Tanaman tanaman Yang paling beracun di dunia

Tanaman Yang paling beracun di dunia
Tanaman tanaman berikut ini diantaranya adalah tanaman tanaman yang memiliki bunga yang indah.Namun jangan terkecoh dengan kindahannya karena beberapa diantaranya merupakan tanaman yang beracun paling mematikan diseluruh dunia.

Berikut tanama tanaman Paling beracun di dunia

Tanaman Yang paling beracun di dunia
Aconitum
Tanaman ini  tumbuh di belahan bumi bagian utara .Biasanya nektar dari bunga ini dulu digunakan untuk membuat anak panah beracun untuk berburu dan perang. Jika Anda makan tanaman ini, racunnya yang mematikan akan menyebabkan gejala berikut: mual, muntah dan diare, diikuti oleh rasa terbakar yang kuat, kesemutan, kelumpuhan wajah, mulut dan perut. Jika Dikonsumsi dalam dosis tinggi,menyebabkan kematian dengan cepat.

Tanaman Yang paling beracun di dunia
Mandrake (beladonna)
Mandrake adalah bunga yang tumbuh di Eropa, Afrika Utara dan Asia Barat. Semua bagian dari tanaman mandrake ini beracun .Anak-anak suka tertarik pada buah mandrake yang hitam, mengkilap dan rasanya yang manis. Gejala keracunan oleh Mandrake adalah: diklatasi pupil, penglihatan menjadi kabur, kehilangan keseimbangan, sakit kepala, ruamkulit, halusinasi, dan kejang-kejang. Kematian akan terjadi karena gangguan fungsi tubuh seperti pernapasan dan jaringan keringat .

Tanaman Yang paling beracun di dunia
Datura (laurel Room)
Ada 9 jenis species dari tanaman Datura ,tanaman ini  banyak  ditemukan di Amerika Serikat dan Meksiko. Semua spesies datura mengandung alkaloid yang cukup mematikan. Di masa lalu, Datura digunakan sebagai halusinogen dan racun. Ada beberapa daerah di Eropa dan India di mana datura digunakan untuk berbuat kejahatan dan bunuh diri. Di beberapa bagian dunia,membeli, atau menjual sampai mengolah datura adalah perbuatan ilegal yang dapat diancam pidana.


Tanaman Yang paling beracun di dunia
Hemlok (Conium)
Hemlock adalah tanaman yang tumbuh di seluruh bagian Eropa dan Afrika Selatan. Hemlok memiliki banyak manfaat,namun jika untuk dikonsumsi harus dikeringkan dulu karena beracun. Mengkonsumsi hemlock yang masih hijau dan segar dapat menyebabkan kelumpuhan saraf pusat.

Tanaman Yang paling beracun di dunia
Digitalis (red finger)
Digitalis adalah tanaman yang berbunga indah berbentuk lonceng dan berwarna merah atau ungu. Meskipun ada lebih dari 20 spesies digitalis, namun semuanya bisa menyebabkan kefatalan. Semua bagian tumbuhan ini  beracun, namun daun bunga  yang berada dibagian ataslah yang paling berbahaya. Satu gigitan saja yang dilakukan kepada daun red finger dapat menyebabkan kematian. Gejala keracunan digitalis adalah: mual, muntah, diare, halusinasi , sakit kepala, kejang dan terganggunya fungsi jantung.

Tanaman Yang paling beracun di dunia
Lily (Bunga Bakung)
Lily tampaknya adalah bunga yang sangat indah, namun pada kenyataannya bisa menjadi sangat beracun. Digunakan sebagai tanaman dikebun bunga atau untuk karangan bunga.Lily lembah dikenal bermanfaat untuk memperkuat memori. Sayangnya, semua bagian dari tumbuhan bunga lily lembah mengandung glokosida beracun,yang bisa mengarah kepada kerusakan jantung.

Tanaman Yang paling beracun di dunia
Poppy (opium)
Selain sebagai Sumber dari heroin,poppy adalah merupakan bunga yang indah. Poppy menghasilkan morfin, opium yang digunakan untuk membuat heroin. Poppy adalah tanaman yang telah dibudidayakan selama berabad-abad. Poppy dapat menyebabkan kematian secara perlahan-lahan atau koma.Poppy lateks dapat menyebabkan kolapsnya jantung dan paru-paru.Namun ada sebagian orang yang menggunakan biji poppy untuk mengobati insomnia dan diare .


Tanaman Yang paling beracun di dunia
Brugmansa (kecubung)
Brugmansia adalah tanaman yang tumbuh di Selatan Andes di Amerika dan ada 7 jenis /spesies. Jika dikonsumsi, dapat menyebabkan gejala brugmansia yang menyakitkan bagi manusia dan hewan. Reaksinya adalah pupil yang melebar. Karena sangat beracun, di beberapa bagian dunia bunga ini dilarang untuk diperjual belikan dan di tanam.


Tanaman Yang paling beracun di dunia
Pokeweed
Meskipun bunga dari tanaman ini indah dan halus,namun  pokeweed sangat berbahaya. Bagian paling berbahaya dari pokeweed adalah bunganya yang berwarna  putih. Jika tertelan akan menyebabkan muntah dan bersendawa. Gejala lanjutan akan menyebabkan kejang, diare, muntah pingsan, dengan darah dan kejang-kejang. Reaksi ekstrimnya dari racun pokeweed  akan menyebabkan sulit bernapas, koma dan kematian.
loading...
loading...