5 Kerajaan Hewan Di Indonesia

5 Kerajaan Hewan Di Indonesia


5 Kerajaan Hewan Di Indonesia - Untuk wisatawan pecinta hewan, rasanya wajib tahu 5 tempat di Indonesia ini karena bisa bertemu dengan ratusan hewan khasnya. Saking banyaknya, sampai-sampai tempat ini disebut kerajaan hewan.

Dikutip dari detikTravel, Rabu (3/9/2013) inilah 5 Kerajaan Hewan Di Indonesia:


1. Pulau Rambut, DKI Jakarta
Pulau Rambut, DKI Jakarta
Foto: (Lely Azis/dtraveler)


Berada di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Pulau Rambut tidak dihuni oleh manusia. Seluruh pulau ini dihuni oleh aneka jenis burung cantik. Saking banyaknya burung yang berada di sana, tak sedikit wisatawan yang menyebutnya sebagai Kerajaan hewan Burung.

Traveling ke sana, wisatawan sebaiknya menyiapkan tenda karena tidak tersedia penginapan di sana. Bangunlah pagi-pagi dan naik ke menara. Dari sana, Anda bisa melihat aneka burung yang asyik terbang di pagi hari.

2. Desa Wabula, Kalimantan Timur
Desa Wabula, Kalimantan Timur
Foto: (Shafa/detikTravel)

Desa Wabula di Buton, Kalimantan Timur memiliki sebuah pantai yang masih perawan. Belum banyak turis yang datang ke sana. Saking perawannya, pantai di sana tidak dihuni oleh manusia. Satu-satunya penghuni pantai tersebut adalah keong.

Ada ratusan atau bahkan ribuan keong yang menjadikan Pantai Desa Wabula sebagai rumah tinggal. Semuanya tersebar di atas pasir. Jadi sebaiknya berhati-hati sebelum melangkah.

3. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur
Taman Nasional Baluran, Jawa Timur
Foto: (Rivki/detikTravel)

Berada di Situbondo, Jawa Timur, Taman Nasional Baluran dihuni oleh banyak rusa. Saking banyaknya, Anda tidak perlu repot mencari rusa yang sedang asyik bermain di tengah savana. Cukup berjalan sedikit ke hamparan savana, rusa pun sudah bisa ditemukan.

4. Taman Nasional Bantimurung, Sulawesi Selatan
Taman Nasional Bantimurung, Sulawesi Selatan
Foto: (Putri/detikTravel)

Siapa tak suka kupu-kupu? Insekta yang satu ini memang memiliki tubuh yang cantik, terutama di bagian sayapnya. Sayang, kehadiran kupu-kupu perlahan menghilang karena habitatnya yang perlahan hilang.

Tapi tidak dengan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung di Maros, Sulawesi Selatan. Di sana, masih ada banyak kupu-kupu beterbangan di sana. Warnanya pun beragam dan sangat menarik hati. Oleh karena itu, taman nasional yang satu ini disebut Kerajaan hewan Kupu-kupu.

5. Pulau Kembang, Kalimantan Selatan
Pulau Kembang, Kalimantan Selatan
 Foto : (M Yusuf Simatupang/ACI)

Untuk yang suka monyet, Anda harus menyempatkan diri mampir ke Pulau Kembang di Kalimantan Selatan. Pulau ini dihuni oleh banyak monyet dan tidak dihuni oleh manusia.

Baru tiba di dermaga pulau saja, Anda langsung disambut dengan puluhan monyet ekor panjang. Jika berani coba masuk lebih dalam dan temukan bekantan atau monyet hidung panjang di sana.

Nah, itulah 5 Kerajaan Hewan Di Indonesia semoga menambah wawasan anda.