Mendeteksi Penyakit Lewat kuku

Mendeteksi Penyakit Lewat kuku
Kuku ternyata bisa menunjukkan beberapa penyakit yang diderita seseorang.Bahkan beberapa penyakit dalam yang bisa berakibat fatal bisa diketahui hanya dengan cara melihat perubahan warna dari kuku.
Jadi jika anda atau seseorang terdekat anda diketahui mengalami perubahan warna kuku yang tidak biasa anda patut curiga.Siapa tahu hal tersebut adalah deteksi dini terhadap penyakit berat yang diderita.Maka jangan ragu untuk memeriksakan diri atau menyarankan orang terdekat anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter spesialis.
Berikut perubahan warna pada kuku yang menandakan deteksi untuk penyakit tertentu:
Mendeteksi Penyakit Lewat kuku

Jika warna kuku anda terlihat semburat kuning kehijau hijauan, kemungkinan anda mengalami infeksi jamur. Namun pada kasus tertentu, perubahan warna tersebut bisa juga sebgagai tanda awal dari penyakit paru-paru.Jika warna kuku lebih ke warna kuning, bisa jadi ini menandakan menderita penyakit tiroid, paru-paru, diabetes, atau psoriasis.

Jika terlihat noda kecokelatan pada kuku seperti tahi lalat,bisa diindikasikan sebagai penyakit psoriasis kulit.

Warna kuku yang pucat dan memudar bisa mengindikasikan bahwa seseorang menderita penyakit liver,anemia bahkan menderita penyakit jantung.

Kuku yang berwarna putih namun pada bagian tepi kuku berwarna lebih gelap bisa jadi merupakan ini menandakan  menderita hepatitis.

Tubuh kekurangan oksigenbisa menyebabkan kuku berwarna kebiruan. Namun infeksi  paru seperti penumonia dan kelainan pada jantung juga bisa menjadi penyebabnya.

Permukaan kuku yang tidak halus (bergelombang) adalah tanda-tanda awal dari penyakit psoriasis atau arthritis, kemudian hal ini biasanya akan disertai dengan memudarnya warna kuku.

Jika kuku ada garis garis membujur yang berwarna kehitaman  atau biru gelap,anda harus waspada.Karena ini bisa jadi merupakan tanda tanda awal melanoma, salah satu  jenis kanker kulit yang terparah. (Kesehatan.)
loading...
loading...