50 Peraturan Paling Aneh di Berbagai Negara


Generasi terselubung - Tiap negara memang memiliki kebudayaan yang berbeda antara satu sama lain. Maka jangan heran bila suatu negara memiliki kebiasaan atau aturan yang sulit diterima akal sehat.


Menyadur dari situs Ourknowledge, kami telah mengumpulkan 50 macam aturan aneh dari berbagai negara di dunia. Anda boleh tersenyum, tertawa dan lain-lain, seperti yang kami lakukan saat pertama kali membacanya.

1. Dilarang Kentut

1. Di Samoa, melupakan ulang tahun istri adalah sebuah tindakan kriminal.
2. Di Lousiana, menggigit seseorang dengan gigi asli dianggap sebagai serangan ringan, namun menggigit seseorang dengan gigi palsu merupakan serangan agresif atau penganiayaan.
3. Di sebuah daerah di Washington, berhubungan seks dengan perawan adalah ilegal apapun bentuknya.
4. Sebuah peraturan mengherankan berlaku di Swiss. Seorang pria dilarang kencing sambil berdiri di atas jam 10 malam.
5. Di Florida, kentut di tempat umum di atas jam 6 sore pada hari kami dianggap sebagai tindakan kejahatan.

2. Dilarang Naik Kuda Jelek

6. Di Massachusetts, diwajibkan mandi sebelum tidur. Jika tidak, maka bersiaplah berurusan dengan polisi. Namun hukum setempat juga melarang mandi pada hari minggu.
7. Perempuan dilarang menggunakan fasilitas kolam renang hotel sejak tahun 1979. Di mana larangan itu berlaku? Jedah, Arab Saudi.
8. Athena, Yunani tampaknya sadar betul kebersihan adalah hal yang penting. Bahkan polisi berhak menahan SIM pengemudi bila ia tidak berpakaian yang pantas atau belum mandi.
9. Di Calgary Alberta, masih ada aturan seputar penyediaan rel untuk mengikat kuda. Berasa hidup di zaman cowboy ya...
10. Di Wibur, Washington, menunggangi kuda jelek adalah perbuatan melawan hukum. Hmm, emang kuda ganteng seperti apa ya?

3. Hukum Jual Boneka

11. Benci dengan tikus? Lebih baik jangan tinggal di California. Di sana, memasang perangkap tikus harus lebih dulu mengurus izin berburu. Ribet ya?
12. Prancis ternyata negara yang peduli dengan perkembangan boneka. Menjual boneka tanpa wajah ternyata bisa membuat penjualnya berurusan dengan hukum.
13. Di New York, hukuman bagi orang yang lompat di sebuah gedung adalah mati!
14. Di Danville, Pennsylvania, seluruh hydrants pemadam kebakaran harus dicek satu jam sebelum digunakan. Lalu bila keadaan sudah kepepet? Entahlah..
15. Pernah iseng mengikat uang dan melemparnya di jalan sambil menunggu seseorang memungutnya? Jangan sekali-sekali melakukannya di Pennsylvania. Pelaku iseng bakal dipenjara, sedangkan uang yang terikat dinyatakan sebagai milik pemungut.

4. Dilarang Mengenakan Gaun Wanita

16. Oklahoma ternyata merupakan daerah yang sangat menghargai anjing. Barang siapa yang sengaja membuat wajah anjing menjadi lebih jelek, maka ia bisa ditangkap.
17. Di California, adalah ilegal bila sebuah kendaraan tanpa sopir melaju melebihi kecepatan 60 mil per jam.
18. Di Florida, seorang pria bisa didenda bila mengenakan gaun wanita.
19. Di South Carolina seorang pria tidak akan dianggap bersalah bila memukul istrinya di depan pengadilan, khusus hari minggu.
20.Dilarang menyusuri jalan dengan membawa sebuah biola dalam kantong plastik. Alasannya? Entahlah...

5. Hukum Bagi Gajah

21. Di Inggris, kepala ikan paus yang mati terdampar secara hukum adalah milik raja. Sedangkan bagian ekor merupakan milik sang ratu.
22. Legal hukumnya membawa sebuah senjata yang disembunyikan asal memiliki ukuran sepanjang enam kaki. Hukum itu berlaku di Kentucky.
23. Lagi-lagi Flrorida. Di sana seekor gajah yang diikat ke meteran parkir diwajibkan membayar biaya parkir seperti halnya kendaraan lainnya.
24. Di Belvedere, Amerika Serikat, tidak akan ada anjing yang muncul di tempat umum tanpa tuannya lengkap dengan tali tentunya.
25. Di Inggris, menyembunyikan rahasia pada penagih pajak dianggap melawan hukum.

6. Hukuman Berat Perselingkuhan

26. Bila tiga anjing atau lebih berkumpul dalam sebuah rumah, maka harus ada izin yang ditandatangani oleh Walikota. Hukum itu berlaku di Oklahoma.
27. Seorang pria yang memberikan sekotak coklat pada pacarnya yang memiliki berat kurang dari 50 kilogram dianggap melawan hukum.
28. Perselingkuhan adalah hal yang benar-benar dibenci di Hong Kong. Seorang istri diperbolehkan membunuh suaminya yang telah berselingkuh asal melakukannya dengan tangan telanjang. Sedangkan selingkuhan sang suami boleh dibunuh dengan cara apapun.
29. Pelaku perampokan bank dapat dihukum lebih bila menembak kasir dengan pistol air. Uniknya, hukum itu berlaku di daerah sekelas Los Angeles.
30. Di Blythe California, seseorang harus memiliki setidaknya dua ekor sapi sebelum mendapatkan izin untuk mengenakan sepatu boot cowboy di depan umum.

7. Hukum Pakaian Dalam

31. Di Santa Cruz, Bolivia, seorang pria dianggap melanggar hukum bila berhubungan sex dengan wanita dan anak perempuannya dalam waktu bersamaan.
32. Dari negara tetangga, Thailand, warga dilarang meninggalkan rumah tanpa mengenakan pakaian dalam.
33. Di Israel, seseorang yang bisa menjaga stasiun radio ilegal selama lima tahun atau lebih, maka ia berhak menganggap stasiun radio itu legal.
34. Sebelum mulai mengemudi, sopir diwajibkan menyalakan lampu, membunyikan klakson serta memastikan bahwa tidak ada anak-anak di bawah mobil.
35. Dilarang mengenakan pakaian serba hitam di jalanan Australia. Kenapa? Karena Anda akan dikira maling.

8. Prioritas Wanita Ngidam

36. Di Inggris, seorang pria boleh membuang air kecil di tempat umum. Syaratnya ia harus melakukannya di roda belakang dengan tangan kanan menempel pada kendaraannya.
37.Di York, Inggris, Anda diperbolehkan mengambil gambar orang Skotlandia dengan busur dan anak panah, kecuali pada hari Minggu.
38. Di Alabama, sopir yang beratraksi menutup matanya saat mengemudi dianggap melanggar hukum. Wah, aksi Deddy Corbuzier bakal dilarang dong di sana.
39. Jika Anda berada di penjara Kanada, Anda harus memiliki pistol dan kuda agar bisa melarikan diri keluar kota.
40. Di Inggris, wanita ngidam sangat dihargai dan diprioritaskan. Wanita hamil berhak meminta apa saja dan di mana saja, termasuk bila ia menginginkan helm milik polisi.

9. Hukum Pakaian Renang

41. Di Kentucky, Amerika Serikat. Seorang perempuan dilarang muncul di jalan raya dengan mengenakan pakaian renang. Namun aturan itu tidak berlaku bila sang wanita dikawal oleh setidaknya dua petugas. Undang-undang ini tidak berlaku bagi perempuan dengan berat kurang dari 90 kilogram dan tidak lebih dari 200 kilogram.
42. Di Nebraska, Amerika Serikat, seorang pengendara motor yang ingin mendekati kuda harus lebih dulu memberi tanda peringatan.
43. Seorang perempuan dianggap melanggar hukum bila mengemudi sendirian. Seorang laki-laki harus berjalan atau berlari di depan kendaraan, melambaikan bendera merah sebagai peringatan pengguna jalannya lainnya, khususnya ketika kendaraan itu akan melaju lebih dari 5 mph. Peraturan itu berlaku di Memphis, Amerika Serikat.
44. Di Texas, bila dua kereta melaju dan berpapasan di persimpangan, maka salah satu kereta harus menghentikan segala operasional hingga kereta lainnya benar-benar hilang dari pandangan mata.
45. Di Washington, seorang penjahat yang mengendarai motor harus berhenti di perbatasan kota dan menelepon pada kepolisian setempat guna mengabarkan bahwa dirinya hendak memasuki kota tersebut.

10. Hukum Masturbasi

46. Pejalan kaki di malam hari diharuskan membawa lampu untuk menyebrangi jalan raya Kansas.
47. Dilarang mati di Gedung Parlemen.
48. Di Florida, wanita yang belum nikah dilarang mengenakan parasut pada hari Minggu. Hukuman penjara bisa didapatkannya bila melanggar.
49. Di Somalia, hukuman bagi pelaku masturbasi adalah penggal kepala.
50. Seseorang bisa dianggap melanggar hukum bila menumpang taksi dengan membawa anjing rabies di London.