Cara Mengecilkan Perut Buncit


Terus terang sekarang perut ane jadi agak buncit udah gak langsing lagi kayak dulu. Sebenernya menurut ane bisa dikecilin lagi dengan olahraga. Tapi berhubung males ya udah deh, ane berusaha mengecilkannya dari sisi yang lain, misalnya mengurangi minuman bersoda dll. Bagi temen-temen yang pengin mengecilkan perut berikut ada beberapa tips yang kayaknya OK juga nih :


1. Kurangi makan garam atau sodium.
Kenapa harus mengurangi makan garam ?
Karena garam atau bumbu asin memiliki kandungan natrium yang cukup tinggi. Asupan makanan asin dalam jumlah yang lebih besar ini bisa menyebabkan retensi air, karena garam dapat menarik air dalam jumlah besar, sehingga bisa memicu terjadinya perut buncit.

2. Minum kopi dan teh hijau.
Nah untuk cara yang satu ini mungkin terbilang cukup gampang dan disukai. Ternyata kafein yang terkandung dalam kopi dapat meningkatkan laju metabolisme hingga 10% dan bisa membantu untuk membakar kalori. Dan teh hijau bisa mengurangi penyerapan lemak dan membantu sirkulasi glukosa. Meskipun kopi bisa membantu mengecilkan perut buncit, tapi jangan lupa dengan efek negatif kopi ya. Jangan terlalu mengkonsumsi kopi berlebihan, karena bisa berbahaya juga bagi kesehatan.

3. Kurangi makanan kabohidrat sederhana.
Kenapa harus mengurangi karbohidrat sederhana ?
Karena karbohidrat sederhana dalam makanan ternyata dapat dikonversi menjadi lemak dengan sangat cepat. Jadi salah satu cara mengecilkan perut buncit yakni mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana seperti nasi, roti putih, pasta dan lainnya. Ingat, anda hanya cukup mengurangi, bukan berarti tidak mengkonsumsi. Karena seperti ktia ketahui nasi adalah makanan pokok dengan sumber karbohidrat yang berguna sebagai sumber energi kit. Nah untuk mengganti makanan tersebut anda bisa mengkonsumsi roti gandum utuh dan pasta gandum dengan karbohidrat kompleks.

4. Kurangi makan gorengan.
Kenapa haru mengurangi makanan yang digoreng ?
Karena makanan yang digoreng terenyata bisa memperlambat proses pencernaan, hal ini menyebabkan lemak menumpuk didalam tubuh.

5. Bermain Hula hoop.
Dengan bermain hula hoop selama 10 menit sambil berjalan dengan kecepatan sedang ternyata bisa membakar 100 kalori. Ini cukup baik untuk anda lakukan agar perut buncit anda mulai berkurang.

6. Konsumsi Makanan Berserat.
Anda bisa mengkonsumsi serat dalam buah-buahab yang memiliki kandungan air, misal seperti buah apel atau pear. Karena serat merupakan bahan yang penting dalam berdiet.

www.sukumaya.com
loading...
loading...