Makanan murah di Indonesia ternyata Mahal di Negara lain ?



 Makanan murah di Indonesia ternyata Mahal di Negara lain ? ya itu terjadi di Negara jerman, makanan tersebut adalah tempe, makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini merupakan makanan dengan harga yang lumayan tinggi jika di bandingkan dengan harga tempe di Indonesia.Harga tempe ukuran batu bata di Indonesia berkisar antara 2.000 sampai 3.000 rupiah sedangkan di jerman harga tempe lumayan tinggi sekitar 1,5 sampai 2 euro atau setara dengan harga 30.000 sampai 35.000 rupiah


 Memang makanan Asia di beberapa kota di Negara jerman sangat sulit di dapat selain di kawasan wedding, sebuah kawasan daerah imigran yang di dominasi oleh warga asia. Di daerah sini terdapat toko yang bernama Vinh Loi di Seestrasse yang dikelola oleh orang Vietnam. Setiap harinya took ini selalu ramai di kunjungi bangsa asia yang mencari makanan khas asal negaranya. Tempe termasuk salah satu makanan yang di sediakan di kawasan ini.

Tempe di Negara ini termasuk kategori makanan import, oleh sebab itu memiliki harga yang lumayan tinggi hampir setara dengan harga sekilo paha ayam.Namun tempe di Negara jerman ini bukanlah tempe yang di datangkan dari Negara Indonesia akan tetapi tempe buatan jerman sendiri. Natural Vegetarian Food b.v adalah sebuah pabrik lokal yang memproduksi tempe yang di jual di Negara tersebut.






loading...
loading...