7 Tempat Kencan Paling Mahal Di Dunia

7 Tempat Kencan Paling Mahal Di Dunia


7 Tempat Kencan Paling Mahal Di Dunia - Mungkin terdengar norak saat mengaitkan asmara dengan uang, tapi bukankah seseorang perlu untuk merogoh sakunya untuk mendapatkan pengalaman berpacaran yang romantis bukan? Tentu saja, cinta itu butuh pengorbanan. Lantas, kota-kota manakah di dunia ini yang memaksa pasangan untuk mengeluarkan uang banyak demi mendapatkan pengalaman berkencan di tempatnya?

Deutsche Bank telah menyusun ‘Indeks Berkencan Murah’, yang menghitung biaya kencan seperti ketika pasangan harus mengeuarkan uang demi mendapatkan satu keranjang bunga mawar, ongkos taksi, makanan di sebuah gerai pizza, dua botol minuman bersoda, dua tiket nonton di bioskop, dan beberapa gelas bir. Pertanyaannya, di kota manakah biaya-biaya seperti ini paling sering dikeluarkan di dunia?

7. Chicago, Illinois
Biaya kencan murah: 177,29 dolar Amerika (sekitar Rp1,76 juta)

Chicago


Salah satu dari tiga kota yang ada di Amerika Serikat masuk de dalam daftar ini, bunga menjadi bahan acuan biaya pengeluaran dalam perhitungan berkencan Deutsche Bank di Chicago. Menurut perhitungan bank tersebut, biaya kencan murah di Chicago mencapai 177,29 dolar Amerika (sekitar Rp1,76 juta), dan untuk mengirim seikat bunga ke rumah teman kencan Anda, Anda harus mengeluarkan uang sebesar 113 dolar (sekitar Rp1,12 juta).

6. San Francisco, California
Biaya kencan murah: 186,93 (sekitar Rp1,86 juta)

San Francisco

Seperti halnya di Moskow, yang biaya keanggotaan kebugarannya menjadi biaya yang paling mahal di dunia, merencanakan kencan di San Francisco juga tidak terlalu baik untuk “kesehatan” keuangan Anda. Manurut Deutsche Bank, hanya ada satu tempat di dunia ini, yaitu Tokyo, yang membebankan biaya yang lebih mahal hanya untuk memangkas rambut. Menurut Deutsche Bank, Anda cukup membayar sebesar 36 dolar (sekitar Rp358 ribu) untuk memangkas rambut di San Francisco.

5. Toronto, Canada
Biaya kencan murah: 197,54 dolar Amerika (sekitar Rp1,96 juta)

Toronto

Sebagai salah satu kota paling mahal bagi orang Kanada yang hendak berkencan karena letaknya yang, Toronto juga merupakan merupakan kota paling mahal dibandingkan kota manapun yang ada di Amerika Utara. Anehnya, pizza-lah yang menjadi makanan termahal di Toronto. Menurut Deutsche Bank, menu chicken supreme pizza di Pizza Hut dibanderol dengan harga 23,34 dolar Amerika (sekitar Rp232 ribu) – menyaingi Ottawa yang menjual pie dengan harga termahal di dunia.

4. London, Inggris
Biaya kencan murah: 199.07 dolar Amerika (sekitar Rp1,98 juta): 

London

London kerap dijadikan sebagai salah satu kota paling mahal di dunia, itulah sebabnya butuh uang yang tidak sedikit untuk berkencan di ibu kota Inggris ini. Para pasangan harus waspada jika kencan malam Anda, ehem..., berjalan “terlalu baik.” Menurut Deutsche Bank, selain biaya ‘Indeks Berkencan Murah’ yang mahal, menyewa satu kamar berbintang lima di London membutuhkan biaya sekitar 545.90 dolar Amerika (sekitar Rp5,43 juta)’ harga temahal ketiga di dunia untuk sebuah kamar hotel.

3. Tokyo, Jepang
Biaya kencan murah: 213.51 dolar Amerika (sekitar Rp2,13 juta)

Tokyo

Tokyo merupakan sebuah tempat yang membutuhkan banyak uang untuk hal apapun yang memiliki kaitan dengan aktivitas berkencan, termasuk untuk satu ikat bunga (Rp1,12 juta), segelas bir (Rp69.000), satu botol besar minuman bersoda (Rp31.473), dan pizza porsi besar (Rp216 ribu). Selain itu, berbagai kebutuhan kencan yang mungkin Anda butuhkan akan menguras isi saku Anda saat berada di ibu kota Jepang ini. Menurut Deutsche Bank, untuk mendapatkan deodoran 50 ml di Tokyo Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp56.000, menjadikannya sebagai tempat dengan deodoran paling mahal di dunia.

2. Melbourne, Australia
Biaya kencan murah: 226,56 dolar Amerika (sekitar Rp2,25 juta)

Melbourne

Bunga bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan pengalaman berkencan, terlebih pada 2013 ini. Tapi ketahuilah, di Melbourne, jika Anda berkencan dengan membawa sekuntum bunga, maka kencan Anda tidak akan bertahan lama. Menurut Deutsche Bank, sekuntum bunga, termasuk biaya pengirimannya di Australia, dibanderol harga sebesar 139 dolar Amerika (sekitar Rp1,38 juta), 20 dolar (sekitar Rp199 ribu) lebih tinggi dibandingkan Rusia

1. Sydney, Australia
Biaya kencan murah: 229,77 (sekitar Rp2,28 juta)

Sydney

Sidney mengalahkan kota-kota lainnya yang ada di dunia untuk urusan biaya kencan mahal, dengan mematok biaya sebuah kencan sederhana sebesar 230 dolar Amerika (sekitar Rp2,29 juta), seperti dilansir Deutsche Bank. Biaya yang harus dikeluarkan untuk segelas bir, sebuah tiket bioskop, atau ongkos taksi, tidak terlalu spektakuler di Sydney dibandingkan dengan kota-kota lainnya yang ada, meski demikian, ada dua barang kebutuhan berkencan yang memiliki harga yang tak tanggung-tanggung. Pertama, satu ikat bunga mawar di Australia dijual dengan harga 1349 dolar Amerika (sekitar Rp1,38 juta) menjadi harga termahal di dunia, dan kedua, satu liter botol soda di Sydney dibanderol harga 3,61 dolar Amerika (sekitar Rp35.955), menjadikannya sebagai minuman bersoda termahal yang pernah dijual di planet ini.

Nah, itulah 7 Tempat Kencan Paling Mahal Di Dunia yang Perlu diperhatikan mengapa terlihat mahal? Karena kurs yang dipake dollar dan dollar terhadap rupiah itu jauh banget. So, artikel ini berlaku hanya untuk di Indonesia aja ya. Kalo diluar negeri sana , menurut saya ngga terlalu mahal karena pendapatan disana lebih besar daripada masyarakat Indonesia kebanyakan. Bijaksanalah bro/sis. Thank you