Kelebihan Windows 8 dibanding Windows 7

Kelebihan Windows 8 dibanding Windows 7 - Windows 8 adalah generasi OS windows setelah Windows 7,tentu saja diharapkan akan lebih baik dibandingkan versi sebelumnya.Yang namanya perbedaan sudah barang tentu ada,tapi kalau yang lebih baik yang mana?.
Beberapa fitur dan tampilan dari windows 8 berikut ini ada yang berbeda atau tidak ada di windows 7.Silahkan memberikan penilaian setelah membaca beberapa perbedaan dan kelebihan windows 8 dibanding windows 7 berikut:



1.Layar Sentuh
Layar sentuh adalah fitur baru OS windows yang di terapkan pada windows 8.Sebenarnya di windows 7 juga sudah diberikan fasilitas layar sentuh,namun penerapannya masih kurang maksimal.Fasilitas layar sentuh pada Windows 8 ini adalah penyempurnaan dari layar sentuh pada Windows 7. Bagi yang tidak memiliki PC dengan fitur layar sentuh, sobat tak perlu khawatir.Fitur sentuh pada Windows 8 bisa juga dijalankan pada komputer biasa,namun dengan bantuan trackpad dari Microsoft agar bisa mendeteksi sentuhan .

2.Tombol Start
Kelebihan Windows 8 dibanding Windows 7Tombol Start pada Windows 8 dibuat tersembunyi,hal ini berbeda dengan windows 7. Tombol Start tersebut hanya akan muncul jika panah mouse diarahkan ke arah pojok kiri bawah.

3.Fasilitas Multi Monitor Lebih baik
Dengan menggunakan multi monitor,seseorang dapat melakukan beberapa aktifitas sekaligus pada komputer.Memang mengasyikan,namun ini membutuhkan manajemen desktop yang baik. Dengan windows 8 anda bisa membuka layar Start pada salah satu monitor dan layar desktop pada monitor yang lainnya. Bahkan anda bisa menciptakan background layar yang berbeda antara screen monitor satu dan yang lain.

4. Fitur Charms
Fitur Charms ini sebelumnya tidak ditemukan pada Windows 7 ,baru dijumpai pada windows 8.Lalu apa sih kegunaan fitur Charms tersebut?...
Dengan adanya fitur ini maka anda bisa mengakses menu Search, Share, Device serta Settings cukup dengan cara mengarahkan mouse ke arah sebelah kanan layar.

5. Search dan Social media
Pada Windows 8, anda akan dengan cepat dan mudah mengakses jejaring sosial.Karena pada windows 8 ini sudah dilengkapi dengan aplikasi Facebook, Twitter, dll pada tampilan.Hal ini mirip pada aplikasi socmed pada ponsel pintar,dimana anda juga akan menerima notifikasi pesan secara langsung dari socmed.

6. Windows 8 Miliki Device ARM
Pada waktu sebelumnya,Windows hanya support komputer dengan prosesor AMD atau Intel .Namun sekarang Windows 8 juga bisa digunakan pada beberapa perangkat yang menggunakan ARM. Akan tetapi ini hanya berlaku untuk windows 8 jenis run time saja.Hal ini mungkin dilakukan agar bisa bersaing dengan iPad dan tablet Android.

7. Windows Store
Dengan adanya Windows Store pada  Windows 8 ,anda bisa mendapatkan berbagai macam jenis aplikasi, baik yang gratis maupun yang berbayar.Caranya anda cukup hanya dengan membuka menu Store tersebut melalui Charms .Apabila ada salah satu aplikasi yang harus di-update,maka anda akan dengan mudah mengunduhnya.Sama mudahnya jika anda memperbaharui aplikasi seperti pada iOS atau Android.

8. Adanya Fitur Cloud
Dengan adanya Fitur Cloud Windows 8, Anda bisa meng-sinkronisasi-kan data anda kepada aplikasi Skydrive. Anda juga bisa menyimpan data anda dari atau ke Skydrive.
loading...
loading...