Khasiat Temulawak untuk pengobatan

Khasiat Temulawak dan resep untuk pengobatan berbagai macam penyakit__Temulawak adalah tanaman yang banyak digunakan untuk minuman tradisional.Temulawak ini banyak diyakini memiliki banyak manfaat besar bagi kesehatan.Misalnya bisa mengobati jerawat, mengobati radang kulit dan dapat melancarkan peredaran darah.
Khasiat Temulawak untuk pengobatan


Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, ternyata manfaat temulawak memiliki lebih banyak khasiat lagi. Yaitu dapat mengatasi anemia, menurunkan kolesterol, melancarkan peredaran darah, mengatasi gumpalan darah, mengobati demam, malaria, penyakit campak, mengatasi pegal linu, sakit pinggang, reumatik, mengobati keputihan, ambeien, sembelit, batuk, asma, radang tenggorokan, hingga radang saluran pernapasan, mengobati eksim, jerawat, radang empedu, serta mengingkatkan stamina, dll.
Wow, sangat banyak sekali manfaatnya, sampai seolah nggak cukup ditulis disini.Baca Juga: Cara membuat minuman Temulawak Instan

Baiklah, Berikut beberapa Cara untuk Mendapatkan khasiat dan Manfaat Temulawak untuk pengobatan berbagai penyakit:



Untuk Mengobati penyakit liver:

Sediakan 25 gram temulawak serta 30 gram daun serut/mirten. Kemudian campur dengan air sekitar 600 cc, lalu rebus hingga air yang tersisa tinggal 300 cc. Setelah itu saring airnya dan minum dalam keadaan hangat.

Untuk mengobati penyakit radang kandung empedu:

Sediakan temulawak sekitar 30 gram, iris kecil-kecil, lalu masukkan ke dalam 500 cc air dan rebus hingga air yang tersisa tinggal 200 cc. saring dan minum air rebusan temulawak tersebut.

Untuk Mengobati sakit pegal linu, radang sendi, dan rematik:

Sediakan 20 gram temulawak dan 20 gram jahe merah. Masukkan dalam 400 cc air dan rebus agak lama hingga air yang tersisa tinggal 200 cc. Minum air rebusan ini selagi masih hangat.

Untuk Mengobati penyakit batu empedu:

Sediakan sekitar 25 gram temulawak, 30 gram meniran, dan gula aren secukupnya. Masukkan ketiga bahan tersebut kedalam air 500 cc dan rebus hingga air yang tersisa tinggal 200 cc, kemudian saring dan minum airnya.

Untuk mengatasi penyakit batuk hingga radang saluran pernapasan:

Sediakan 25 gram temulawak, kemudian parut dan tambahkan air matang secukupnya. Lalu peras dan saring airnya. Beri air perasan 1 buah jeruk nipis dan madu secukupnya lalu minum.
Untuk memperoleh manfaat temulawak yang maksimal, Anda dapat meminumnya dua hingga tiga kali sehari secara teratur. Lebih banyak artikel mengenai manfaat herbal dan toga, silahkan kunjungi situs herbal, toga dan kesehatan klik disini.
loading...
loading...