5 Kecelakaan Kereta Api Paling Parah Di Dunia

5 Kecelakaan Kereta Api Paling Parah Di Dunia


5 Kecelakaan Kereta Api Paling Parah Di Dunia - Tak ada seorang pun di dunia ini yang menyukai kecelakaan. Karena seperti apapun bentuknya, kecelakaan adalah kejadian yang bisa merusak, menghancurkan, bahkan menghilangkan sesuatu.

Namun anehnya, meskipun berusaha menghindar, manusia terkadang tak luput dari sebuah insiden atau kecelakaan sepanjang hidup mereka. Terutama berkaitan dengan transportasi. Bahkan alat transportasi yang hanya memiliki satu jalur seperti kereta api pun tak luput dari kecelakaan.

Kamu penggemar kereta api? Sepertinya kamu harus mencoba membaca 5 Kecelakaan Kereta Api Paling Parah Di Dunia yang pernah ada. Semoga kamu tak pernah mengalami kejadian berikut ini ya!



1. Kereta Sebrangi Tembok

8 Kecelakaan Kereta Paling Merusak Yang Pernah Terjadi!

Gare Montparnasse adalah salah satu dari 6 stasiun kereta api terbesar di  Paris, Perancis yang terkenal pada 22 Oktober 1985 karena tergelincirnya kereta Granville-Paris Express yang menabrak penyangga gedung. Lokomotif kereta terdorong sepanjang 30 meter, menabrak dinding setebal 60 cm dan akhirnya jatuh di kedalaman 10 meter. Dengan badan kereta yang sampai terbalik, menyeramkan jika kamu menjadi salah satu saksi mata di sana.



2. Insiden Maut Kereta Tercepat

8 Kecelakaan Kereta Paling Merusak Yang Pernah Terjadi!  

Bencana kereta Eschede adalah insiden paling mematikan yang pernah terjadi di kereta cepat. Kecelakaan terjadi pada 3 Juni 1998 di dekat desa Eschede di distrik Celle - Lower Saxony, Jerman. Total 101 orang meninggal dan 88 luka berat. Hal ini terjadi karena retak salah satu roda yang membuat kereta ini tergelincir. Karena merupakan kereta cepat, seram membayangkan saat hal ini terjadi.



3. Kereta Diserang Tsunami

8 Kecelakaan Kereta Paling Merusak Yang Pernah Terjadi!

Insiden kereta karena bencana tsunami yang terjadi pada 2004 di Sri Lanka merupakan kecelakaan kereta paling mematikan sepanjang sejarah. Karena terjadi pada kereta dengan penuh penumpang yang melintas di pinggir pantai saat gempa dan tsunami terjadi. Lebih dari 1.700 orang tewas dalam kereta Queen of the Sea Line itu. Malangnya, orang-orang itu percaya bahwa berada di dalam kereta lebih aman tapi ternyata pemikiran mereka keliru besar.



4. Curi Kereta dan Tabrak Rumah

8 Kecelakaan Kereta Paling Merusak Yang Pernah Terjadi!

Mencuri mobil atau sepeda mungkin hal yang normal, namun mencuri kereta api? Bukan sesuatu yang bisa kamu temukan setiap hari. Tapi hal gila ini dilakukan seorang wanita yang bekerja sebagai cleaning service di Stokholm, Swedia. Perempuan ini mencuri kunci kereta dan mengendarainya dengan kecepatan tinggi namun kereta keluar jalur dan menabrak rumah. Namun perempuan ini menolak mencuri kereta, dia hanya berujar sedang membersihkan kereta itu.

Nah, itulah 5 Kecelakaan Kereta Api Paling Parah Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Sumber