5 Kebun Binatang Paling Terkenal Di Dunia

5 Kebun Binatang Paling Terkenal Di Dunia


5 Kebun Binatang Paling Terkenal Di Dunia - Kebun binatang jadi tempat paling asyik untuk mengajak anak-anak liburan sambil belajar mengenal hewan. Di dunia, ada 5 Kebun Binatang Paling Terkenal Di Dunia. Apa saja?



Dikutip dari Mother Nature Network, Kamis (10/10/2013) inilah 5 Kebun Binatang Paling Terkenal Di Dunia:


1. Kebun Binatang San Diego, AS
San Diego, AS
Foto: (en.wikipedia.org)


Kebun Binatang San Diego di California, AS jadi kebun binatang pertama yang terkenal di dunia. Tempat ini tak hanya jadi sekadar kebun binatang saja, ia juga menjadi lokasi untuk konservasi hewan juga tumbuhan dari berbagai belahan dunia.


Datang ke sana, Anda bisa melihat lebih dari 650 spesies di dunia. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa melihat giant panda di sana, karena Kebun Binatang San Diego dikenal sebagai tempat perkembangbiakan giant panda.


2. Kebun Binatang Singapura, Singapura
Kebun Binatang Singapura
Foto: (nl.wikipedia.org)

Kebun Binatang Singapura pertama kali dibuka pada tahun 1973. Inilah kebun binatang pertama yang memperkenalkan sistem pengunjung dan satwa lebih dekat, yakni hanya dipisahkan oleh parit. Meski begitu, wisatawan tetap dipisahkan dengan tembok kaca khusus untuk hewan karnivora yang berbahaya.


Selain itu, kebun binatang ini sengaja membuat suasana seperti habitat asal hewan. Jadi, masuk ke dalam, Anda seperti berada di tempat tinggal asli hewan.


3. Kebun Binatang Chester, Inggris
Chester, Inggris
Foto: (en.wikipedia.org)

Kebun Binatang Chester pertama kali dibuka pada tahun 1931 di Chester, Inggris. Kebun binatang ini didesain modern dengan sistem parit yang memisahkan antara hewan dan wisatawan.


Ada lebih dari 8.000 binatang tinggal di dalam Kebun Binatang Chester. Anda pun juga bisa melihat bagaimana hewan-hewan dirawat dengan baik, karena kebun binatang ini merupakan salah satu tempat konservasi hewan.


4. Tiergarten Schonbrunn, Austria
Tiergarten Schonbrunn, Austria
Foto: (de.wikipedia.org)

Berada di Wina, Austria, Tiergarten Schonbrunn adalah kebun binatang tertua di dunia. Ia sudah ada sejak tahun 1752.


Meski telah mengalami renovasi pada tahun 1990, beberapa bangunan masih mempertahankan gaya di abad ke-17. Saat ini, Tiergarten Schonbrunn menjadi rumah bagi lebih dari 500 spesies hewan.


5. Kebun Binatang Taronga, Australia
Taronga, Australia
Foto: (taronga.org.au)

Memiliki luas 21 hektar, Kebun Binatang Taronga di New South Wales, Australia sudah ada sejak tahun 1916. Saat ini, Taronga sudah merawat 2.600 binatang dari 340 spesies.


Kebun binatang mulai terkenal di dunia pada tahun 2009. Ketika itu, Taronga menjadi tempat kelahiran gajah pertama di Australia.

Nah, itulah 5 Kebun Binatang Paling Terkenal Di Dunia semoga menambah wawasan anda.
loading...
loading...