Cara meningkatkan jumah Klik Google adsense

Cara meningkatkan jumah Klik Google adsense
Jika kamu masih belum merasakan menjadi publisher Adsense, saya bertanya kenapa belum bisa diaprove GA?..

Apakah blog kamu belum pernah diaprove oleh GA?,,,,,

Pada beberapa blogger mungkin ada yang sangat merasa kesulitan untuk diterima lamarannya oleh tim GA.Bahkan kebanyakan baru diterima setelah berulang kali mengajukan permohonan.Beberapa merasa kesulitan sampai frustasi san enggan untuk mendaftar lagi.Kalau belum,coba baca tips ini: Fakta diterima ggoogle adsense
Kalau kamu adalah dari salah satu yang merasa kesulitan diaprove GA,saya kasih tahu bahwa untuk mendapat jumlah klik dan hasil yang maksimal adalah lebih sulit lagi daripada hanya sekedar diaprove.
Karena itu tidak jarang juga banyak bloger yang sudah diaprove tapi tak lama kemudian mendapat surat PHK dari tim GA.Hal ini karena mereka merasa frustasi karena hasil tidak seperti yang diharapkan,sehingga mengambil jalan pintas untuk mendapat jumlah visitor dengan cara yang tidak diperbolehkan.Nah ,,sungguh sangat disayangkan jika yang terjadi akhirnya seperti itu,karena upaya agar diaprove berakhir dengan sia sia.
Cara meningkatkan jumah Klik Google adsense


Memang apapun caranya agar sukses make money online for blogging tidaklah semudah membalik telapak tangan,perlu kesabaran dan passion yang kuat.Berikut beberapa tips agar jumlah klik dan hasil google adsenese menjadi maksimal.

Ide membuat blog

Untuk membuat blog khusus dalam berbisnis adsense google haruslah direncanakan berdasarkan ide yang yang sudah dipikirkan dengan matang.Membuat blog gado gado untuk make money adsense bukanlah sebuah ide yang baik.Karena blog gado gado akan membingungkan bot google media partner sulit untuk menentukan iklan apa yang cocok untuk blog kamu.Sehingga pada umumnya yang muncul hanyalah iklan yang bersifat umum dan bahkan hanya muncul PSA (Iklan Layanan Masyarakat).Kalaupun muncul iklan pada artikel tertentu pada umumnya tidak nyambung dengan isi dari artikel.Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa selain minim jumlah klik,kalau ada klik pun nilainya sangat kecil.Tak ayal,jumlah penghasilan bisa sangat tidak sebanding dengan jumlah visitor unik harian.

Ide membuat Nice blog lebih baik

Membuat nice blog adalah ide terbaik untuk bermain adsense.Karena iklan yang muncul pasti akan sesuai dengan topik semua artikel.Iklan yang muncul pada blog nice kebanyakan adalah iklan yang bernilai klik tinggi,karena adanya persaingan advertiser untuk memunculkan iklan pada nice blog tertentu.Semakin tinggi tingkat persaingan maka akan semakin tinggi pula nilai klik iklan yang tayang.
Memang pengunjung blog nice tidak akan sebanyak pengunjung dari blog gado gado.Tapi Kalau kamu bisa membuat blog multi nice (gado gado), tantunya juga bisa membuat banyak blog dengan nice yang berbeda.
Solusi terbaiknya adalah membuat banyak banyak blog dengan nice yang berbeda beda, dari pada dicampur aduk menjadi satu yaitu gado gado.
Tidak mudah memang,karena pada kenyataannya Sukses dengan GA ternyata jauh lebih sukar daripada hanya sekedar membaca kisah sukses.

Saran:Untuk mengurangi biaya server karena membuat banyak blog,kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan addon domain atau blog gratisan dari blogger.

Desain layout template dan peletakan iklan

Penataan desain layout atau tataletak template blog juga berpengaruh.Untuk blog yang berbasis kontent sebaiknya menggunakan warna dasar putih.Karena latar belakang blog yang putih akan memudahkan untuk menserasikan iklan dengan konten namun tidak berpotensi melanggar TOS.
Meletakkan iklan pada sidebar kanan untuk peletakan iklan ternyata lebih baik dari pada meletakkan iklan disebelah kanan.Dengan asumsi bahwa orang membaca itu dari sebelah kanan kekiri,sehingga jika iklan disidebar kiri maka akan cepat terlihat.Prakteknya akan lebih baik jika kamu memakai desain tataletak sidebar kiri dan sekaligus sidebar kanan (3 column).Rekomendasinya pada sidebar kiri gunakan ukuran lebar (width) 160px,dan pasang iklan adsense dengan ukuran 160x600px (setting hanya iklan text).Letakkan iklan berada pada posisi paling atas.Dan pada sidebar kanan boleh menggunakan ukuran lebar 300px,dan gunakan slot iklan ukuran 300x250 (setting iklan text/image)
Satu lagi,desain template yaitu elemen dan content wrapper tidak perlu dikasih pembatas (border).Karena tanpa border, iklan akan lebih kelihatan menyatu dan membaur dengan artikel.
Dengan demikian template akan terkesan sederhana,namun walau sederhana namun jangan terkesan asal asalan.Aturlah dengan serapi dan senyaman mungkin untuk dilihat.
Template dengan loading yang berat juga sangat tidak bagus,maka template juga harus ringan dan tidak terlalu banyak widget.

Tempat terbaik untuk meletakkan iklan

Selain seperti yang sudah dijelaskan pada bagian Desain dan layout,kamu juga bisa mencoba trik memsang iklan adsense berikut.
Ternyata yang paling banyak mendapat klik adalah iklan yang berada diposisi bawah artikel.Kamu bisa menggunakan format 336x300,karena bisa memunculkan lebih banyak iklan text.Selain itu iklan yang dipasang ditengah postingan/atas postingan juga tidak kalah bagusnya.
Contoh :Pasang iklan 336x300 dibawah artikel dan 300x250 melayang kiri/kanan atas didalam artikel.Boleh juga menambah format 728x90 di header dan setting hanya menampilkan iklan rich/image.
Boleh juga ditambah 1 iklan link 728x90 dibawah navbar dan boleh ditambah satu iklan pencarian.Namun yang perlu diingat adalah jangan memasang slot iklan lebih banyak dari yang diijinkan.Yang diijinkan adalah 3 iklan text,3 iklan link dan 2 iklan pencarian.

Membuat Postingan/Artikel

Artikel adalah bagian yang penting untuk menghasilkan jumlah klik,namun ini merupakan bagian yang tersulit.Tidak sembarang artikel dan penulisan bisa meningkatkan jumlah klik.

Buatlah artikel yang unik:
Seorang pengunjung akan segera meninggalkan blog kamu jika sudah pernah membaca artikel tersebut,sehingga hilang harapan dari pengunjung tersebut untuk melakukan klik.Maka artikel yang unik adalah lebih baik.

Buatlah artikel yang lengkap dan bermanfaat
Jika pengunjung merasa iklan kamu tidak membantu,maka dengan segera dia akan mencari blog lain sampai terpuaskan kebutuhannya.Ingat,seseorang yang datang dari search engine adalah orang yang ingin permasalahannya terselesaikan.
Namun jika artikel kamu bisa memuaskan atau menyelesaikan kebutuhan mereka,kemungkinan untuk kliki iklan semakin besar karena dia sudah tidak akan mencari artikel lain.

Artikel cocok dengan iklan yang tayang
Contohnya: Kamu mengulas tentang cairan pembersih mobil yang bagus,kemungkinan dia akan penasaran untuk klik iklan yang menjual shampoo mobil yang tayang.Maka lebih baik tidak menyebut merk tertentu didalam artikel kamu.Karena kemungkinan dia tidak akan tertarik jika iklan shampoo yang muncul tidak sesuai dengan merek yang kamu rekomendasikan.

Tulisan tidak bikin mabuk
Disaat pengunjung merasa bingung membaca artikel kamu,maka dia akan segera meninggalkan page blog kamu .Alih alih untuk menjelajahi artikel yang blog yang lainnya.

Topik artikel
Ini berkaitan dengan nice blog yang kamu buat.Sering seringlah melakukan riset blog dengan melakukan blogwalking.Lihatlah nice blog apa yang paling banyak advertisernya,alias iklan yang banyak muncul.Semakin tinggi trend iklan pada topik/nice tertentu biasanya persaingannya tinggi,nggak hanya advertisernya tapi juga persaingan ditingkat publisher.Maka tingkat penghasilan dari nilai klik akan semakin tinggi,tapi tantangan untuk meraih SERPnya juga semakin tinggi.
Kebalikannya jika nice blog tidak banyak advertisernya biasanya persainganya rendah,tapi juga tingkat pencariannya juga rendah.Jika kamu adalah ahli SEO,bermain ditingkat keyword tinggi tidak ada salahnya.

Ya mungkin hanya itu saja tip Cara meningkatkan jumah Klik Google adsense dari saya,jika kamu kurang puas silahkan mencari pendapat yang lain.Memang tidak semudah begitu saja untuk sukses dengan GA,tidak semudah seperti yang kita bayangkan ketika membaca sebuah testimonial.Itu sih menurut Saya, Jika menurut Kamu hal itu  mudah silahkan dimulai dari sekarang dan raih sukses bersama GA.
loading...
loading...