5 Film Korea Selatan Paling Laris Tahun 2013

5 Film Korea Selatan Paling Laris Tahun 2013


5 Film Korea Selatan Paling Laris Tahun 2013 - Sepanjang tahun 2013 ini ada banyak film Korea yang berhasil memecahkan box office dengan mengalahkan film-film Hollywood yang masuk ke bioskop negara tersebut. Improvisasi teknik produksi dan teknologi menjadi daya tarik penonton untuk film Korea yang diproduksi sepanjang tahun ini.



Menurut Korean Film Council, dari total 98,5 juta penonton film sampai Juni 2013 ini, kurang lebih 55,55 juta di antaranya menonton film Korea. Jumlah ini mengalami kenaikan sebanyak 25 persen dari tahun lalu.Dikutip dari DetikHOT inilah 5 Film Korea Selatan Paling Laris Tahun 2013. Apa saja?


1. Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No. 7




Sebanyak 12,8 juta tiket terjual untuk film korea 'Miracle in Cell No. 7' sejak perilisannya 23 Januari lalu. Jumlah ini membuatnya menjadi film Korea paling banyak ditonton nomor tiga sepanjang sejarah box office Korea.

Film korea 'Miracle in Cell No. 7' merupakah sebuah drama keluarga yang disutradari oleh Lee Hwan Kyung dan diperankan oleh aktor Ryu Seung Ryeong. Penjualan film tersebut di luar Korea bisa dibilang sangat tinggi. China, Jepang, Taiwan, Thailand, Singapura dan Indonesia menjadi negara yang membeli hak tayang film tersebut.


2. The Berlin File

The Berlin File


'The Berlin File' berkisah tentang mata-mata yang disutradari oleh Ryu Seung Wan dan memasang pemain-pemain kawakan seperti Jun Ji Hyun, Ha Jung Woo, Han Suk Gyu dan Ryu Seung Bum. Film korea yang dirilis 30 Januari tersebut berhasil menggaet penikmat film sebanyak tujuh juta penonton.

Tak hanya laris di Korea, film ini diundang ke berbagai macam festival film luar negeri seperti New York Asian Film Festival, Asian Film Festival of Dallas, Edinburgh International Film Festival dan Terracotta Far East Film Festival.


3. Secretly and Greatly

Secretly and Greatly


Sama-sama bercerita tentang mata-mata dengan 'Berlin File', film 'Secretly and Greatly' memasang Kim Soo Hyun sebagai pemeran utama. Bersama dengan dua aktor lain, Lee Hyun Woo dan Park Ki Woong, film korea ini ditonton lebih dari 6,6 juta penonton setelah perilisannya 5 Juni lalu. Rekor ini membawa 'Secretly and Greatly' sebagai film Korea yang paling banyak di tonton pada hari perilisannya sepanjang sejarah.

Popularitas Kim Soo Hyun disebut-sebut sebagai salah satu faktor kesuksesan film ini. Tak hanya itu, penonton juga sepertinya ingin melihat live-action dariweb-toon 'Covertness' yang juga memang sangat populer di Korea.


4. New World

New World


Park Hoon Jung menjadi sutradara film 'New World' yang diperankan oleh Choi Min Shik, Hwang Jung Min dan Lee Jung Jae. Film korea ini mulai tayang Februari lalu dan menjual sebanyak 4,6 juta tiket.

Tak hanya di Korea saja, film ini juga tayang di 27 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada Maret lalu. Selain Amerika, TF1 dari Prancis membeli hak tayang film tersebut dan MFA Film Distribution dari Jerman tak ketinggalan untuk membawa film korea tersebut keliling Eropa.


5. Man on the Edge

Man on the Edge


Bertemakan komedi, film korea 'Man on the Edge' disutradari oleh Jo Jin Kyu. Film tersebut mengundang tawa para penonton karena karakter dalam film yang hidup di dunia berbeda. Satu hidup sebagai bos mafia karismatik, satu lagi sebagai cenayang.

Diperankan oleh Park Shin Yang, Kim Jung Tae dan Uhm Ji Won, film ini meraih 3,9 juta penonton setelah perilisannya 9 Januari silam. Jumlah penonton yang membludak tersebut membawa film korea ini menjadi salah satu yang diputar dalam Shanghai International Film Festival tahun ini.

Nah, itulah 5 Film Korea Selatan Paling Laris Tahun 2013 semoga menambah wawasan anda.

Sumber : hot.detik.com