Mesin pencari baru buatan indonesia

Mesin pencari baru buatan indonesia
Niat Boss MNC,Harry Tanoesidubyo ini patut untuk diacungi Jempol, yaitu akan membuat mesin pencari untuk menyaingi Google.
Hal ini cukup beralasan karena MNC melihat perkembangan bisnis internet di Indonesia yang kian berkembang.

Berikut ungkapan Tanoesoedibjo, chief executive officer (CEO) MNC Group usai peresmian Rakuten Jakarta Expo 2012 di Jakarta, Senin (12/11) yang dilansir banyak media "Tahun depan search engine akan mulai kami kembangkan," kata Hary .
Mesin pencari baru buatan indonesia

Seperti kita ketahui bersama bahwa mesin pencarian google sudah mengakar pada pengguna indonesia dan bahkan telah menjadi nomor satu didunia.

Sebenarnya sudah banyak sekali situs pencarian yang ada bahkan hingga saat ini diseluruh dunia.Seperti yang paling dikenal lainnya seperti yahoo search dan Bing,dan bahkan kedua penyedia mesin pencari tersebut sudah merger menjadi satu.Meskipun begitu Yahoo dan Bing kurang begitu banyak dipergunakan orang di Indonesia.

Google memang layak menjadi nomor satu diluar dari teknologi yang mereka pakai,karena sejak awal berdiri Google telah fokus kepada pengembangan mesin pencari.Beda dengan Yahoo yang sejak awal lebih fokus kepada situs portal.

Benar benar sesuatu yang tepat jika Google sejak awal hanya fokus pada mesin pencari,karena mesin pencari adalah fasilitas internet yang paling lekat dengan pengguna. Hal inilah yang terus menghadirkan kemenangan jumlah terbanyak pada pengguna pada fasilitas fasilitas google lainnya.

Google terlanjur mengakar sekian tahun sejak 1997,dan hingga kini mungkin sudah bersekian sekian kali mereka melakukan perbaikan pada sistem pencari mereka.

Jika benar nantinya mesin pencari buatan lokal yang rencananya akan menyaingi Google tersebut berhasil,tentu akan mengubah peta optimasi search engine oleh para blogger tanah air.Mereka tentu juga akan memperhatikan hal ini jika masih ingin meraih lebih banyak visitor lagi.

Akankah hal ini nantinya akan berhasil merubah kebiasaan pengguna indonesia, yang hingga kini masih lebih cenderung menggunakan mesin pencari terbesar buatan perusahaan asal AS tersebut?..

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya,,,,
loading...
loading...