5 Kisah Unik Orang disambar Petir

5 Kisah Unik Orang disambar Petir


5 Kisah Unik Orang disambar Petir - Tak banyak orang di dunia ini yang pernah benar-benar tersambar petir. Kejadian itu memang termasuk peristiwa langka yang tidak terjadi setiap hari.

Kisah Unik Orang disambar Petir

Namun di antara sekian miliar manusia di muka bumi ini ternyata ada orang-orang yang pernah disambar petir dengan cara yang unik. Mereka memiliki kisah menarik saat peristiwa itu terjadi.

Apa saja kisah unik itu? Simak ulasannya seperti dilansir dari odee.com berikut ini.


1. Satu tim sepak bola tewas disambar petir saat bertanding

Saat pertandingan tengah berlangsung antara tim Bena Tshadi dan tim tamu Basanga di Provinsi Kasai, Republik Kongo, petir menyambar para pemain di lapangan.

Sebelas pemain sepak bola dari tim tamu tewas akibat sambaran petir itu, sedangkan tim lainnya terluka. Tak hanya itu 30 orang lainnya harus dirawat di lapangan. 

Saat itu skor pertandingan dalam keadaan imbang 1-1. Anehnya tim tuan rumah selamat dari serangan petir dan tanpa luka sedikit pun.


2. Pria ini selamat setelah tujuh kali disambar petir

Kisah Unik Orang disambar Petir

Roy Sullivan, polisi hutan asal Amerika Serikat ini diakui oleh Guinness World Records sebagai orang terbanyak disambar petir dan masih hidup. 

Dia disambar petir tujuh kali antara tahun 1942 hingga 1977. Dia mendapatkan julukan manusia petir karena tidak mati-mati ketika disambar petir.Namun pria ini mati akibat bunuh diri karena cintanya ditolak pada usia 71 tahun.


3. Pasangan ini disambar petir saat bercinta di semak-semak

Jens Gottlieb, 36, dan pacarnya Lisa Gruhn, 28, tengah berhubungan seks di semak-semak ketika petir menyambar. Kejadian itu berlangsung di Negara Bagian North-Rhine Westphalia, sebelah barat Jerman. 
Setelah sempat berciuman dan berpelukan di dalam mobil di sebuah tempat parkir, keduanya memutuskan keluar dari mobil untuk berhubungan seks di semak-semak terdekat.

Mereka berusaha menjauhi keramaian di pinggiran hutan. Ketika mereka berdua sudah telanjang dan sedang larut dalam kenikmatan, mereka tidak menyadari cuaca makin memburuk hingga petir menyambar semak-semak di dekat mereka bercinta.Keduanya kontan lari terbirit-birit dalam keadaan bugil untuk menyelamatkan diri ke tempat aman.

4. Anak 13 tahun ini tersambar petir pukul 13.13 di hari Jumat tanggal 13

Remaja asal Inggris ini termasuk orang paling sial di dunia ketika pada Agustus 2010, di hari jumat tanggal 13 jam 13:13 dia disambar petir saat tengah menonton Festival Udara Festival Udara Lowestoft Seafront.
Saat itu dia sedang berada di antara kerumunan sekitar 170 ribu orang tapi sialnya hanya dia yang tersambar petir. Untungnya dia hanya mengalami luka bakar ringan.

5. Pengendara motor ini penisnya tersambar petir

Kisah Unik Orang disambar Petir

Seorang pengendara motor asal Zagreb, Kroasia, bernama Ante Djindjic, 29, pasti bisa mengenang kejadian yang pernah menimpa dirinya dengan tertawa.

Di suatu hari yang malang dia pernah disambar petir saat beristirahat di atas motornya di pinggir jalan. Tidak tanggung-tanggung, petir itu menyambar ke arah selangkangan hingga mengenai penisnya.

"Saya tidak ingat apa yang terjadi. Waktu itu saya sedang istirahat sejenak ketika petir menyambar badan saya. Ketika bangun saya sudah di rumah sakit," kata dia.

Dia hanya mengalami luka bakar ringan di dada dan tangannya. "Untungnya dokter bilang penis saya masih bisa berfungsi normal," ujar Djindjic.

Nah, itulah 5 Kisah Unik Orang disambar Petir semoga menambah wawasan anda.


Sumber : merdeka.com