5 Teknologi Untuk Menghemat Listrik


5 Teknologi Untuk Menghemat Listrik


5 Teknologi Untuk Menghemat Listrik - Krisis energi dunia kini menjadi topik dunia yang belum ada jalan keluar sampai sekarang. Berbagai cara telah dilakukan salah satunya adalah pemanfaatan energi surya dan angin untuk menggantikan penggunaan energi fosil yang semakin menipis. Namun yang terpenting adalah kesadaran kita sendiri untuk menghemat listrik dirumah kita, seperti mematikan lampu yang tidak digunakan atau tidak perlu. Serta menggunakan alat-alat yang dapat menghemat penggunaan listrik seperti ke-5 Teknologi Untuk Menghemat Listrik berikut ini:


1. Wind Up socket 


 


 Wind Soket adalah salah satu teknologi untuk menghemat listrik rumahan yang dapat mengurangi tagihan listrik Anda dan juga beban di saku Anda. soket ini terus melacak waktu Anda benar-benar akan menggunakan peralatan listrik. Setelah kebutuhan listrik tidak diperlukan, soket ini otomatis mematikan peralatan terhubung sehingga menghemat pada listrik dan uang juga.


2. Green Outlet


 


Mengambil isu konsumsi listrik selama modus siaga, Green Outlet adalah solusi untuk menyimpan sampai 75% dari listrik. Alat ini memungkinkan pengguna mengatur waktu dari timer layar sentuh, tergantung pada berapa lama perangkat dapat dihubungkan. Setelah timer berbunyi steker / pengisi dapat dikeluarkan secara fisik dari outlet, sehingga melestarikan energi listrik.


3.Energy saving power cords


 


Energy-saving Power Plugs oleh tim desainer Anton dan Magnus Gustafsson Gyllensward membayangkan Anda tentang kekuatan yang dikonsumsi oleh Anda. Ketika peralatan mengkonsumsi energi, kabel tersebut bersinar untuk membuat Anda menyadari tentang konsumsi energi. Lebih banyak daya yang digunakan, lebih cerah cahaya di kabelnya. Kabel daya memeriksa kekuatan yang dikonsumsi, sehingga mencerminkan konsumsi energi listrik di rumah anda.



4. Ace Plug


 


Dirancang oleh tim Lai Anda Cheng, Liu Kai Ping dan Liu Chen Gu, ini Plug Ace memberitahu Anda dengan suara yang bising ketika energi tersebut sedang terbuang. plug ini memberikan suara-suara yang mengganggu ketika salah satu perangkat yang tidak digunakan terhubung ke soket. kebisingan ini akan membuat Anda untuk mengambil langkah untuk mengulurkan tangan membantu untuk menghemat daya.



5. Sticord


 


Dirancang oleh Dongyeon Kim, Ketika menghubungkan internal untuk memulai perangkat, dan jika tidak digunakan, perangkat dapat terputus dari induk hanya menekan steker untuk keluar. Lampu biru di colokan terus diperbarui Anda apakah perangkat terhubung atau tidak, dan lampu kuning menunjukkan aliran tenaga listrik.

Nah, itulah sedikit ulasan 5 Teknologi Untuk Menghemat Listrik semoga bermamfaat untuk anda.