5 Kolam Renang Paling Unik Di Dunia

http://www.divahoki.com/?ref=divaq

5 Kolam Renang Paling Unik Di Dunia


5 Kolam Renang Paling Unik Di Dunia - Kolam renang menjadi salah satu tempat untuk bersantai dan berolahraga. Kebanyakan kolam renang yang berbentuk persegi dengan hanya ada beberapa seluncuran tentu sudah biasa. Berikut ini pastinya tidak bisa di sebut dengan kolam renang biasa, karena kolam renang ini di bangun dengan konsep yang super sehingga dapat memberikan sensasi yang berbeda bagi siapa yang berenang di kolam renang berikut ini. Berikut 5 Kolam Renang Paling Unik Di Dunia.




1. Kolam Renang Menyeramkan
 

terseram





Sekilas kolam renang yang terdapat di Hotel The Golden Nugget ini mungkin sepintas terlihat biasa saja. Tapi, kalau kita perhatikan lebih seksama, di kolam renang ini ternyata ada tiga tingkat seluncuran air, air terjun, dan sebuah akuarium besar yang berisi ikan hiu.



Yang paling menyeramkan adalah akuarium tersebut ada di tengah-tengah kolam renang. Jadi, kamu bisa berenang sambil melihat hiu-hiu tersebut dari dekat. Lebih menantang lagi, di tengah-tengah akuariumnya terdapat seluncuran yang dilapisi fiber yang kuat dan transparan. Kamu bisa meluncur di dalam akuariumnya sambil dikelilingi oleh para hiu.





2. Kolam Renang Terbesar
 

terbesar




Kolam renang terbesar di dunia menurut Guiness World Book of Record yang satu ini terletak di sebuah resort bernama San Alfonso del Mar, Chile. Panjang nya mencapai 1.000 meter dan kedalamannya mencapai 35 meter. Tidak heran jika kolam renang ini membutuhkan banyak air untuk mengisinya. Sekitar 250 juta liter air dapat di gunakan untuk memenuhi isi kolam renang ini. Kerennya lagi, air yang dipakai untuk mengisi kolam renang ini diambil dari air di Samudera Pasifik yang disaring dan diproses terlebih dahulu.




3. Kolam Renang Tercanggih
 

tercanggih




Ada banyak cerita menarik mengenai kolam renang yang mengapung di atas sungai Spree, Berlin, Jerman ini. Kolam renang Badeschiff yang memiliki arti ‘kapal untuk mandi’ ini, terbuat dari cargo dan kontainer tua yang sudah tidak terpakai. Kecanggihan dari kolam renang ini adalah dapt digunakan di segala musim dan cuaca. Pada musim panas, kolam digunakan secara outdoor. Tapi, pada musim dingin, penutup kolam renang ini akan dinaikkan menjadi kolam renang indoor dan ditambahkan sauna untuk menghangatkan tubuh.





4. Kolam Renang Terdalam

terdalam




Tak mengherankan lagi jika kolam renang Nemo 33 yang terletak di Uccle, Belgia ini terkenal dengan sebutan kolam renang paling dalam. Pasalnya, titik paling dalam kolam renang ini mencapai 32 meter. Bukan untuk berenang biasa, tapi tempat ini memang salah satu tempat bagi  pelatihan scuba diving terbesar yang ada di dunia. Jadi, kita bisa sekalian belajar menyelam di sini. Ada dua tingkat sebelum kita mencapai titik terdalam, yaitu pada kedalaman 5 meter dan kedalaman 10 meter.





5. Kolam Renang Tergelap

tergelap




Tepatnya di Utah, terdapat kolam renang yang cocok sekali disebut sebagai kolam renang tergelap. Kolam renang ini memang benar-benar gelap karena berada di dalam kubah batu kapur. Kedalamannya sampai 17 meter di bawah tanah. Kolam renang ini sangat unik karena hampir tidak ada kolam renang lain yang memiliki konsep seperti ini. Suhu dalam kolam selalu diusahakan tetap hangat. Suhunya selalu dijaga sekitar 35 derajat celcius. Kolam renang ini terletak di area ski Homestead Centre di Utah.

Nah, itulah 5 Kolam Renang Paling Unik Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Sumber
loading...
loading...