5 Penghargaan Guinness World Record Paling Unik Tahun 2013

5 Penghargaan Guinness World Record Paling Unik Tahun 2013


5 Penghargaan Guinness World Record Paling Unik Tahun 2013 - Guinness World Record awalnya dikenal sebagai The Guinness Book of Records, sebuah buku yang mencatat rekor-rekor yang diciptakan di dunia. Rekor tersebut bisa berupa pencapaian prestasi manusia, kejadian alam atau kejadian ekstrim di dunia.

Buku ini pertama kali ditulis oleh Craig Glenday, dengan publisher Jim Pattinson Group.Di tahun 2013 ini, ada 5 Penghargaan Guinness World Record Paling Unik Tahun 2013 yang sempat tercatat. Dikutip dari Telegraph.co.uk, ini dia 5 catatan penghargaannya


1. Sumo Wanita Paling Besar



 Wanita Paling Besar 


Pesumo wanita terbesar dan terberat di dunia adalah Sharran Alexander, asal Inggris. Tercatat bahwa berat badannya mencapai 203,21 kg, namun ia dalam kondisi yang sangat sehat.


2. Pesenam Paling Tua 


 Pesenam Paling Tua

Usia senjanya tidak membatasi Johanna Quaas untuk berkarya. Wanita kelahiran Jerman, 20 November 1926 ini masih menjadi pesenam dan mengikuti beberapa kompetisi di usianya yang 86 tahun.


3. Kuda Paling Tinggi 

Kuda Paling Tinggi
 
Rekor kuda tertinggi di dunia dipecahkan oleh Big Jake. Seekor kuda Belgia ini berusia 9 tahun, tingginya mencapai 210,19 cm. Ia tinggal di sebuah lokasi pertanian di Wisconsin, Amerika Serikat.


4. Keledai Paling Tinggi 

Keledai Paling Tinggi
 
Nah, kalau ini adalah si keledai tertinggi di dunia. Usianya 4 tahun dan tinggal di Oklahoma Sam. Tingginya mencapai 155,45 cm dan disayangi oleh pemiliknya yang bernama Linda Davis.


5. Sepeda Paling Berat




Sepeda Paling Berat
 
Berapa berat sepeda motor yang Anda miliki? Nah, saingkan dengan yang satu ini. Sepeda unik ini memiliki berat sekitar 750 kg dan dirakit sendiri oleh pemiliknya Wouter van den Bosch di belanda.

Nah, itulah 5 Penghargaan Guinness World Record Paling Unik Tahun 2013 semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga #5 Penghargaan Paling Aneh Di Dunia.

Sumber Artikel
loading...