Syarat agar mudah diterima Google adsense

Syarat agar mudah diterima Google adsense
Karena pengunjung blog ini dari bermacam macam golongan artinya tidak hanya dikunjungi oleh bloger saja dimana sudah tahu apa itu adsense.Maka dari itu Sebelum kita bahas "Syarat agar mudah diterima Google adsense" ,kita bahas dulu apa itu google adsense untuk pengunjung yang lain .Barangkali saja postingan ini bisa menginspirasi yang lain sehingga mengerti bagaimana cara memanfaatkan kemampuannya untuk mendapat penghasilan tambahan dari internet.
Jika salah satu dari anda mau berbagi dan menuliskan kemampuan khusus yang anda miliki melalui blog,mungkin adsense adalah salah satu peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang lumayan.
Syarat agar mudah diterima Google adsense

Google Adsense adalah program google yang menyediakan kerja sama dibayar untuk kli (PPC ).Orang lebih mengenal program Google tersebut dengan adsense,yaitu program kerjasama periklanan yang memberikan peluang untuk mendapatkan uang bagi pemilik situs.
Sebenarnya program program semacam yang memberikan peluang mendapatkan pendapatan tambahan dari situs seperti itu banyak sekali dari diseluruh dunia.Namun saat ini sepertinya belum ada yang menyamai Program adsense,baik tentang kecanggihan aplikasi,nilai pendapatan dan jumlah pengiklan/advertiser.

Kecanggihan Adsense:
Adsense google akan tampil sesuai dengan katakunci dari kontent situs yang menayangkan,sehingga lebih potensial untuk mendorong klik yang lebih banyak.Hal ini sangat menguntungkan karena penayang hanya akan mendapatkan bayaran dari jumlah klik.Mereka juga mampu mengumpulkan data dari cookies pengguna,Apa gunanya ini?,,,,,,sebagai contoh: Seorang klien yang suka otomotif dan sering mencari dan mengunjungi situs otomotif ,maka saat klien tersebut mengunjungi situs anda maka iklan adsense yang tampil kemungkinan besar diantaranya iklan tentang otomotis.Walaupun situs anda tidak menyajikan kontent otomotif.

Nilai Pendapatan:
Nilai pendapatan yang dibayar untuk klik dari adsense bisa menjadi lebih besar,karena ada beberapa katakunci dengan nilai klik tinggi (HPK).

Jumlah Pengiklan/advertiser:
Karena ini adalah program nomer satu yang sudah banyak dipercaya,maka jumlah pengiklan adsense yang terbanyak saat ini dari seluruh dunia.Hal ini sangat menguntungkan juga bagi penayang karena iklan yang muncul semakin bervariasi sesuai dengan katakunci situs.Dengan semakin banyak pengiklannya,maka relevansi kontent dengan iklan berkemungkinan lebih besar.

Bagaimana cara mendaftar Google adsense?

Caranya gampang,anda hanya tinggal menyediakan situs dan berisi kontent yang cukup.Kemudian daftarkan situs anda tadi melalui formulir yang disediakan dengan melengkapi persyaratan yang ada,mulai dari nama ,alamat ,alamat situs anda,sampai dengan menyetujui kebijakan google adsense.Selanjutnya anda hanya menunggu aplikasi anda disetujui oleh tim editorial adsense,jika aplikasi anda disetujui maka Iklan akan tampil di situs anda.Selanjutnya anda hanya tinggal menunggu uang mengalir kedalam akun anda,dan mencairkannya dalam bentuk cek sesuai dengan nilai minimum payout.

Hanya itu saja caranya untuk menghasilkan uang dari adsense.Sangat mudah bukan?,,,,,Adsense memberikan peluang kepada siapa saja untuk menayangkan iklan mereka.Blog pribadi,blog komersial atau situs yang lainnya berpeluang untuk menayangkan iklan dari adsense.Anda berminat?,,,segera daftarkan situs anda kepada adsense,penghasilan tambahan terbesar dari internet siap anda dapatkan.

Pendaftaran adsense sangat mudah,akan tetapi agar aplikasi disetujui oleh tim adsense ternyata bagi sebagian pemilik situs bukanlah perkara mudah.Tidak semua situs bisa langsung disetujui pengajuan permohonannya,dan harus melalui seleksi ketat yang mengacu kepada Layanan dan Syarat penggunaan mereka.

Terkadang usaha untuk diterima google adsense ini bisa membikin calon penayangnya frustasi.Ada saja hal hal atau masalah yang dianggap tidak layak untuk menayangkan iklan adsense di blog mereka,walaupun sudah mengajukan permohonan penayangan untuk yang kesekian banyak kalinya.

Well,,ada apakah dengan mereka?,,,,,

Adsenese memberikan aturan aturan yang cukup ketat, dan sekecil apapun itu harus diterapkan untuk mengambil keputusan.Tim review adsense adalah orang orang ahli dan dibantu oleh bot yang canggih,sehingga kesalahan terkecil apapun yang dianggap tidak mematuhi kebijakan akan diketahui.Walaupun pelanggaran kecil itu terselip diantara ratusan kontent blog yang ada.
Jadi,bagi anda yang ingin lamarannya cepat disetujui dan segera  berpenghasilan besar dari adsense, harus sangat teliti juga dalam mempelajari dan menerapkan kebijakan mereka.

Apa yang harus dilakukan agar aplikasi adsense segera disetujui?.

Kebanyakan para bloger yang  tidak disetujui  sebenarnya hanya karena faktor kesabaran.Mereka terlalu terburu buru dalam mengajukan permohonan kepada tim google adsense.Jadi perlu kesabaran tinggi dalam mengelola blog untuk ,mempersiapkannya agar blog benar benar sudah siap dan layak sesuai dengan kebijakan.
Review Blog sebelum disetujui untuk menayangkan iklan dilakukan sebanyak dua kali,pertama bot adsense akan mendeteksi jika sebuah blog didaftarkan.Sedangkan review yang kedua ini yang menentukan apakah aplikasi disetujui untuk menampilkan iklan atau tidak.Karena Review yang kedua ini dilakukan oleh manusia,yaitu tim ahli yang berkompeten dibidangnya.Jadi jangan dikira anda bisa megelabuhi mereka,atau berharap mereka lalai dalam mereview.
Oleh sebab itu dibutuhkan kesabaran tujuh lapis dalam mepersiapkan blog sebelum didaftarkan.


Langkah pokok agar diterima google Adsense

1.Membuat blog


Membaca TOS:Bacalah TOS Google dan Kebijakan adsense dengan seksama dan teliti sebelum berencana membuat blog yang akan menayangkan iklan adsense.Kunjungi forum google,atau browsing mencari kisah sukses publisher adsense.Ikutilah kiat kiat dan pengalaman mereka .

Menciptakan blog:Buatlah blog gratis dengan layanan milik google sendiri www.blogger.com ,atau blog dengan domain sendiri seprti wordpress.
Blog dengan ekstensi gratis dari blogger (blogspot.com),nantinya harus difaftarkan melalui beranda blogger Anda.Pilih setelan akun blogger dalam bahasa inggris,nanti akan tampak link "Uangkan" disetelan beranda blogger.Pengguna domain sendiri (www.domain.com),misalnya wordpress nantinya bisa mendaftarkan langsung melalui www.google.com/adsense.

Membuat navigasi situs: Blog harus dilengkapi dengan sitemap,archieve dan navigasi penunjang lainnya seperti daftar link.

Menggunakan thema: Pergunakan thema yang tidak sama dengan situs lainnya,anda harus bisa mengedit tampilan blog anda sendiri agar unik.Jika tidak bisa mengedit thema,disarankan untuk memakai template default.Disarankan juga tema blog yang anda pakai harus memenuhi kualitas webmaster.Jangan membuat tema yang berat ,berisi grafik dan widget yang tidak perlu(pop up,pop under,jendela munculan).Thema yang ada harus memudahkan di navigasi dan membuat nyaman bagi pembaca blog.

Membuat Halaman:Buat halaman situs anda yang berisi ;
Privacy Policy
Ini syarat wajib dan harus ada diblog anda,cara membuat privacy policy bisa menggunakan tool otomatis membuat ini di www.seprank.com.Privacy policy berisi tentang adanya pihak ketiga yang boleh mengumpulkan cookies pengunjung (Baca Kebijakan adsense).
About Me
Ini perlu dilakukan,seperti orang yang melamar kerja maka diperlukan data mengenai anda sebagai founder blog.Buatlah halaman mengenai anda lengkap dengan foto,kalau perlu alamat.
Contact me
Halaman ini berisi pemberitahuan tentang cara menghubungi anda,cantumkan alamat email dan berikan sedikit sambutan anda.

Daftarkan blog di google addurl: Daftarkan blog anda di www.google.com/add_url.html,webmaster tool dan google analistyc.Ini adalah syarat yang harus anda lakukan,mengingat anda perlu membuat blog yang ramah mesin pencari dan mudah diketemukan.

Daftarkan blog di webmaster tool:daftarkan blog anda dan Kirim sitemap blog di google webmaster tool.
Setelah postingan blog mulai banyak,periksa kesehatan situs anda secara berkala diwebmaster tool.Hal ini bertujuan agar Blog jangan sampai terjadi banyak error 404 ,deadlink atau duplicat kontent,periksa semua di google webmaster tool dan segera perbaiki jika ada kesalahan/masalah .

Pasang widget interaksi: Termasuk kolom komentar harus diaktifkan dan kalau perlu pasang widget twitter share,facebook like/share (opsional).Namun jangan lupa untuk moderasi komentar,agar postingan spam,dan kata kata yang melanggar kebijakan google bisa anda filter.
Semakin blog anda memiliki interaksi yang baik dengan pengunjung,maka akan semakin bagus.Jika blog anda memiliki banyak likes dari fb,atau banyak komentar yang baik akan semakin mudah di setujui.

2.Mulai menulis konten:

Kontent unik:Buatlah Kontent mutlak harus unik dan orisinil,membuat duplicat content(copypaste) dijamin akan ditolak.Pergunakan bahasa baku yang baik dan benar,jangan mengandung kata kata kasar atau umpatan atau yang jelek jelek lainnya.Tahu kan mana kata yang termasuk jelek dan yang baik?,,,,, he he he,,,

Update postingan:Lakukan  secara rutin update postingan,kalau bisa setiap hari agar blog cepat diindex oleh google.

Kaya kata kunci: Caranya anda harus membuat satu postingan yang kaya kontent yaitu banyak memiliki paragraf dan penjelasan yang lengkap.Postingan harus mengandung katakunci yang relevan dengan iklan yang akan ditampilkan google.Artikel harus bisa memberikan manfaat yang terbaik dan bermakna bagi pembaca.
Namun perlu diingat,jangan menuliskan katakunci yang sama secara berulang ulang sehingga artikel yang sesungguhnya menjadi sulit dimengerti.

Kontent yang dilarang menayangkan: Berisi materi unduhan berhak cipta seperti MP3,Video,software crack,Acara televisi,streaming TV(tak punya ijin tayang),buku buku berhak cipta,obat obatan dll.Kontent yang mengandung merk dagang/produk yang  berhak cipta dilarang,kecuali anda memiliki hak hukum yang memadai dan disetujui.Kontent lainnya yang dilarang,kekerasan,pornografi,kontent dewasa,turotial peretasan,membuat bahan berbahaya,kekerasan/intimidasi,menyinggung RAS,Golongan dan agama.

Menautkan Link yang tidak boleh:Menautkan Link untuk situs yang menayangkan kontent berhak cipta,situs porno,perjudian,hacking,pengoprekan perangkat lunak,jualan obat,atau link yang dilarang ditautkan lainnya seperti link refferal.Periksa sekali lagi dan jangan sampai terkandung satupun.

Hidden Link dan iframe:Menyembunyikan Link dengan trik HTML tertentu atau membuat bingkai situs lain dihalaman (iframe) juga tidak boleh.

Memanipulasi Search Engine: SEO boleh saja bahkan dianjurkan,asal menggunakan pedoman dari webmaster tool.
Jangan menggunakan aplikasi penyaring keyword,auto generated dll,atau hal yang dianggap mengelabuhi bot mesin pencari dengan cara memanipulasi kontent..

3.Mulai Mendaftarkan blog

Jumlah artikel:Blog harus sudah memiliki artikel yang memadai,semakin banyak semakin bagus.Usahakan jumlah artikel sudah diatas 50 artikel.

Mendapat pengunjung:Dan blog sudah harus mendapatkan pengunjung dari mesin pencari.Jika blog belum banyak mendapatkan pengunjung,sebaiknya anda tangguhkan dulu hingga jumlahnya sudah mencukupi.

Menayangkan iklan:Saat didaftarkan blog jangan menayangkan iklan,copoti semuanya dulu.Link link  keluar jika ada sebaiknya dibersihkan dulu.Usahakan jangan bertukar link untuk blog yang berencana mau didaftarkan adsense.

Not Under Construction: Blog harus sudah siap sepenuhnya,halaman halaman seperti sitemap,provacy policy,about me dan contact us harus sudah jadi dan mudah dinavigasi dengan baik.Jangan sampai pada saat blog sudah didaftarkan,anda masih melakukan maintenace template blog.Yang disarankan untuk dilakukan hanya melakukan update posting secara teratur sambil menunggu selesai direview.

Pastikan blog anda sudah memenuhi 3 unsur pokok diatas sebelum didaftarkan.Anda harus benar benar teliti sekali lagi dan benar benar yakin tidak ada yang kelewat.Ingat,sekali blog ditolak maka kemungkinan untuk diterima kemudian akan semakin kecil,sayang sekali bukan?...Terutama untuk domain blogspot.com,karena email anda sudah ditandai dan bahkan tidak bisa didaftarkan lagi.Inilah yang saya sebutkan diatas tadi dengan "Perlu kesabaran tinggi".

Ingatlah sekali lagi bahwa tim review adsense adalah orang yang ahli dibidangnya ,mereka akan menilai blog anda sesuai dengan kebijakan yang berlaku.Jadi pastikan bahwa blog anda memang benar benar sudah layak (mematuhi kebijakan) sehingga mampu mengambil hati mereka.

Selamanya anda menayangkan iklan adsense,maka selama itu anda akan dipantau,Jika blog ketahuan melanggar Kebijakan kemudian,akun anda akan dinonaktifkan dan tidak boleh mendaftar atas nama tersebut selamanya.

Sayangnya: Pelanggaran yang mungkin dilakukan oleh orang lain juga bisa berakibat buruk terhadap disablenya akun anda.Klik tidak valid yang dilakukan oleh orang lain (freud clik) akan membuat akun anda disable,apalagi diklik sendiri.

Kenapa aturan dan kebijakan bisa seketat dan seteliti ini?,,,

Pendapatan terbesar perusahaan google adalah melalui program periklanan yang mereka jalankan,salah satunya adalah google adsense ini.Untuk itulah kenapa google merasa wajib untuk melindungi customernya dalam hal ini advertiser ,agar mereka tidak kecewa terhadap kualitas layanan mereka.
Mereka (customer)  berani membayar mahal dengan harapan produk yang diiklankan melalui adwords akan mendapatkan konversi yang tinggi.
Salah satu Syarat untuk memperoleh konversi yang tinggi adalah, relevansi dari kontent blog yang menayangkan terhadap iklan yang muncul.Itulah kenapa permohonan yang ditolak kebanyakan dengan alasan "Kontent tidak memadai".Harap dimaklumi karena sebagai perusahaan terbesar diinternet,sudah cukup wajar jika mereka menjaga reputasi yang sudah dibangun bertahun tahun.

Contoh blog yang tidak akan disetujui oleh adsense salah satunya adalah, zona-1000.blogspot.com.Blog ini banyak mengulas materi berhak cipta seperti handphone,kontent dewasa (kesehatan seksual) dan banyak artikel yang tidak lengkap dan jelas.Terus terang saja ya?,,,,,,Jadi jika ingin diterima adsense,jangan membuat artikel seperti yang ada di zona-1000.blogspot.com.

Apakah sudah cukup sampai disitu jika aplikasi permohonan disetujui?...


Banyak sekali blogger yang bilang ,bahwa untuk mendapatkan persetujuan aplikasi permohonan itu lebih mudah daripada mempertahankan akun agar tetap eksis dengan GA.The next tantangan yang kedua,bagaimana cara mendatangkan pengunjung yang banyak setiap hari dengan cara membuat kontent yang relevan dan unik sehingga penghasilan diharapkan akan terus meningkat.

Tips untuk meminimalisasi potensi yang bisa mengakibatkan akun GA dibanned.

1.Jauhi tindakan melanggar poin yang berhubungan dengan kebijakan,ini nomor satu.

2.Satu akun GA bisa digunakan untuk menayangkan iklan dibeberapa situs,jangan sampai menayangkan iklan disitus lain yang tidak memenuhi kebijakan dan kualitas GA.

3.Jangan menayangkan Iklan GA untuk blog yang masih minim trafik,sebab selain pendapatan tidak akan maksimal freud click lebih mudah terdeteksi.

4.Jangan sekali kali menyarankan orang lain untuk menyarankan klik iklan anda,apalagi melalui forum forum atau facebook.Atau hindari segala bentuk kecurangan.

5.Usahakan hanya mendapatkan pengunjung dari mesin pencari,kalau bisa tidak mendatangkan trafik dari forum maupun group komunitas.Jangan terlalu banyak mencari backlink yang tidak berkualitas (dari situs yang tdk relevan denga blog anda) ,hindari spam terutama komentar komentar dengan meninggalkan URL terlalu banyak.

6.Jangan meminjamkan komputer anda untuk berinternet kepada siapapun tanpa pengawasan,walaupun itu saudara anda.Kenapa?,,,,,ini dikhawatirkan orang yang meminjam komputer anda entar tanpa sengaja mengakses blog anda dan mengeklik iklan GA anda.
Sekali saja terjadi klik yang terdeteksi dari IP Adress  anda (IP dari komputer yang biasa dipakai login ke akun GA),maka mulai hari itu musnah sudah harapan anda.

7.Jangan bertukar link dengan siapapun juga,jika ada yang meminta bertukar link tolaklah dengan halus dan sopan.

8.Stay Anonymous: Rahasiakan blog anda yang menayangkan GA kepada siapapun orang yang anda kenal,atau orang yang kenal dengan anda.Baik kenal di komunitas online ataupun kenal di dunia nyata.Ini untuk meminimalisasi perbuatan yang bisa merugikan anda,yaitu freud click.Seseorang yang berbuat sabotase seperti ini kemungkinan besar adalah orang yang mengetahui siapa anda.Bukan mengajari berprasangka buruk,mempunyai sifat iri adalah manusiawi.Siapa tahu orang yang anda kenal tidak senang melihat kesuksesan anda.
Dengan menjadi anonymous justru akan menghindari fitnah,karena anda tidak akan menuduh orang orang yang anda kenal nantinya jika ada sabotase.

Highlight

Jika Anda masih merasa belum siap untuk mendaftarkan diri untuk menjadi publisher GA,bersabarlah untuk sementara waktu dan jangan dipaksa kan.
Teruslah belajar bagaimana cara untuk menjadi seorang publisher GA yang baik sehingga mampu membuat kontent yang disukai orang,mesin pencari dan GA.Itu saja sebenarnya kunci pokok dari kesuksesan ini.

GA atau Google Adsense bukanlah satu satunya mesin uang diinternet.Sementara anda sambil belajar untuk menjadi seorang publisher GA yang baik,anda juga masih bisa mendapatkan penghasilan lain dari internet.
Anda juga bisa bergabung dengan penyedia program PPC selain dari GA,masih banyak yang legit.Contohnya penyelenggara Dari Indonesia adalah : Kliksaya.com,sitti.co.id,adsensecamp,adstar.co.id,idblognetwork dan lain lain.
Contohnya penyelenggara Dari luar negeri adalah :InfoLink,chitika,bidvertiser Adhitz,innity.com dan masih banyak lagi.

Atau melalui cara yang lain dari berbisnis online ,Baca: Jenis jenis cara Berbisnis Online
loading...
loading...