Tanaman Ukir Yang Unik Dan Menakjubkan di Dunia


Generasi terselubung - Ada banyak keindahan di dunia yang mungkin belum terungkap oleh mata kita. Salah satunya adalah seni mengukir tanaman. Kegiatan unik yang satu ini mungkin masih asing di telinga ANda, namun sudah banyak yang menerapkannya di dunia.

Seni ukir tanaman atau yang sering disebut Topiary, umumnya adalah membentuk tanaman menjadi berbagai kreasi yang unik seperti bentuk hewan, bentuk gerbang, hingga bentuk yang lebih abstrak.

Nah, kali ini Anda akan melihat berbagai bentuk topiary unik yang ada di berbagai belahan dunia. Siapa tahu Anda jadi terinspirasi untuk melakukan hal yang sama dengan taman rumah Anda.

1. Topiary Babi di Hedge Hog, UK


Ukiran tanaman bentuk babi ini nampak seru dan menggemaskan. Seekor induk babi yang besar dan bulat dikelilingi oleh anak-anaknya. Karya unik dari Steve Mannings ini beradi di Taman Hedge Hog, Inggris.

Kabarnya, Steve membuat karya seni ini setelah Pangeran Charles memintanya. Tahukah Anda, tak mudah lho membuat patung tanaman bentuk babi ini. Butuh waktu 3 tahun bagi Steve untuk menyelesaikan sang induk dan anak-anaknya.

2. Topiary Lumba-Lumba di China


Romantis banget ya topiary yang satu ini. Ini merupakan salah satu Topiary yang ada di taman Olimpiade Beijing. Beberapa lumba-lumba seolah melompat dengan air di bawahnya.

Tentu saja lumba-luma ini berasal dari tanaman yang pada bagian bawahnya telah dipasang alat khusus seperti air mancur sehingga bisa menimbulkan efek seperti ini.

3. Topiary Olimpiade China


Selain lumba-lumba, sebagai taman olimpiade, China memiliki topiary yang berbau olahraga di dalam taman istimewanya tersebut. Anda bisa menemukan ukiran tanaman dengan berbagai tema olahraga di dalamnya.

Salah satu yang paling keren adalah topiary yang berwarna merah ini. Bila kebanyakan topiary berasal dari dedaunan hijau, kali ini memanfaatkan hamparan tanaman berwarna lain untuk memberikan pemandangan yang menakjubkan.

4. Topiary Burung Hantu


Topiary lucu dan berwarna-warni ini adalah kombinasi tumbuhan daun dan bunga-bungaan. Menjadi bentuk yang sangat fenomenal dan dikagumi banyak orang.

Ada yang mengatakan bahwa topiary unik ini terletak di Thailand. Namun dilansir dari Huffington Post, topiary lucu ini kabarnya berada di Nantou County di Taiwan.

5. Shanghai's Century Park Musicians


Well, jangan kaget dulu melihat orang-orang ini. Mereka bukan legenda orang-orang yang dikutuk jadi tanaman kok. Ini adalah pemandangan yang bisa NAda temukan di Shanghai Century Park Musicians.

Sebagaimana namanya, tempat ini terdapat beberapa patung topiary musisi yang artistik dan keren. Ukurannya pun cukup besar dan menjadi salah satu tempat favorit kunjungan orang-orang.
loading...