5 Film Horor Terbaik Suzanna


5 Film Horor Terbaik Suzanna


5 Film Horor Terbaik Suzanna - Suzanna mendapatkan gelar "The Queen of Indonesian Horror" setelah berkecimpung di dunia layar perak sejak 1950-an hingga 1990-an. Berikut5 Film Mistis Terbaik Suzana seperti kutip dari hot.detik


1. Ratu Buaya Putih




Salah satu Film horor terbaik suzanna adalah yang dirilis pada 1988 ini disutradarai oleh Naryono Prayitno dan juga dibintangi oleh Soendjoto Adibroto dan Vera Magdalena.
Sumarna (Soendjoto Adibroto), pawang buaya, merebut jimat teman seperguruannya. Jimat itu bisa membuat seorang pawang menundukkan buaya seganas apapun. Meski mendapat jimat, ia kena kutukan. Hingga 20 tahun kemudian, dua anaknya meninggal.

Yang pertama, mati di kolam buaya, dan yang kedua mati tertabrak motornya sendiri. Tinggal anak perempuannya Murti (Vera Magdalena), yang juga dibayang-bayangi maut. Sumarna lalu mengeluh pada janda muda di desa itu, 
Larsih (Suzanna), yang ternyata Ratu Buaya Putih dan dirasuki arwah rekan seperguruan yang dibunuh Sumarna. Rahasia Ratu Buaya Putih ini diungkap oleh Parlan, tokoh alim desa itu, yang juga adik suami-istri yang dibunuh Sumarna. 
Akhirnya Buaya Putih bisa dikalahkan, serta Murti dan Jeffry (Jeffry Waworuntu), rekan bisnis jual-beli buaya, yang sebelumnya ditahan bisa selamat.


2. Malam Satu Suro



Malam Satu Suro adalah film horor terbaik suzanna bertema romantis yang dirilis pada 1988 lalu. Film arahan sutradara Sisworo Gautama Putra ini dikenal dengan alur ceritanya yang unik karena tidak mengetengahkan sang hantu sundel bolong sebagai tokoh antagonis, namun sebagai tokoh utama/protagonis.


3. Ajian Ratu Laut Kidul



Film ini dibintangi Suzanna bersama aktor yang kemudian menjadi suaminya, Clift Sangra. Film arahan sutradara Naryono Prayitno itu dirilis pada 1991.

Suzanna berperan sebagai Lestari, lurah yang diguna-guna hingga terasing masuk hutan karena tubuhnya rusak oleh ilmu hitam. Ditambah kematian anak dan calon menantunya, Lestari berniat bunuh diri. 
Saat itulah muncul Ki Jagasatru (Clift Sangra) yang diutus penguasa alam gaib Laut Selatan untuk menyelamatkan Lestari, sekaligus mengobati cacat tubuhnya. Atas bantuan Ki Jagasatru, kedok Anggoro dibuka dan disingkirkan. Lestari kembali menjadi Lurah.


4. Perkawinan Nyi Blorong



Kecantikan Nyi Blorong (Suzanna), anak Nyi Roro Kidul (Ade Irawan), membuat para raja dan pangeran saling berperang untuk mendapatkannya sebagai permaisuri. 
Perebutan terakhir tinggal antara Prabu Dewacengkar (Soendjoto Adibroto) dari Medangkamulan melawan Pangeran Tejo Arum (Clift Sangra) dari Galunggung, yang memang dicintai Nyi Blorong.Film arahan sutradara Sisworo Gautama ini dirilis pada 1983.


5. Sundelbolong



Sundelbolong' diangkat berdasarkan mitos atau legenda rakyat sundel bolong dan dianggap sebagai film horor terbaik suzanna yang telah memopulerkan mitos tersebut. Ini adalah film bertemakan sundel bolong yang pertama dalam serial film sundel bolong yang disutradarai Sisworo Gautama Putra.

Nah, itulah 5 Film Horor Terbaik Suzanna semoga menambah wawasan anda.