Kamera digital Android | Samsung Galaxy Camera

Kamera digital Android | Samsung Galaxy CameraInilah kemunculan baru produk Samsung dalam hal teknologi Kamera,seperti yang diumumkan samsung dalam ajang IFA 2012.Ini adalah teknologi kamera baru dengan menggunakan Operating System Android seperti yang biasa diusung dalam produk smartphone-nya.Versi Android yang dipergunakan adalah  Android v 4.1 jellybean.Seperti tak mau kalah dengan produsen kamerabesar Nikkon yang sebelumnya telah meluncurkan kamera dengan teknologi serupa,yang juga menggunakan OS Android.


Kamera Samsung Galaxy Camera ini mempergunakan sensor CMOS BSI (Back-Side Illumination) 16 megapixel 1/2,3 dan lensa zoom optical 21x (23-481mm) dengan OIS (optical image stabilizer), Samsung Galaxy Camera ini sejajar dengan kamera saku pasar menengah ke atas. Di bagian belakang terdapat layar HD 4,8 inci Super Clear LCD yang jauh lebih besar dari layar kamera digital kebanyakan. Pengaturan lensa juga sudah dapat dilakukan dengan layar sentuh ataupun tombol fisik.

Fitur lainnya:

Smart Pro

Untuk memudahkan pengguna dalam mengatur pemotretan, kita bisa memilih beberapa pilihan yang ada untuk mengatur setting dan skenario kamera otomatis sehingga hasil fotonya menjadi lebih optimal.

Smart Content Manager

Dapat dengan pintar menciptakan sebuah folder,menandai wajah dan dapat disetel untuk menghapus foto jika dianggap jelek.

Auto Cloud Backup

Berguna jika ingin menyimpan foto secara otomatis via koneksi Wi-Fi atau 3G,yang berguna untuk mengamankan data (backup).Untuk konektifitasnya nantinya akan hadir dalam dua pilihan yaitu versi 3G + Wi-Fi dan 4G + Wi-Fi

Lalu apa kegunaan dari OS Androidnya?..
Berkat OS Android, ada dua hal menarik yang ditawarkan Galaxy Camera.Bisa diaplikasikannya fungsi editing foto (photo editor) yang lebih baik dibandingkan kamera digital umumnya. Fitur ini disebut dengan Photo Wizard.Kamera ini juga dilengkapi prosesor quad-core 1,4GHz (belum dijelaskan detailnya),sehingga semua proses akan menjadi lebih lancar dan cepat. Fitur hebat lainnya adalah adalah Auto Face Calibration dan Movie Wizard untuk editing hasil rekaman video.


Walaupun namanya Samsung Galaxy Camera,namun perangkat ini adalah murni Kamera digital yang tidak bisa dipakai untuk menelepon seperti produk seri Galaxy lainnya.Kesamaannya adalah sama sama dioperasikan dengan OS Android.

Harga Samsung Galaxy Camera
Sementara ini belum diumumkan, mungkin masih akan sama dengan harga smartphone Android high end. Kira kira berkisar 5-6 jutaan,,,tunggu saja kabar resminya :d
loading...
loading...