggung bukanlah merupakan penyakit yang sepele,karena bisa sangat menyiksa dan sangat mengganggu seluruh aktifitas Anda. Seluruh aktifitas yang dilakukan bisa membuat punggung terasa nyeri,sperti duduk dan bahkan berdiri. Penyebabnya ternyata diawali oleh kebiasaan yang dilakukan terus-menerus sehari hari, yang berdampak pada cederanya tulang punggung.
Dengan mengetahui penyebabnya,semoga Anda terhindar dari derita sakit punggung sehingga jauh kemungkinan untuk berlangganan kepada dokter.
Berikut ini  kebiasaan buruk yang menjadi penyebab sakit punggung,dikutip dari situs Dailymail;

Mengemudi dalam waktu lama:Mengemudi dengan posisi menyandar ke samping, atau bungkuk, dan tanpa penyangga kepala akan membuat punggung gampang lelah dan mudah cedera. Karenanya posisi mengemudi yang tegak dan beristirahat sejenak di tepi jalan untuk meluruskan posisi tubuh sangat disarankan.

Posisi mengangkat beban:Kebanyakan orang mengangkat beban dari lantai dengan cara membungkukkan punggungnya. Ini dapat menyebabkan punggung cedera. Cara terbaik adalah menekuk lutut saat mengambil benda di lantai dan tetap menegakkan punggung.

Merokok: Rokok selain berbahaya bagi paru dan jantung,ternyata dapat juga dapat membuat sakit punggung.Karena merokok juga andil dalam rusaknya sirkulasi darah hingga aliran darah dan nutrisinya tak mencapai tulang belakang. Selain itu, kandungan racun dalam rokok pun mampu mengurangi tingkat kepadatan tulang.

Kegiatan sambil membungkuk: Banyak sekali kegiatan yang memaksa badan untuk membungkuk yamg lama,Misalnya memasak, menyikat gigi, membersihkan halaman, dan berbagai kegiatan yang membuat Anda selalu membungkuk.

Duduk di sofa empuk: lho kok bisa?,,,,ya ternyata Duduk di tempat duduk yang sandaran terlalu empuk pun tidak bagus bagi tulang punggung. Sebab posisi tulang yang duduk di tempat empuk akan membentuk lengkungan. Sanggalah punggung dengan bantal, atau pilih tempat duduk lain yang sandaran punggungnya keras.
loading...
loading...