Harga dan Spesifikasi LG Optimus G - Smartphone pertama dengan QuadCore

Pasar Gadget disektor Smartphone kelas premium rupanya bakal diramaikan lagi oleh LG yang menghadirkan Optimus G, yang diklaim merupakan smartphone berbasis LTE pertama didunia yang mengusung prosesor Quadcore/berkekuatan 4 inti.
Harga dan Spesifikasi LG Optimus G - Smartphone pertama dengan QuadCore


Kabarnya CPU yang dibenamkan kepada besutan LG terbaru ini menggunakan prosesor Quadcore Snapdragon S4 Pro dari Qualcomm.Dari 4 inti prosesor s4 Pro tersebut setiap intinya mampu menghasilkan kecepatan proses 1,5GHZ yag dilengkapi fitur  Asynchronous Symmetric Multiprocessing (ASMP).
Fitur ASMP memungkinkan setiap inti dalam prosesor dapat bekerja secara independen sesuai kebutuhan.

Selain kecepatan CPU yang tergolong gahar, GPU Optimus LG ini menggunakan prosesor grafis GPU Adreno 320, yang diklaim tiga kali lebih cepat dari Adreno 225 yang terdapat di prosesor Snapdragon sebelumnya.

Untuk layar dari Optimus G ini sangat lebar, yaitu 4,7 inci WXGA.Layar  menggunakan teknologi True HD IPS+ Display.
Kepadatan piksel layarnya mencapai 320ppi (pixel per inch) dalam resolusi 1280 x 768 pixel dan panel Stripe RGB IPS dalam aspek rasio 15:9. LG Display mengembangkan sendiri teknologi tersebut untuk mengejar ketajaman dan akurasi pada reproduksi warna.
Teknologi G2 Touch Hybrid Display pada layar sentuhnya membuat tampilan panel jadi lebih tipis dan tidak ada refleksi sinar. Diperkuat juga  dengan Corning Gorilla Glass generasi kedua pada bagian layar dan casing belakang, sehingga menjadikan layar dan casing belakang menjadi tahan gores.


Baterai LG Optimus G menggunakan bahan lithium-ion, dan menggunakan bahan polymer. Baterai Optimus G dikembangkan oleh LG Chem berkekuatan cukup lumayan yaitu 2.100 mAH , yang diklaimmemiliki batas maksimum isi ulang 800 kali dan lebih lama dari baterai ponsel umumnya yang hanya mencapai 500 kali isi ulang.

LG Optimus G dioperasikan dengan Android Jelly Bean, dan dilengkapi dengan memory 32GB, RAM 2GB DDR.

Kamera belakang LG Optimus G cukup tinggi yaitu  13MP, sementara kamera depan 1,3MP.

Harga yang dipatok untuk smartphone premium produk LG adalah 5.499.000 rupiah, dan ini adalah harga khusus selama dua hari yaitu 2-3 Maret 2013.