Hasil Pertandingan Chelsea Lawan Juventus

Hasil Pertandingan Chelsea Lawan Juventus
Chelsea berhasil dipaksa untuk kehilangan posisi pertama pada klasemen sementara grup E Liga Champions Eropa.Hal tersebut setelah Chelsea berhasil dikalahkan tuan rumah Juventus 0-3 dalam matchday kelima di Juventus Stadium, Selasa atau Rabu (21/11/2012) dini hari tadi.
Hasil Pertandingan Chelsea Lawan JuventusHasil Pertandingan Chelsea Lawan Juventus

3 - 0

Tiga goal oleh tuan rumah berhasil dicetak oleh Fabio Quagliarella, Arturo Vidal, dan Sebastian Giovinco. Hal ini membuat Chelsea sekarang harus puas untuk berada hanya di peringkat ketiga dari 7. Posisi Chelsea ini artinya tertinggal tiga angka ole Shaktar Donetsk yang berada di posisi puncak. Dan Juventus sendiri kini menduduki peringkat kedua dengan sembilan poin.

Pertandingan ini dimulai oleh kedua tim dengan tempo permainan cepat. Juventus ternyata telah mendapat peluang emas terlebih dahulu berkat Stephan Lichtsteiner.Namun beruntung karena kiper Petr Cech berhasil mengantisipasi tendangan tersebut dengan sangat baik saat menit ketiga.

Pada Lima menit berlalu,kini giliran Chelsea yang mendapat pelluang bagus. Umpan yang diberikan Oscar kepada Hazard setelah melakukan penetrasi kejantung lawan,namun tendangan pemain itu masih dapat digagalkan Gianluigi Buffon sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Pada babak keduaakhirnya Juventus unggul lebih dahulu berkat gol yang diciptakan oleh Quagliarella pada menit ke-38. Ia berhasil menyontek bola tendangan keras Pirlo dari luar kotak penalti sehingga mengecoh Cech.

Chelsea pun tidak mau kalah,Tim asuhan Roberto Di Matteo tersebut melakukan serangan berbahaya melalui aksi Oscar. Namun, Buffon berhasil dengan sigap mengamankan gawangnya dengan memutuskan keluar kandangnya dari usaha pemain asal Brasil tersebut.

Juventuspun akhirnya berhasil menambahkan keunggulan,sehingga menjadi 2-0 melalui Vidal pada menit ke-61. Menerima umpan matang Asamoah dari sisi kanan lapangan, Vidal menaklukkan Cech dengan tenang untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Chelseapun tidak mau tinggal diam karena telah ketinggalan dua gol. Pelatih Di Matteo pun memasukkan Fernando Torres untuk menambahkekuatan serang di lini depan. Beberapa kali, El Nino— melakukan beberapa permainan yang cukup menyulitkan barisan pertahanan lawan.

Dengan maksud ingin Ingin memperkecil ketertinggalan,namun justru Chelsea sekali lagi kebobolan yang ketiga kali pada injury time berkat gol dari pemain pengganti Giovinco.
Skor 3-0 untuk Juventus pun akhirnya tetap bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda usai pertandingan.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Juventus menguasai bola sebanyak 48 persen dan melepaskan 15 tembakan akurat dari 26 percobaan. Adapun Chelsea menciptakan enam peluang emas dari 12 spekulasi.

Dengan kemenangannya atas Chelsea ini membuat Juventus melejit ke posisi runner-up klasemen sementara dengan sembilan poin. Shakhtar Donetsk berada di nomor satu, setelah mengalahkan Nordsjaelland 5-2 dan mengoleksi sepuluh angka.

Dan Chelsea pun harus rela menjadi turun di posisi ketiga dengan bekal tujuh poin.

Video Pertandingan Chelsea Lawan Juventus ,matchday kelima di Juventus Stadium.




Juventus (3-5-2):
1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 26-Stephan Lichtsteiner (4-Martin Caceres 68), 8-Claudio Marchisio, 21-Andrea Pirlo, 22-Kwadwo Asamoah, 9-Mirko Vucinic (12-Sebastian Giovinco 83), 23-Arturo Vidal, 27-Fabio Quagliarella (6-Paul Pogba 89).

Chelsea (5-2-3):
1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 3-Ashley Cole, 4-David Luiz, 24-Gary Cahill; 28-Cesar Azpilicueta (13-Victor Moses 60), 6-Ramires, 11-Oscar, 12-Juan Obi Mikel (9-Fernando Torres 71), 17-Eden Hazard, 10-Juan Mata.

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)
:Sumber http://bola.kompas.com/
loading...
loading...