5 Helikopter Paling Tangguh Di Dunia

5 Helikopter Paling Tangguh Di Dunia


5: Oh-6 Cayuse

Oh-6 Cayuse 

Produsen: Helikopter Hughes dan McDonnell Douglas
Jenis: Pengamatan Light dan Attack Helicopter
Mesin: Allison T63-A-5a turboshaft
Persenjataan: Dua 7,62 mm Mesin Guns dan dua Buah Rocket 70-mm
Kapasitas: Empat Pasukan
Kecepatan maksimum: 137 mph

The OH -6 Cayuse adalah sebuah helikopter, kecil kuat dengan drag sangat rendah. Dijuluki “Flying Egg,” bisa melakukan manuver yang luar biasa cepat . Meskipun gesit burung ini tidak dapat membawa banyak berat, dan kehilangan fleksibilitas. The Cayuse dapat membawa keragaman senjata.

4: AH-1 Cobra

AH-1 Cobra 

Produsen: Helikopter Bell
Jenis: Attack Helicopter
Mesin: 2 x General Electric T700-Ge-401 Turboshafts
Persenjataan: 1 X M197 Tiga Barrel 20-mm Gun, 16 X Hellfire Rudal Anti-Tank, 76 X 70 mm Rockets-Fin Folding Aerial
Kecepatan maksimum: 173 mph

Pada bulan Januari 1965, Bell berinvestasi prototipe untuk helikopter radikal baru. Mengambil transmisi sistem rotor dan turboshaft dari Huey UH-1, mereka merancang sebuah helikopter tandem-satu kursi Cobra pergi ke perang di Vietnam. Kebutuhan untuk dukungan udara dekat dan untuk pasukan di darat menjadi prioritas, dan AH-1 akan terbang langsung ke pertempuran. (Dar dar dar)


3: Eh-1 Huey

Eh-1 Huey 

Produsen: Helikopter Bell
Jenis: Helicopter Utility
Mesin: Satu Textron Lycoming T53-L-13 turboshaftPersenjataan: Dua Guns Mesin 7,62 mm, Rockets 16 70-mm
Tercatat Kapasitas: 11-14 Tentara, 6 Kedokteran Liter atau 3.000 pound Kargo
Kecepatan maksimum: 115 mph

Bell UH-1 Iroquois, lebih dikenal dengan julukan yang dimiliki oleh Kwik, pertama terbang pada tahun 1956 dan masih dalam pelayanan sampai hari ini. Lebih dari 16.000 model telah dibuat. Sering tampil di berbagai film blockbuster dan acara televisi, ini menjadi ikon Amerika.

Kelahiran Kwik datang setelah Perang Korea. Selama konflik itu, Angkatan Darat AS belajar bahwa untuk evakuasi medis yang cepat dan penyisipan pasukan, semuanya harus lebih cepat. Untuk mencapai tujuan tersebut, orang-orang di Bell mengembangkan burung radikal baru. (klu mnurut gw sih lbih tepatnya capung/papatong)


2: Uh-60 Black Hawk
Uh-60 Black Hawk 

Produsen: Sikorsky Aircraft
Jenis: Menengah Multirole Helicopter
Mesin: Dua Jenderal Turboshafts T700-GE-701c Listrik
Kepala Persenjataan: Dua 7,62 mm Miniguns Enam-Barrel, 16 Hellfire Anti-Tank Peluru kendali
Tercatat Kapasitas: Cargo 11 Pasukan atau 8.000 poundKecepatan maksimum: 160 mph

Sering dengar Black Hawk ini lah dia. Dijuluki Night Stalker, Blackhawk adalah kerangka pesawat evolusi. Dengan kabin yang besar dapat memenuhi satu set senjata, termasuk evakuasi medis, pengintai, komando dan kontrol, dan pasukan. juga dapat mengambil 11 pasukan bersenjata lengkap ke dalam pertempuran dan memiliki kemampuan untuk membawa muatan berat seperti rudal, roket, meriam juga penanggulangan elektronik.

Selain memiliki perisai pelindung yang dapat menahan hits dari 23-mm kerang, ia memiliki array fitur keselamatan mutakhir.


1: Apache besarkan Ah-64d

Apache besarkan Ah-64d

Produsen: Boeing

Jenis: Attack Helicopter
Mesin: Jenderal Turboshafts T700-Ge-701c Listrik
Persenjataan: Satu 30-mm Cannon otomatis, 16 Hellfire Rudal Anti-Tank, Tujuh puluh Enam Rockets 70-mm-Fin Folding Aerial
Kecepatan maksimum: 165 mph

Inilah capung Penghancur terkuat saat ini. Pertama memasuki peperangan pada tahun 1984, Apache AH64-A adalah jawaban Amerika terhadap Perang Dingin ketakutan karena serangan darat Soviet di Eropa. Hasilnya? A $ 20.000.000 (dollar AS) ini dibuat dengan teknologi-of-the-art.



Dibangun untuk bertahan di garis depan, dapat beroperasi pada siang hari atau malam dan dalam cuaca buruk sekalipun. menggunakan helm yang terintegrasi dan sistem tampilan terlihat. juga dilengkapi dengan beberapa avionik terbaru dan system elektronik canggih, seperti melihat penetapan target, akurasi tembakani, visi sistem pilot malam (night vision), lubang hitam penanggulangan inframerah pasif dan navigasi peta-dari-bumi dan GPS.

Nah, itulah 5 Helikopter Paling Tangguh Di Dunia semoga menambah wawasan anda.