Tips Merawat Rambut Keriting

Tips Merawat Rambut Keriting
Walaupun rambut keriting memiliki tekstur dan karakter beda,dan cara perawatannya juga tentu sedikit berbeda dengan rambut jenis yang lain.
Cara perawatan rambut keriting sebenarnya tidak sulit kok,hanya melakukan beberapa langkah perawatan mudah dan bisa diaplikasikan sehari-hari ini.Dengan menggunakan cara yang benar, rambut keriting Anda akan semakin sehat dan semakin menarik.
Tips Merawat Rambut Keriting


Berikut beberapa tips perawatan rambut keriting


Menggunakan Pelembab
Dikutip dari Dailyglow, dermatologis asal Hollywood, Jessica Wu, mengatakan, memakai pelembap pada rambut keriting adalah hal yang wajib. karena biasanya rambut keriting lebih cenderung untuk menjadi kering dan kaku. Jika tak diberi pelembap, rambut keriting mudah kusut dan terlihat kusam.

Cara menyisir
Jessica menyarankan jangan terlalu sering menyisir untuk rambut yang keriting, apalagi dalam keadaan kering. Jika hal tersebut dilakukan,maka akan membuat rambut justru terlihat kaku dan mengembang tidak karuan. Kalaupun ingin merapikan rambut keriting,gunakanlah sisir yang bergigi jarang.
Sisir lah rambut hanya jika selesai melakukan keramas. Disarankan untuk menyisir rambut hanya menggunakan jari,sebab jika memakai sisir akan beresiko  rambut menjadi putus karena tersangkut sisir.

Cara memakai handuk
Selesai keramas, jangan mengeringkan rambut dengan cara menggosoknya terlalu keras dengan handuk.Karena hal ini akan membuat rambut menjadi kusut dan kaku. Cykup lapisi rambut dengan menggunakan handuk, dan di tekan-tekan sampai semua air yang berada di rambut terserap. Dengan cara ini tekstur rambut tetap terjaga tanpa membuatnya kusut.

Jadwal keramas
Menurut seorang dermatologis dari California, Margrit Bradley yang dikutip dari Health Guidance menyarankan bahwa: Para pemilik rambut keriting jangan terlalu sering keramas, maksimal hanya dua kali saja dalam seminggu. Karena beberapa bahan yang dikandung  shampo bisa membuat rambut keriting malah semakin kaku. Shampo terkadang justru bisa mengurangi produksi pelembap alami oleh kulit kepala, sehingga rambut terasa makin kering.

Pengering rambut
Jangan mengeringkan rambut keriting menggunakan alat pengering elektronik (hair dryer misalnya). Karena suhu panas yang dihasilkan pengering rambut justru akan membuat rambut keriting semakin kaku dan menjadi lebih sulit diatur.Boleh menggunakan pengering rambut elektronik/listrik ,namun disarankan hanya pada saat  tertentu saja.Misalnya anda akan menata rambut untuk  pergi menghadiri sebuah acara spesial. Pada intinya hindarilah menggunakan alat pengering rambut listrik setiap hari. -- Kumpulan Artikel Menarik
loading...
loading...