Ilmu Sulap Fakir

ilmu fakir
Ilmu Sulap Fakir | Sulap Fakir Magic Limbad
Bagi penggemar acara yang digelar sebuah stasiun televisi yang dikemas dalam The Master pasti sedikit banyak pernah mendengar istilah Ilmu Fakir atau sulap Fakir Magic.Benar sekali,beberapa tahun lalu Ilmu sulap ini di perkenalkan oleh Limbad, pada acara pencari master sulap pertama tersebut.
Sesuatu yang unik yang dibawa Limbad itulah yang membuatnya terkenal hingga kini sebagai master fakir Indonesia.

Pada session The Master yang kelima ini,ada peserta yang dengan trik khas ilmu fakir.Dia seolah ingin mengulang kesuksesan Limbad, adalah Mbah Gimbal,begitu dia menyebut dirinya.


Apakah yang disebut sulap ilmu fakir yang dianut Limbad tersebut?....


Yang jelas bukan ilmu fakir miskin,seperti yang saya anut sekarang :).

Berikut ini mari kita kupas tuntas apa yang disebut dengan sulap fakir atau ilmu fakir seperti yang diperkenalkan oleh Limbad.Setelah saya googling kesana kemari,mencari keberadaan ilmu fakir sampa kenegeri India.
Berikut tentang apa yang dibilang Limbad sebagai teknik sulap ilmu fakir tersebut.

Fakir Magic adalah teknik magic ekstreem yang pada awalnya dipelajari oleh orang orang India kuno.Menurut kepercayaan orang pada masa itu,penganut ilmu fakir adalah orang yang berhubungan dengan roh dan alam ghaib.
Permainan magic ini memang bikin bulu kuduk merinding,karena seolah mereka suka mempermainkan nyawanya sendiri.Permainan fakir magic seolah menantang nyawa dan unjuk keberanian untuk melawan rasa sakit.
Alat peraga yang digunakanpun bikin seseorang terkadang takut untuk menyaksikannya.Biasanya alat peraga yang dipergunakan meliputi berbagai macam benda berat,benda tajam,ketinggian dan api.

Beberapa tokoh master ilmu fakir pada jamannya diindia pernah mempertontonkan adegan dibakar hidup hidup dalam jangka waktu 3o menit tanpa pakaian pelindung api.Dan hebatnya,dia lolos dari maut bahkan tak ada luka sama sekali ketika api dipadamkan.

Fenomena fenomena yang kelihatannya mustahil tersebut berhasil ditampilkan oleh limbad sang the Master.Setelah dia memukau penontoon melalui beberapa atraksi berbahayanya.Namun karena atraksinya tersebut,banyak yang menuduh Limbad menggunakan ilmu klenik yang melibatkan bantuan alam ghaib.Sejak saat itulah ,mau tak mau limbad harus menjelaskan bahwa atraksinya tersebut murni karena latihan keras dan disiplin.Dia menyebut bahwa atraksi yang dilakukan tersebut adalah ilmu Fakir dan jauh dari istilah klenik,mistis dan perdukunan.

Peserta dalam The Master kedua yang juga mengusung teknik Fakir Magic,Mbah Gimbal kemarin juga menjelaskan bahwa : Semua atraksi menantang yang biasa dilakukannya adalah murni karena disiplin dalam latihan olah pernafasan,bukan karena ilmu sihir atau bebau klenik lainnya.Dia menambahkan juga bahwa ,dengan disiplin lathan siapaun bisa melakukannya.

Hal tersebut juga dibantah keras oleh sang illusionis mentalis Master Deddy Corbuzier dan master hipnotis Rommy Rafael karena.Bahwa semua hal yang berhubungan dengan sulap dan magic yang disajikan dalam The master tidak pernah berkaitan dengan ilmu  mistis.
Semua Ilmu sulap dari mentalis, ilusionis, sulap klasik hingga Fakir magic dapat dipelajari jika tahu teknik dan cara mempermainkannya.

Aksi yang paling berbahaya dan ngeri yang di lakukan oleh limbad adalah dilindas dengan kendaraan yang biasa dipakai untuk meratakan aspal dijalan raya .Dan dia hanya mendapat luka kecil .Lagi lagi masyarakat dengan serta merta menuduh bahwa limbad menggunakan ilmu gaib dalam setiap melakukan aksinya.
Memang Atraksi yang dilakukan Limbad dengan dilindas oleh alat berat secara kasat mata kemungkinan untuk selamat akan ditolak oleh otak kita .Seperti ada semacam kemustahilan dalam Fakir Magic, namun itu mungkin saja dengan perhitungan yang matang dan dengan latihan yang panjang.

Hadirnya Fakir Magic semakin meengkapi beragam ciri khas pesulap Indonesia.seperti mentalist adalah Trade mark Deddy Corbuzier, Hipnotis pada Rommy Rafael, Illusionis dengan mulai eksisnya Demian dan muncul seorang Limbad yang membawa Fakir Magic untuk dipopulerkan di Indonesia.

Terlepas dari  fakir Magic,sebenarnya atraksi atraksi menantang sudah jamak dilakukan oleh penampil di Indonesia jauh sebelumnya.Ada Debus dari Banten,atraksi pencak silat dan akrobat.Atraksi atraksi tersebut juga tidak jauh dari benda benda tajam dan berbahaya seperti parang,arit dan pedang.
Mengenai adanya keterlibatan makhluk halus,mungkin hanya rasionalisme masing masing yang bisa bicara.
loading...
loading...