10 Tempat Paling Angker Di Jepang


10 Tempat Paling Angker Di Jepang


10 Tempat Paling Angker Di Jepang - Jepang dikenal sebagai salah satu negara di dunia yang paling maju. Dengan tingginya teknologi yang disediakan, ada sebuah kelakar yang menyebutkan bahwa kamu bisa mendapatkan apapun di Jepang dengan cara instant.

Namun rupanya Jepang juga menjadi negara yang masih sangat percaya terhadap cerita-cerita kuno soal hantu. Bahkan banyak tempat paling angker di Jepang yang sampai saat ini masih dianggap penuh oleh hantu menyeramkan.



1. Hiroshima


Hiroshima

Dalam pelajaran sejarah kamu pasti pernah mendengar peristiwa bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Bom yang menewaskan puluhan ribu orang itu rupanya memjadikan Hiroshima salah satu tempat paling angker di jepang. Bahkan banyak orang mengaku sering mendengarkan teriakan kesakitan dan ketakutan yang misterius di sudut-sudut kota Hiroshima di malam hari sampai saat ini. Mereka menduga itu adalah arwah para korban bom yang masih enggan pergi dari dunia ini. 



 2. Hutan Aokigahara

Hutan Aokigahara

Sudah terkenal di seluruh dunia jika hutan Aokigahara adalah salah satu tempat paling angker yang ada di dunia. Bahkan Aokigahara yang terletak di kaki gunung Fuji ini sering menjadi saksi bisu orang-orang yang bunuh diri dengan menggantungkan diri di pohon. Bisa kamu tebak betapa seramnya suasana hutan yang memiliki julukan lautan pohon ini. Bahkan siang hari di Aokigahara tampak seperti malam karena lebatnya pohon.



3. Kota Hantu Ashio Dozan

Kota Hantu Ashio Dozan

Kota Ashio Dozan adalah salah satu tempat paling angker di jepang karena  sudah ditinggalkan oleh penduduknya semenjak 40 tahun lalu lantaran bencana lingkungan buruk. Lantaran kerusakan lingkungan akibat tambang tembaga, pegunungan di sekitarnya menjadi terkena racun gas asam sulfur. Ditinggal oleh penduduk, Ashio Dozan tak ubahnya kota hantu dengan berbagai sisa kehidupan yang dibiarkan terbengkalai.



 4. Istana Himeji

Istana Himeji

Istana Himeji dikenal karena memiliki kaki menara yang menjadi lokasi untuk Donjon. Donjon adalah sebuah tindakan Hara-kiri Maru yang kerap dilakukan oleh penduduk Jepang untuk membunuh dirinya sendiri lantaran sudah melakukan kesalahan. Namun yang membuat tempat ini masuk salah satu tempat paling angker di jepang adalah adanya kisah yang terkenal di istana ini adalah kisah Okiku. Okiku adalah gadis cantik yang bekerja di istana namun dirinya meninggal dimutilasi dan dibuang karena penghianatan, sakit hati dan penghinaan yang membuat arwah Okiku sampai saat ini masih berkeliaran di Himeji pada waktu dini hari. Berniat menemuinya? 


 5. Rumah Sakti Radiologi Keishin

Rumah Sakti Radiologi Keishin

Rumah sakit Keishin di prefektur Kanagawa pernah menjadi rumah sakit unggulan untuk peralatan radiologi super berteknologi tinggi. Sekitar 20 tahun yang lalu tempat ini hancur oleh ulah para pengacau. Bisa kamu bayangkan rumah sakit yang lama ditinggalkan dengan berbagai peralatan di sana? Sudah pasti membuat bekas rumah sakit ini adalah tempat paling angker.


 6. Kota Hantu Matsuo

Kota Hantu Matsuo

Tambang Matsuo di utara Jepang dibuka pada tahun 1914 dan ditutup pada tahun 1969. Dalam masa kejayaannya, tambang ini merupakan tambang terbesar untuk belerang di dunia Timur. Ia memiliki tenaga kerja 4.000 dan populasi yang lebih luas dari 15.000 orang, semuanya ditampung di sebuah kota darurat di pegunungan Hachimantai. Kota ini juga dikenal sebagai 'surga di atas awan'. Lantaran ditinggal, kini sisa-sisa kehidupan membuat Matsuo menjadi tempat paling angker untuk berburu hantu. Mau bergabung?


 7. Prefektur Okinawa

Prefektur Okinawa

Di tempat ini banyak cerita hantu yang dikisahkan terjadi di Okinawa sepanjang waktu. Salah satunya adalah kawasan Camp Hanson yang dianggap sebagai tempat paling angker dengan banyaknya foto hantu yang didapat. Hantu-hantu itu disinyalir sebagai korban Perang Dunia II silam. Bahkan penemuan tulang-tulang di pulau Ryukyu semakin membuat Okinawa adalah tempat paling angker dan misterius. 


 8. Tambang Osarizawa

Tambang Osarizawa

Pertambangan emas dan tembaga di tambang Osarizawa dimulai sekitar 1.300 tahun yang lalu. dan di tutup tahun 1978. Sekarang situs ini dimiliki oleh museum Mitsubishi. Salah satu legenda tambang Osarizawa yang terkenal adalah sosok hantu Gorgon. Gorgon sendiri digambarkan berkepala singa dengan sayap phoenix, kaki sapi dan kepala ular, raungannnya mengerikan bagi anak-anak penduduk desa di dekatnya. Legenda Jepang percaya barang siapa yang menatap mata Gorgon maka dia akan menjadi batu.


 9. Taman Bermain Sports World

Taman Bermain Sports World

Adalah sebuah taman hiburan besar, yang memiliki hotel, mini-golf, pusat kebugaran, kolam renang, kolam ombak, dan lainnya. Setelah ditinggalkan selama 20 tahun, tempat ini ditumbuhi rerumputan. banyak sekali suara binatang seperti monyet menjerit, burung hantu di malam hari, menambah seram tempat ini. Sekali lagi, kalau kamu punya nyali besar, silahkan datang ke sini di malam hari. 


 10. Bunker Danau Yamanaka

Bunker Danau Yamanaka

Haikyo adalah bunker bawah tanah dengan Danau Yamanaka di bawah kaki gunung Fuji. Tempat ini tidak berpenduduk dan sejarah tempat ini pun kurang jelas. Akhirnya, misteri itu dipecahkan oleh seorang penjelajah yang telah menemukan sebuah majalah yang menampilkan salah satu logo di lokasi Bunker itu milik perusahaan broker Sanyo Securities, yang bangkrut pada tahun 1999. Karena sudah kosong tak berpenduduk, kisah-kisah hantu mulai kappa sampai muka rata diberitakan sering muncul di kawasan ini.

Nah, itulah 10 Tempat Paling Angker Di Jepang semoga menambah wawasan anda.


Sumber : Kapanlagi.com