5 Film Horor Klasik Paling Seram Yang Di Angkat Dari Kisah Nyata

5 Film Horor Klasik Paling Seram Yang Di Angkat Dari Kisah Nyata


5 Film Horor Klasik Paling Seram Yang Di Angkat Dari Kisah Nyata - Bagi sebagian penonton, sebuah film horor mungkin akan semakin menarik jika ada embel-embel 'berdasarkan kisah nyata', meskipun kadang suka dilebih-lebihkan untuk menambah kesan dramatis. Tetapi, sebagian film horor dari kisah nyata itu memang benar-benar membuat bulu kuduk merinding. Berikut 5 Film Horor Klasik Paling Seram Yang Di Angkat Dari Kisah Nyata:


1. Psycho (1960)

Psycho



Psycho adalah film horor dari kisah nyata buatan tahun 1960 yang disutradarai oleh Alfred Hitchcock. Film ini bercerita tentang pembunuh psikopat yang terinspirasi dari pembunuh berantai Ed Gein di Wisconsin.


Ed ditangkap pada 1957 karena terbukti membunuh dua wanita dan membongkar kuburan wanita yang mengingatkannya pada ibunya. Setelah membongkar mayat korbannya, Ed juga menggunakan kulit mereka untuk dijadikan berbagai macam barang, mulai dari kaus kaki, pelapis lampu, hingga baju pelapis dan berharap ia bisa terlihat seperti wanita. Ed kemudian menghabiskan sisa hidupnya di rumah sakit jiwa.



2. The Texas Chainsaw Massacre (1974)

The Texas Chainsaw Massacre


'The Texas Chain Saw Massacre' adalah sebuah film horor dari kisah nyata tentang penjagal yang disutradarai oleh Tobe Hooper dan dibintangi Marilyn Burns, Paul A. Partain, Edwin Neal, Jim Siedow, dan Gunnar Hansen.


Film ini memiliki topeng ikonik dari kulit yang digunakan sang pembunuh. Ternyata film ini, juga tokoh Hannibal Lecter yang terkenal itu, juga terinspirasi dari kisah psikopat Ed Gein yang menyeramkan.



3. The Amityville Horror

The Amityville Horror


Film ini diadaptasi dari pengalaman hidup George dan Kathy Lutz di sebuah rumah berhantu yang sangat menyeramkan. Pada Desember 1975, George dan Kathleen serta anak-anak mereka pindah ke sebuah rumah di 112 Ocean Avenue, pinggiran kota di selatan Long Island, New York. Rumah besar itu bergaya kolonial Belanda. 


Tiga belas bulan sebelum keluarga Lutz pindah, Ronald DeFeo, Jr., pemilik sebelumnya, telah menembak mati enam anggota keluarganya di rumah itu. Setelah 28 hari keluarga Lutz tinggal dirumah itu, mereka mulai merasakan hal-hal aneh dengan rumah tersebut.



Beberapa pihak mengatakan bahwa keduanya hanya mengarang cerita, tetapi melihat fakta bahwa ada pembunuhan masal di rumah tersebut sebelum mereka pindah, cerita George dan Kathy mungkin saja benar.



4. The Serpent and the Rainbow

The Serpent and the Rainbow


Film arahan sutradara Wes Craven ini diadaptasi dari buku ilmuan Kanada Wade Davis tentang praktik 'zombification' di Haiti yang melibatkan bedak beracun, yang bisa menyebabkan korban bernama Narcisse tampak 'mati' seperti zombie. 


Menurut wawancara dengan American Scientist, Narcisse pulang ke rumah di desanya setelah 18 tahun diasumsikan meninggal dunia.



5. The Hills Have Eyes (1977)

The Hills Have Eyes

Film ini diadaptasi dari legenda Skotlandia di abad ke-15 Alexander "Sawney" Bean. Ia adalah pemimpin sebuah klan berisi 40 orang yang hidup di gua, dan telah membunuh atau memakan lebih dari 1.000 orang selama 25 tahun.

Nah, itulah 5 Film Horor Klasik Paling Seram Yang Di Angkat Dari Kisah Nyata semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga #7 Film Paling Di Tunggu Tahun 2014


loading...