7 Larva Paling Unik Di Dunia

7 Larva Paling Unik Di Dunia



7 Larva Paling Unik Di Dunia - Sebagian besar dari Anda mungkin tahu bahwa ulat berubah menjadi kupu-kupu, dan belatung menjadi lalat-lalat; kedua contoh tersebut adalah transformasi hewan dari "larva" menjadi "dewasa". Selain serangga, ada juga ribuan spesies lainnya yang menjalani proses transformasi yang aneh dan ekstrim selama siklus hidup mereka. Berikut ini 7 Larva Paling Unik Di Dunia yang menarik untuk kita lihat.

7. Tortoise Beetles

Larva Paling Unik Di Dunia


 
Binatang tanah ini saya putuskan untuk dimasukkan kedalam 10 TOP LARVA, Larva Kumbang Kura-Kura yang berbulu, larva kecil berduri ini melindungi diri mereka sendiri di bawah kumpulan kotoran mereka sendiri yang kering, mengumpulkan semua kotoran mereka menjadi busuk, sehingga menjadi perisai kokoh untuk melindungi tubuh mereka.


6. Mola Mola


 Larva Paling Unik Di Dunia 

Mola-mola laut kadang-kadang disebut Headfish, karena itu menyerupai kepala ikan dengan tubuh tidak ada. Berat Mola Mola bisa tumbuh lebih dari satu ton dan termasuk ikan bertulang terbesar di dunia, tetapi memulai kehidupan mereka sebagai larva yang sangat kecil. tidak tahu persis berapa lama waktu yang dibutuhkan larva ini untuk jadi dewasa, tetapi kemungkinan besar jauh lebih cepat daripada yang Anda pikirkan, satu Mola muda di Monterey Bay Aquarium tumbuh lebih dari 800 pound dalam satu tahun.


5. Flounder


 Larva Paling Unik Di Dunia 
Hampir sama seperti di atas, lihat matanya, proses transformasinya sangat unik, dia akan menggelepar seperti ikan yg ada dalam penggorengan, dan matanya yang tadinya bersebelahan akan bergerak merapat.


4. Barnacles


 Larva Paling Unik Di Dunia 

Hewan ini larvanya berbentuk seperti udang kecil bermata satu, setelah dewasa, dia akan menempel di obyek yg kuat dengan posisi terbalik, kemudian beberapa bagian tubuhnya akan hilang dan akan menempel selama hidupnya disitu


3. Sea Squirts


 Larva Paling Unik Di Dunia 

Tunicates larva atau Sea Squirts sangat mirip berudu/kecebong dan benar-benar berhubungan dengan vertebrata. Mereka mempunyai banyak anatomi yang sama dengan kita dalam tahap awal embrio. Namun tunicates, akan kehilangan notochord mereka dan bahkan akan kehilangan sebagian besar otak mereka ketika mereka dewasa, seperti Barnacles, mereka juga akan menempelkan tubuh merekan dengan posisi terbalik ke permukaan yang keras. Ketika dewasa mereka mengisap air laut ke dalam rongga "mulut" yang lebih rendah dan menyemprotkan keluar melalui rongga atas "dubur".


2. Parasitic Snails


 Larva Paling Unik Di Dunia 

\disebut Oestergreni Enteroxenos adalah jenis siput laut yg memulai hidup sebagai larva yang berenang seperti siput laut lainnya. Akhirnya, mereka akan memasuki tubuh mentimun laut dan kehilangan segalanya menyerupai anatomi bekicot. setelah dewasa menjadi parasit yang menyerupai cacing pita.


1. Tapetails


 Larva Paling Unik Di Dunia 

Lihat proses transformasinya, mulai dari larva yg transparan hingga dewasanya yg mengerikan! Tapetails hidup di laut yang sangat dalam.


Nah, itulah 7 Larva Paling Unik Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Sumber