Cara Mudah Menghapus Cat kuku

Cara Mudah Menghapus Cat kuku
Membersihkan cat kuku memang mudah jika dilakukan dengan menggunakan bahan seperti aseton. Akan tetapi dari banyak penelitian yang dilakukan, salah satunya dari Emergency Planning and Community Right to Know Act (EPCRA) menyatakan bahwa bahan kimia dari  aseton dapat menghasilkan efek buruk bagi tubuh seperti sakit kepala, iritasi mata, sampai sakit paru-paruSelain alasan di atas, aseton juga akan membuat kuku dan kultikula mengering.


Namun kamu tidak perlu risau akan hal ini,sebab masih banyak cara yang lebih alami dan murah yang bisa kamu lakukan untuk menghapus cat kuku.

1. Gunakan Air hangat
Cara Menghapus Cat kukuAir hangat terbukti bisa membantu membersihkan cat kuku dengan baik. Caranya rendam kuku Anda dalam air panas selama 15 menit.
Air hangat akan melunakkan cat kuku .Setelah cat kuku lunak, segera gosok dengan handuk kering.

2. Deodoran, body spray, dan hair spray
Ambil sedikit kapas kemudian semprotkan deodoran spray, body spray atau hair spray ke pada kuku yang akan dihilangkan catnya.Setelah itu usapkan kapas secara perlahan, butiran spray akan membantu Anda menghilangkan cat kuku.
Setelah kuku sudah bersih dari cat kuku secara sempurna, beri losion untuk melembabkan kulit dan kuku.

3. Jeruk Lemon
Jeruk Lemon adalah  bahan alami untuk menghilangkan cat kuku. Potong lemon dan gosokkan lemon ke kuku kemudian gosok perlahan.
Agar lebih mudah,rendam kuku kedalam air hangat yang diberi sabun selama 5 menit ,hal ini agar cat kuku menjadi lunak.Kemudian gosoklah kuku dengan irisan lemon.

4. Cuka
Caranya cukup ambil kapas kemudian celupkan kedalam cuka.Gosoklah dengan perlahan pada permukaan kuku yang dicat tadi.Namun cara ini akan butuh waktu lama agar  kuku benar-benar bersih sempurna. Agar cuka tidak berbau,cukup tambahkan jeruk agar kuku lebih harum baunya.
loading...
loading...