Daun Sirih untuk Obat keputihan Alami

Daun sirih sudah dipercaya turun temurun sebagai pengobatan herbal yang mujarab.Terutama untuk mengobati gangguan umum pada wanita, yaitu Daun Sirih untuk Obat keputihan Alami.
Kenapa Daun sirih bisa mengatasi keputihan?...Daun sirih di ketahui mempunyai kandungan seperti Minyak atsiri, minyak terbang (betIephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula.Zat samak dan kavikol pada daun sirih juga memiliki daya mematikan kuman/antiseptik dan anti jamur.

Karena mengandung zat yang kaya khasiat obat yang cukup lengkap tersebut itulah , menjadikan daun sirih menjadi salah satu tumbuhan herbal yang paling di dimanfaatkan.
Contoh kecil, pada umumnya sabun kebersihan khusus yang dipakai wanita selalu memiliki kandungan daun sirih sebagai bahan aktiv pembunuh kuman.

Daun Sirih untuk Obat keputihan AlamiKhasiat daun sirih dalam menyembuhkan keputihan pernah diuji secara klinis. Ini diungkapkan oleh Amir Syarif dari Bagian Farmakologi Universitas Indonesia. Ia mengatakan bahwa daun sirih punya khasiat yang lebih bermakna dibandingkan dengan plasebo. Pengujian melibatkan 40 pasien penderita keputihan yang tidak sedang hamil, menderita diabetes melitus, ataupun penyakit hati dan ginjal. Dua puluh di antaranya mendapatkan daun sirih, sedang sisanya diberi plasebo. Baik daun sirih maupun plasebo itu diberikan pada vagina sebelum pasien tidur selama tujuh hari. Dari 40 pasien tersebut, 22 orang mendapat pemeriksaan ulang, masing-masing 11 mendapat plasebo dan daun sirih. Hasil pengujian ini membuktikan sekitar 90,9 persen pasien yang mendapat daun sirih dinyatakan sembuh, sedangkan pada kelompok yang diberi plasebo hanya 54,5 persen saja.
Penelitian lain tentang manfaat sirih dilakukan di IPB Bogor. Ir. Nuri Andarwulan, Msi dan kawan-kawan dari Fakultas Teknologi Pertanian IPB melakukan penelitian untuk memanfaatkan limbah minyak asiri daun sirih untuk memproduksi zat antioksidan.

Dan anda pun sebenarnya bisa langsung mempergunakan daun sirih untuk pengobatan keputihan secara alami, seperti yang dilakukan oleh nenek moyang dahulu.
Mengobati keputihan secara alami dipercaya dapat menghilangkan infeksi karena jamur dan bakteri yang menjadi penyebab keputihan karena sifat antiseptik dun sirih.

Berikut adalah cara menggunakan daun sirih untuk mengobati keputihan secara alami:

- 15 lembar daun sirih dicuci dan direbus dengan 2 liter air hingga mendidih
- Saat air masih hangat gunakan untuk mencuci vagina.
- Lakukan beberapa kali sehari hingga keputihan membaik.

Selain daun sirih, alternatif obat keputihan alami yang lain adalah campuran beberapa bahan berikut:
- 15 gram kulit delima kering + 10 gram sambiloto kering + 20 gram kunyit (diiris-iris).
- Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring.
- Minum airnya 2 kali sehari untuk mengobati keputihan Anda.

Masih banyak khasiat lain dari daun sirih untuk pengobatan, yaitu mengatasi bau badan dan mulut, sariawan, mimisan, gatal-gatal dan koreng.Bahkan daun sirih juga dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual.