5 Fasilitas Kamar Hotel Paling Unik Di Dunia

5 Fasilitas Kamar Hotel Paling Unik Di Dunia


5 Fasilitas Kamar Hotel Paling Unik Di Dunia - Beberapa hotel punya fasiltas unik di tiap kamarnya, ada kamar hotel yang ranjangnya dari mobil Mercedez-Benz, kamar hotel yang punya lapangan basket, hingga menyewakan iPad emas. Inilah 5 Fasilitas Kamar Hotel Paling Unik Di Dunia!

Setiap hotel di dunia berlomba-lomba memberikan pelayanan dan fasilitas yang berkesan untuk turis. Dikutip dari detikTravel, Jumat (20/9/2013) berikut 5 Fasilitas Kamar Hotel Paling Unik Di Dunia:


1. Kamar dengan lapangan basket
Kamar dengan lapangan basket
Foto: (hellovegas.com)

Bagi Anda yang gemar main basket, cobalah menginap di Palms Hotel, Las Vegas, AS. Hotel bintang 4 ini punya kamar hotel dengan fasilitas lapangan basket yang setengah ukuran, tapi dengan standar National Basketball Association (NBA). Lapangannya pun dilengkapi dengan papan skor digital.

Lapangannya ada di dalam ruangan dan berada persis di dalam kamar. Mau lebih semangat bermain? Ada wanita-wanita pemandu sorak cantik yang siap membakar semangat Anda. Kamar bernama Hardwood Suite ini bisa ditempati dengan kocek US$ 25 ribu atau sekitar Rp 257 juta.

2. Fasilitas Ipad Emas
Fasilitas Ipad Emas
Foto: (dailymail.co.uk)

Hotel Burj Al Arab di Dubai dijamin mampu membuat tamunya geleng-geleng kepala. Betapa tidak, setiap tamu yang tidur di hotel ini dipinjamkan fasilitas berupa iPad yang berlapis emas. iPad tersebut didesain oleh Gold & Co, merk dari Inggris.

Dengan fasilitas mewah ini, Hotel Burj Al Arab pun menggadang-gadang dirinya sebagai hotel termewah di dunia. Fasilitas iPad emas ini tampaknya pun belum ada di hotel-hotel lain di dunia. Kalau mau bawa pulang, Anda bisa membeli iPad emas tersebut di toko butiknya.

3. Kamar hotel tanpa tembok dan atap
Kamar hotel tanpa tembok dan atap
Foto: (cntraveler.com)

Kalau biasanya kamar hotel mempunyai tembok dan atap yang penuh seni nan mewah, maka berbeda dengan Lion Sands Private Game Reserve di Afrika Selatan. Tamu yang bermalam di sana akan tidur di kamar tanpa tembok dan atap, serta berada di dalam hutan rimba!

Tenang saja, kamar hotel ini dirancang aman dan cukup tinggi sehingga aman dari hewan liar. Pemandangan spesial yang luar biasa di sana adalah Anda bisa melihat sunrise dan sunset cantik, serta hamparan bintang yang berkilauan di malam hari. Sempurna!

Baca Juga 5 Kamar Hotel Tanpa Atap Paling Unik Di Dunia

4. Kamar hotel di atas dan di bawah danau
Kamar hotel di atas dan di bawah danau
Foto: (koolrooms.com)
Kamar hotel Utter Inn di Vasteras, Swedia memiliki pintu kamar di atas danau dan kamar tidurnya di bawah danau. Kamau hotel ini berada di Danau Malaren yang luasnya sekitar 1.140 km2 dan kedalaman 64 meter. Kamar tidur hotelnya berada di kedalaman 3 meter di bawah permukaan danau.

Dalam kamarnya terdapat twin bed dan satu meja, serta jendela untuk melihat kehidupan di bawah danau. Di dekat pintunya, ada teras dan kursi untuk menikmati pemandangan danau. Biaya bermalam di sana adalah US$ 400-550 (Rp 3,9 juta-5,4 juta) per malam.

5. Ranjang Mercedes-Benz
Ranjang Mercedes-Benz
Foto: (th.airbnb.com)

The V8 Hotel di Stuttgart, Jerman punya kamar hotel yang keren. Ranjang-ranjang di dalam 34 kamar hotel ini adalah mobil-mobil klasik yang mewah. Yang paling terkenal, adalah kamar dengan ranjang mobil Mercedes-Benz klasik! Tentu saja, itu adalah mobil sungguhan.

Bagian atas mobil dilepas, bagian jok di dalamnya diubah menjadi ranjang yang bisa digunakan untuk 2 orang. Keempat ban, bagian mesin, dan eksterior lainnya masih ada dan sangat dirawat. Siapkan bujet mulai dari 135 Euro (Rp 1,6 juta) untuk tidur di atas Mercedes-Benz.

Nah, itulah 5 Fasilitas Kamar Hotel Paling Unik Di Dunia semoga menambah wawasan anda.