Apa yang menentukan blog mendapat PageRank Google?..

Apa yang menentukan blog mendapat PageRank Google?..
PageRank dipercaya banyak blogger sebagai semacam reward yang paling sakti, sehingga backlink dari PR tinggi bisa dijual mahal.Atau paling tidak, dengan blog PR yang tinggi dianggap lebih cepat meningkatkan performa situs dalam meraih urutan SERP tertinggi.Kemungkinan bisa jadi iya, jika SERP blog lebih tertolong oleh PR yang tinggi.
Namun untuk masalah jumlah pengunjung, tetap tergantung pada kelihaian kita melakukan riset dan jumlah artikel.Atau mungkin masih ada faktor lainnya,,,

Pagerank adalah bagian dari mesin pencari google yang dirancang oleh kedua pendirinya, yaitu Serge Brin dan Laree Page dengan menggunakan rumusan tertentu pada logika algoritmanya.


Lalu apa yang bisa mempercepat blog agar dapat naik PR?,,

Jawabannya: Saya kurang tahu,,,
Namun banyak ahli berpendapat bahwa, cara cepat naik PR adalah kuantitas update yang sekaligus dibarengi dengan kualitas.Selain itu, jumlah backlink juga sangat menentukan.Benarkah demikian??
Apa yang menentukan blog mendapat PageRank Google?..

Sebab saya telah menemukan fakta tentang blog yang ber PR tinggi, seperti berikut laporannya:

Ada blog PR 4:blog jarang sekali update.Jumlah postingan tidak terlalu banyak (antara 200an artikel), pengunjung hanya sekitar 300-500 UV/DAY, alexa backlink hanya 80 dan alexa masih berada diratusan ribu.

Ada blog PR 3:Jarang Update, Jumlah postingan tidak terlalu banyak (dibawah 100 artikel) , pengunjung hanya sekitar 80-100 UV/DAY, alexa backlik hanya 42 dan Alexa masih 1 juta lebih.

Ada blog PR 1:Rajin update, Jumlah postingan sangat banyak(ribuan), pengunjung tinggi 5000 lebih UV/DAY, alexa backlink sudah ratusan dan alexa sudah dikisaran ribuan.

Kalau melihat fakta diatas saya menjadi bingung, sebenarnya apa sih yang menentukan google Page Rank?....

Namun ada yang terlihat sangat membedakan antara blog yang PR4 dan PR3 dibanding blog PR1 diatas.Blog yang ber PR4 dan PR3 memiliki artikel yang sangat bagus, jelas dan detail(niche blog).Selain itu jumlah komentarnya terlihat sangat banyak. Sementara itu blog yang PR 1, walaupun artikelnya sangat banyak, namun artikel yang ada kayaknya kurang serius (blog gado-gado, kayak blog ini :)).Komentar yang masukpun terlihat tidak terlalu banyak.

Blog yang mendapat banyak komentar postitif, dan terjadi interaksi yang baik pasti memiliki reputasi yang bagus.

Lalu kira-kira faktor Apa yang sangat menentukan cepat naiknya PR?,,,

Jawabannya: Mungkin begini jawabannya,, :)

1.Kuantitas dan kualitas posting, sehingga banyak memiliki pengunjung tetap dan memilik rasio pentalan yang semakin kecil.
2.Backlink tak harus banyak, asalkan dapat link dofollow dari dari situs yang sudah dapat  PR tinggi.Tak perlu banyak menaruh backlink sendiri, asalkan artikel blog bagus dan berguna, maka akan banyak yang naruh link credit pada blog lain, situs-situs forum doffolow atau pada situs microblogging.

Kesimpulannya: Jika blog memiliki kriteria seperti pada kedua poin diatas, itu berarti blog akan dianggap memiliki reputasi yang baik.

Pengaruh ndak PR dengan urutan SERP?

Jelas pengaruh, situs berpagerank tinggi akan mendapat prioritas menempati urutan atas hasil pencarian google.Alasannya sudah jelas, karena hanya situs yang memiliki reputasi baik saja yang mendapat PageRank seperti dijelaskan diatas.