7 Hantu Tanpa Kepala Paling Terkenal Di Dunia

7 Hantu Tanpa Kepala Paling Terkenal Di Dunia

  

7. Uskup William Laud, Inggris

Uskup William Laud

Uskup William Laud terkenal pada tahun 1633 hingga 1645 sebagai Kepala Gereja Anglikan. Uskup ini terkenal fanatik dan sangat kejam terhadap kaum Puritan yang berada di Inggris. Ia memotong telinga kaum Puritan dan menorehkan huruf “SL” di pipi mereka. Saat era Anglikan berakhir, ia ditangkap dan dihukum mati dengan cara dipenggal kepalanya.


Setelah meninggal, uskup ini dikabarkan menjadi hantu tanpa kepala dan sering bergentayangan di kampus Universitas Oxford di Inggris. Pada malam hari, hantu William sering berjalan di lorong perpustakaan St. John sambil membawa lilin di tangannya. Tidak hanya itu, ia berjalan sambil menendang kepalanya sendiri sepanjang lorong.


6. Dullahan, hantu penunggang kuda tanpa kepala, Irlandia

hantu penunggang kuda tanpa kepala 

Irlandia juga punya legenda hantu tanpa kepala. Hantu ini berupa Dullahan atau penunggang kuda yang berjalan di seluruh Irlandia tanpa kepala. Kabarnya jika hantu ini berhenti di sebuah tempat atau rumah tertentu maka akan ada seseorang yang meninggal dunia di tempat tersebut. Selain menandakan kematian, Dullahan juga suka menyerang mata manusia. Hantu ini akan menghilang jika ada koin yang dilemparkan ke kaki mereka.


5. Ewaipanoma, Venezuela 

Ewaipanoma, Venezuela 

Makhluk yang satu ini ditemukan pertama kali oleh penjelajah asal Inggris, Sir Walter Raleigh. Menurut Raleigh, Ewaipanoma adalah hantu tanpa kepala dengan mata di pundak, mulut di dada, dan memiliki rambut yang panjang di belakang pundak.


4. Mula Sem Cabeca, Brasil

Mula Sem Cabeca 

Mitos hantu tanpa kepala juga muncul di negara Latin, Brasil. Di negara ini ada sebuah mitos hantu menyerupai keledai yang tidak memiliki kepala. Hantu ini awalnya adalah wanita cantik yang merupakan istri seorang petani.

Wanita itu sering berubah menjadi keledai pada malam hari dan suka menginjak-injak orang yang sedang berjalan. Sayangnya suatu kali wujud keledainya tidak bisa berubah kembali menjadi wanita cantik dan terus bergentayangan sampai sekarang.


3. Dewi Chinnamasta

Dewi Chinnamasta 

Dewi Chinnamasta bukan hantu atau monster. Dewi ini dikenal di kalangan penganut agama Hindu. Dewi ini digambarkan sebagai Dewi yang membawa kepalanya sendiri dalam nampan serta memuntahkan darah dari lehernya. Figur Sang Dewi diikuti oleh sosok dua orang pengikutnya yang menerima darah Dewi ke dalam mulutnya.


2. Vinegar Tom, Inggris

Vinegar Tom, Inggris 

Vinegar Tom mulai muncul setelah masa pembantaian penyihir pada abad ke-17. Para penyihir di zaman itu dikabarkan bisa berubah wujud menjadi berbagai sosok. Salah satunya adalah penyihir bernama Elizabeth Clarke yang berubah wujud menjadi Vinegar Tom. Sosok Vinegar Tom menyerupai anjing jenis greyhound yang berkepala sapi. Sosok ini kadang berubah wujud menjadi bocah kecil tanpa kepala.


1. Hantu wanita tanpa kepala di Pub, Inggris

http://www.leighpremier.co.uk/Images/Myths/Hwoman1.JPG 

Ada sebuah pub atau bar bernama The Headless Woman di Inggris. Bukan hanya sekedar nama karena di pub yang sama sering terjadi penampakan berupa hantu wanita tanpa kepala. Hantu wanita itu ditengarai bernama Grace Trigg yang merupakan korban pembantaian Oliver Cromwell semasa Perang Saudara di Inggris.


Tambahan:

Hantu jeruk purut

Hantu jeruk purut 


Hantu tanpa kepala jeruk purut Pastur Kepala Buntung adalah sosok urban legend yang terkenal di kalangan masyarakat daerah Jeruk Purut, Jakarta. Sosok hantu yang tampak menenteng kepalanya sendiri ini konon kerap ditemui di Pemakaman Umum Jeruk Purut. Cerita misteri ini bahkan sudah menjadi kasak-kusuk di kalangan masyarakat yang tinggal di daerah tersebut. Menurut mitos, siapa pun yang ingin melihat hantu tanpa kepala ini harus datang dalam jumlah ganjil pada malam Jumat di Pemakaman Jeruk Purut.

Nah, itulah 7 Hantu Tanpa Kepala Paling Terkenal Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga #5 Tempat Paling Banyak Hantu Di Dunia.

Sumber Artikel
loading...
loading...