7 Ular Dengan Kemampuan Paling Unik Di Dunia

7 Ular Dengan Kemampuan Paling Unik Di Dunia


1. Ular Tikus
Ular Dengan Kemampuan Paling Unik Di Dunia

Namanya berasal dari kebiasaannya mencari mangsa yang kebanyakan berupa tikus yang bersarang di dalam lubang di bawah tanah Ular ini memang berbisa namun ia sangat jarang menggunakan bisanya. Selain itu, ular ini memiliki taringn yang menyerupai kail pancing yang membuat mangsa tidak dapat lolos dari sergapannya.


2. Pareas iwasakii
Ular Dengan Kemampuan Paling Unik Di Dunia 
Foto di atas bukanlah ilustrasi, karena ular ini memang memiliki makanan utama berupa siput. Untuk memakan mangsanya yang memiliki ukuran jauh lebih besar, ular ini dibekali kemampuan untuk memperbesar rongga mulutnya berkali-kali lipat sehingga menjadi lebih besar dan menelan siput pun bukan pekerjaan yang sulit baginya.

3. Ular Laut

Ular Dengan Kemampuan Paling Unik Di Dunia

Kebanyakan jenis ular memang tidak dapat bergerak dengan leluasa di dalam air. Karena habitat ular ini yang memang beraada di laut, ular ini beradaptasi dengan bentuk ekornya yang berfungsi mirip dengan sirip. Selain itu ular ini dibekali dengan bisa yang jauh lebih kuat dibanding bisa ular kobra, jadi sebaiknya anda jangan sekali-sekali mengusik keberadaan ular ini.

4. Crotalus cerastes
Ular Dengan Kemampuan Paling Unik Di Dunia
Dari semua ular yang ada mungkin ular inilah satu-satunya ular yang bergerak menyamping. Habitatnya yang memang terletak di gurun pasir mengharuskan ular ini untuk bergerak sedemikian rupa. Selain untuk menghindari panasnya pasir, gerakan seperti ini juga bertujuan untuk menghemat tenaga saat bergerak.

5. Chrysopelea

Ular ini memiliki kemampuan yang sangat unik yang tidak dimiliki oleh ular selainnya. Ular ini diketahui dapat meluncur di ketinggian dari satu tempat ke tempat lain. Ular ini akan mengembangkan tubuhnya seperti parasut sehingga akan terlihat seperti terbang. Bahkan pernah dijumpai ular ini didapat meluncur sejauh 100 meter.

6. Rhabdophis tigrinus
Ular Dengan Kemampuan Paling Unik Di Dunia

Bisa beracun memang merupakan senjata yang dimiliki kebanyakan jenis ular. Tapi walaupun ular ini tidak memiliki bisa, jangan sekali-kali anda meremehkan gigitannya. Karena gigitannya ternyata mengandung racun. Ular ini mendapatkan racunnya dengan cara memangsa katak beracun untuk dapat memanfaatkan racun dari katak tersebut agar bisa digunakan untuk mengincar mangsa lain, caranya adalah dengan menyimpan racun katak t.ersebut di daerah leher dari ular ini.

7. Erpeton tentaculatum
Ular Dengan Kemampuan Paling Unik Di Dunia

Tidak seperti kebanyakan ular, ular spesies ini memiliki sebuah organ yang sangat tidak lazim dimiliki oleh seekor ular. Organ tersebut adalah tentakel, mirip dengan yang dijumpai pada ubur-ubur. Namun tidak seperti pada ubur-ubur, ular ini hanya memiliki 2 tentakel yang berukuran kecil. Selain berbeda ukuran, ternyata fungsiny pun juga berbeda, pada ubur-ubur tentakel diketahui berfungsi untuk menyengat musuh sedangkan tentakel pada ular ini lebih berfungsi untuk mendeteksi keberadaan mangsanya yang berupa ikan-ikan kecil, karena memang habitat ular ini berada di daerah yang berair keruh.

Nah, itulah 7 Ular Dengan Kemampuan Paling Unik Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Sumber