Biografi Shinji Kagawa

Biografi Shinji Kagawa

Seperti kita ketahui bahwa Shinji Kagawa adalah squad no 26 dan terakhir bermain di Manchester United asal jepang ,yang mengalami cedera lutut saat laga Manchester United versus Braga yang berhasil memboyong angka 3-2.

Berikut biografi Biografi Shinji Kagawa seperti dilansir oleh ESPN.

Biografi Shinji Kagawa

Squad No: 26
Posisi: Gelandang
Umur: 23
Tanggal Lahir: Mar 17, 1989
Tempat Lahir: Kobe, Jepang
Tinggi: 1.72m
Berat: 64 kg

Tim
Jepang
Borussia Dortmund
Manchester United
//////////////////////////////////

Shinji Kagawa dikirim dari Borussia Dortmund pada Juni 2012, hanya tiga tahun setelah ia  bermain di divisi dua Jepang.

Kenaikan puncak karir playmaker kelahiran Kobe ini dimulai hanya lima tahun bermain dengan Marino Football Club sebelum ia masuk di tim junior di Kobe NK FC and FC Miyagi Barcelona.Terakhir ia bertindak sebagai pengumpan di klub lokal Cerezo Osaka.

Dia keluar dengan damai dari Cerezo saat ia berusia 17 dan masuk ke dalam tim pertama pada tahun 2007, dan bermain dalam 35 pertandingan di lapis kedua Jepang.

Pada tahun 2009, ia menjadi pencetak gol terbanyak pada divisi yaitu dengan 27 gol dalam 44 pertandingan.Dan penampilannya tersebut menarik perhatian pada klub-klub Eropa.Dortmund akhirnya menembak dia dengan € 350.000 pada Agustus 2010, ia kembali di Cerezo pada musim pertama J-League .

Debut internasional dimulai pada tahun 2008, ketika ia terpilih untuk bermain pada Olimpiade jepang, meskipun ia tidak masuk seleksi untuk masuk di Piala Dunia 2010.

Kinerja paling mengesankan oleh gelandang kreatif ini saat bermain untuk tim Samurai Biru pada perempat final di Piala Asia 2011, ketika ia mengklaim memenangkan pertandingan melawan Qatar yang menutup untuk maju ke babak empat besar.

Kagawa membuat dampak besar pada musim pertamanya untuk  Dortmund, dan ia diberi nama Tim Of The Year dalam Bundesliga .

Shinji Kagawa lahir di Tarumi-ku, Kobe (Jepang), tanggal 17 Maret 1989. Bagi anda yang ingin mengetahui profil dan karir dari Negeri Samurai gelandang.

Dia adalah gelandang Jepang musim ini bermain di Borussia Dortmund. Sebagai quarterback, Kagawa dilengkapi dengan keterampilan khusus. Dia pandai menggiring bola, membuat operan terukur, dan pintar dalam menempatkan posisi yang tepat. Satu lagi, Kagawa pandai memainkan permainan satu atau dua.

Seorang analis sepak bola dan media seperti Jepang menyebut kemampuanya seperti pemain sepak bola Spanyol ,terutama pemain asuhan Barcelona dan Real Madrid.Padahal Dia belum pernah merasakan suasana sepak bola di Spanyol.

Lalu mengapa gaya bermain seperti pemain Spanyol? Kagawa melatih untuk itu sendiri. Sejak kecil ia terobsesi dengan bermain di Spanyol, khususnya Barcelona dan Madrid. Itulah mengapa ia suka menonton pertandingan yang melibatkan El Barca dan Madrid melalui video pertandingan.

Dia juga melihat teknik bermain pemain serius di Barca dan Los Merengues. Tidak heran Kagawa adalah seorang yang menjadi pemain Jepang pertama yang menandatangani kontrak profesional sebelum lulus SMA, mampu tampil cemerlang di lini tengah. Ketika membela Cerezo Osaka di J-League Divisi II musim 2009 ia mampu mencetak 27 gol.

Dia terdaftar sebagai gelandang paling produktif. Secara total, lebih dari empat musim bermain di Cerezo, Kagawa mencetak 55 gol.Pelatih Dortmund Juergen Klopp, menyebut Kagawa sebagai pemain dengan bakat yang luar biasa. "Dia pemain yang cerdas, kuat, lincah, dan serbaguna Saya percaya bahwa Kagawa akan memberikan efek yang besar pada perjalanan kami di Bundesliga musim ini.," Kata Klopp.


Pada Januari 2012, banyak spekulasi yang mengatakan  bahwa dia akan meninggalkan klub.Dan benar karena enam bulan kemudian ia keluar dari Dortmund untuk mengambil tantangan baru di Old Trafford, ia menjadi pemain Jepang pertama untuk Manchester United.

"Saya senang dia telah memilih untuk datang ke Amerika saya percaya dia akan membuat dampak pada tim sangat cepat karena ia cocok dengan gaya bermain United.." Sir Alex Ferguson, Juni 2012 .

Kagawa adalah pemain Jepang pertama yang bermain di luar J-League, dia menandatangani kontrak profesional sebelum menyelesaikan sekolahnya di SMA.Dia membuat kesepakatan bergabung dengan Cerezo Osaka pada usia 17.
loading...
loading...